Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat manisan tomat rasa kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 20, 2021

manisan tomat rasa kurma

Bagaimana membuat manisan tomat rasa kurma yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya manisan tomat rasa kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari manisan tomat rasa kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan manisan tomat rasa kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat manisan tomat rasa kurma adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan tomat rasa kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat manisan tomat rasa kurma memakai 2 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

buat mensiasati harga tomat yg murah. Bikin manisan aja. Rasanya mirip kurma (gak sama)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat manisan tomat rasa kurma:

  1. 100 gram gula pasir
  2. 1/2 kg tomat yg ukurannya sama

Langkah-langkah untuk membuat manisan tomat rasa kurma

1
rendam tomat dengan air kapur sirih. Kira-kira satu jam.
2
setelah itu cuci tomat.
3
keluarkan bijinya. Dan cuci lagi.
4
masak tomat beserta gula pasir dalam panci dengan api sedang.
5
tunggu sampai gula meresap. Angkat dan jemur sampai kering.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Homemade granola and yoghurt

Homemade granola and yoghurt

Dalam rangka menghabiskan persediaan cornflakes

Klapertart

Klapertart

10 pcs
Cookies Diet (Tiga bahan) +-@40cal

Cookies Diet (Tiga bahan) +-@40cal

ceritanya lagi pengen makan manis-manis, tapi lagi diet. buat camilan simpel pake bahan2 yang ada di rumah. Kalorinya sekitar 40cal/pcs. Jadi 7pcs kecil2. 1. Oatmeal 4sdm: 140cal 2. Kurma: 23cal 3. pisang: 105cal Kalorinya bisa kurang ya, soalnya aku pake pisang kepok yg kecil

1 orang
30 menit
Puding Coklat Chia seed/Chocolate Chia Seed Pudding

Puding Coklat Chia seed/Chocolate Chia Seed Pudding

Pudding ini biasanya saya makan time breakfast, tapi boleh juga di jadikan dessert . Sometimes saya jadikan snack juga,kalau lagi nonton TV ngerasa laper saya makan pudding chia seed aja....Give a try and happy cooking mom's. ...😚😚😚

6 porsi
Corn Flakes Bar

Corn Flakes Bar

Dapat oleh2 kurma dari tante yang pulang umroh. Pas lagi scroll di facebook, ada resep bikin protein bar dari tastemade. Kebetulan ada yang pake kurma, ya udah saya otak atik aja resepnya dan pakai bahan yang ada dirumah. Lumayan untuk nunda lapar 😅

5 potong
30 menit
Oat saus kurma (mpasi 11 bulan)

Oat saus kurma (mpasi 11 bulan)

Baby alqi (11 bulan) suka banget sama kurma makanya bunda sering mengkreasikan berbagai makanan dari kurma

Pembersih Liver

Pembersih Liver

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Banana Cake Madu

Banana Cake Madu

Pagi2 tetiba rindu baking. Eh liat ada pisang buah yg udah kematengan. Kulit luarnya item...wangiii...dalemnya masih sangat bagus. Cucok buat bikin butter cake. Lagi pengen yg berat2 niy... Langsung eksekusi... Ini resep pake resep yg sama dg cake pisang kurma yg pernah saya post sebelumnya. Source: master cookpad ci Tintin Reyner.

Setup Jamur Putih

Setup Jamur Putih

Ini buatan bu Atik pas main ke rumah tadi siang. Sekalian jadi suguhan kajian buat teman2 yang datang. Minuman ini jadi andalan di rumah majikannya. Rasanya enak, wangi hong caonya khaaaas banget, gula batu plus aroma kurma merah itu ngeblend. Saya sih suka diminum pas dingin, tapi blio blg, kebiasaan di China minuman ini disajikan hangat. Konon minuman ini bisa meredakan batuk.. #masih harus cari referensi 😄

Jus Aneka Buah Segar

Jus Aneka Buah Segar

Cuma lg kepengen sarapan jus buah aja 😀

Roti kukus keju

Roti kukus keju

Pertama nyoba liat resep teman.. anak pengen jajan jadilah ini..enak sih.

7 porsi
Syai Haleeb khas Arab

Syai Haleeb khas Arab

#19 [Saudi Arabia] Bismillah. Assalamualaikum. شاي بالحليب (syai bil haleeb) minuman tradisional yang sangat terkenal di Arab. Syai=teh, Haleeb=susu, yaitu teh campur susu dengan rempah utama cardamom. Di Yaman dikenal dengan Syai Adeni berasal dari kata Aden (kota terbesar kedua di negeri Yaman). Teh kemasan yang terkenal yaitu Al-Kabous Tea dalam bentuk butiran kasar hitam. Berbagai rempah yang dicampurkan menambah aroma dan kehangatan di tubuh. Rempah utama adalah cardamom (kapulaga). Sementara lainnya bisa saja berbeda sesuai selera, diantaranya : jahe, cengkeh, kayumanis, daun mint. Sudah umum Arabian sarapan paginya bukan nasi, namun dengan minum Syai Haleeb ditemani kurma, madu dan biscuit/roti. Kandungan gula dalam kurma baik untuk diubah menjadi energy. Cukup hingga saat makan siang. Sabah Al-Khair (Arabic = Selamat Pagi, Pagi yang indah). Jangan lupa sarapan.

2 orang
Es kepal milo

Es kepal milo

Berbukalah dg yang manis2 hehehe Ayoo bikin es milo yg enak mudah dan gampang 😉

Kue kacang hijau diet

Kue kacang hijau diet

Cemilan buat yang lagi diet buat temen ngopi 😊 Gak pake ribet 😊😊😊

4 porsi
1 jam
Smothy jus pisang kurma

Smothy jus pisang kurma

Memanfaatkan pisang yg gak di makan2 sampe coklat kulitnya 😄

2 porsi
5 menit
Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Biar makannya ngga goreng-goreng terus, kita bikin yang sehat yaa.. *Padahal ngabisin stok oatmeal sama pisang doang inimah.

2-3 Orang
10 Menit