Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Klapertart yang Lezat

Dipos pada February 20, 2021

Klapertart

Bagaimana membuat Klapertart yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Klapertart yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Klapertart, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Klapertart bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Klapertart biasanya untuk 10 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Klapertart sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Klapertart memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Klapertart:

  1. 1 1/2 kelapa muda potong2
  2. 600 ml susu UHT putih
  3. 100 gram gula pasir
  4. 3 sdm terigu
  5. 3 sdm maizena
  6. 1 1/2 sdt vanila
  7. 1/4 sdt garam
  8. 3 kuning telur
  9. 75 gram margarin
  10. Bahan topping :
  11. 3 putih telur
  12. 1 sdm terigu
  13. Keju parut
  14. Kismis / kurma
  15. Bubuk kayu manis
  16. 2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Klapertart

1
Masak susu UHT (sisakan sedikit untuk melarut terigu & maizena), gula, vanilla aduk sampai mendidih...
2
Masukkan larutan terigu dan maizena dgn apik kecil. Kemudian kuning telur dan mentega aduk hingga meletup2, matikan api.
Klapertart - Step 2
3
Masukkan kelapa muda dan kismis/kurma potong aduk hingga rata, diamkan dingin.
Klapertart - Step 3
4
Mixer putih telur dengan gula pasir hingga mengembang putih lalu masukkan terigu hingga rata.
5
Olesi loyang dengan mentega, masukkan adonan kelapa muda yg sudah dingin kedalam loyang lalu taruh putih telur tdi diatasnya sebagai topping.
Klapertart - Step 5
6
Beri bubuk kayu manis lau parutan keju, panggang 30 menit dengan api sedang kecil.
Klapertart - Step 6
7
Diamkan hingga dingin, lebih enak dimasukkan kulkas dan disajikan dingin..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Salad buah home made

Salad buah home made

#DirumahAja gak membatasi diri kita untuk berkreasi, desert di jumat barokah ini menemani ku bersantai bersama suami 😊 #WeekendChallenge

1 porsi
15 menit
Puding roti kukus,

Puding roti kukus,

Bikin bekal simpel utk suami kekantor, Ndak pakai ribet, bahan stok yang ada di kulkas.. 😁

Tiliaya (Gorontalo)Toping kurma

Tiliaya (Gorontalo)Toping kurma

Nyoba kue tradisional khas daerah Gorontalo..bahannya sesuai yg diharapkan tanpa terigu gluten..gulanya juga gula jawa..ehm..pastinya manis..yuk cus..

12 potong
Kurleb35 menit
[menu diet] Bubur Sumsum Oatmeal Kuah Kurma

[menu diet] Bubur Sumsum Oatmeal Kuah Kurma

[menu diet] estimasi 240 kalori/ resep

Olahan Oatmeal untuk Diet (Cocok untuk Sarapan)

Olahan Oatmeal untuk Diet (Cocok untuk Sarapan)

Sarapan biasanya buah-buahan aja dan wajib selalu ada pisang. Setelah sekian lama bosan dan ingin sarapan lebih variatif tetap sehat untuk diet dengan nutrisi seimbang (engga buah aja) jadilah menu ini untuk sarapan.

mangkok kecil
Anti Radang Alami

Anti Radang Alami

Bit adalah tanaman umbi-umbian yang banyak digunakan untuk pengobatan alami. Dapat dikonsumsi dengan cara direbus, dikukus, dipanggang, dijus, atau dimakan mentah. Memiliki sifat antiradang. Proses peradangan sebenarnya merupakan respon alami tubuh untuk melawan benda asing. Tetapi jika peradangan berlangsung lama atau kronis, maka ada dampak buruk bagi kesehatan yang dapat terjadi, seperti kerusakan pembuluh darah dan kerusakan jaringan tubuh. Salah satu manfaat bit adalah dapat menekan peradangan dan mencegah kerusakan di dalam tubuh. Kunyit Kandungan kurkumin di dalam kunyit memiliki efek antioksidan dan antiradang yang baik bagi kesehatan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit bisa menyembuhkan pilek, mengobati bekas luka, meringankan gejala arthritis, mengurangi kolesterol, mencegah pikun dan kanker, memelihara fungsi hati dan otak, serta mengatasi infeksi. Kurma Mengandung nutrisi penting antara lain kalium, magnesium, fosfor, zinc, mangan, dan selenium, yang dipercaya sebagai mineral penting dalam fungsi kekebalan tubuh dan pencegahan kanker. Sesuai kandungan nutrisinya, manfaat buah kurma termasuk membantu mencegah kerusakan sel, serta memiliki sifat antiperadangan. Hal ini karena buah kurma mengandung tanin, yaitu sejenis antioksidan alami yang dikenal sebagai polifenol. Madu Madu terdiri dari beberapa kandungan, di antaranya air, gula, antioksidan, flavonoid, fenolat, vitamin E, vitamin C, asam amino, serta mineral seperti zinc dan zat besi. Sumber:Alodokter

1 Sloki
10 Menit
Klapertaart nangka

Klapertaart nangka

Masih punya stok nangka abis bikin pukis nangka kmrn....diapain yaa....ahhh....bikin klapertart nangka aja....biasanya klapertaart isi kelapa muda...nah ini bikin yang istimewa isi nangka....harum nangka berpadu dengan lembutnya fla custart ....mmmmm...yummy....bikin sekarang...masukin kulkas ntar buka tinggal makan....

Bubur oat mpasi

Bubur oat mpasi

Ceritanya ini emaknya lagi puter otak, gimana biar setiap makan selalu habis, kaya sebelum2nya. Memasukin umur 8m dede tumgi alis tumbuh gigi jadi sekarang2 ini makannya agak susah, kaya lagi GTM gitu. Biasanya kalo di kasih bubur menu 4 ☆(karbo, prohe, prona, sayur) selalu habis. Mungkin karna efek tumgi tadi atau mungkin dede bosen sama bubur 4☆. Jadi tadi menu makan siang pake ini. Sebetulnya ini lebih ke cemilan tapi ya gak apa2 lah yang penting habis. Reaksi dede Razka doyan banget. #mpasiRazka #8m8d

1 porsi
+- 10menit
Banana Bread|Rich & Simple Banana Cake

Banana Bread|Rich & Simple Banana Cake

Pengen bikin kue pisang ala2 luar negeri sana 😆. Harum dan moist tdk terlalu padat, enak lah pokoknya.. Saya membuatnya dgn cup & sendok takar, tapi saya sertakan juga versi gram nya dan kurang lebih spt itu. Resep diapdatasikan dari berbagai sumber.

5 porsi
1 jam 30 mnt
Daging kurma by lely

Daging kurma by lely

Teringat sedapnya makan daging kurma waktu melancong ..jadi teringin untuk memasaknya sendiri..

6 porsi
45 menit
Cappucino Cake Kukus

Cappucino Cake Kukus

Lagi... Kue yang beraroma kopi. Ini sebenernya terinspirasi dari melihat stok kurma yang masih banyak. Akhirnya kepikiran untuk bikin kue tapi beraroma kopi. Kurma hanya untuk taburan saja. Selain harum kopi saya menambahkan bubuk kayu manis. Jadilah kue kopi yang beraroma rempah dengan taburan kurma. Resepnya sama persis dengan resep brownies kopi, hanya ada beberapa bahan yang tidak saya gunakan

6 porsi
30 menit
Green Smoothie

Green Smoothie

Seneng banget tiap nemu resep campuran smoothie yg pake sayuran tapi tetep enak 👌Wajib dicoba, gak bau langu sama sekali karena ketolong sama pisangnya 😊 Recook dari resep ini : https://cookpad.com/id/resep/12398955-green-smoothie-enak-banget?invite_token=zseTUKtewSZcGhCrG5LszaJ1&shared_at=1597890822

3 orang
30 menit
Truffle Biskuit

Truffle Biskuit

30 menit
Ayam Maharaja

Ayam Maharaja

Masih masakan anti cholesterol yg less oil. Hari ini masak ayam dengan bumbu siap pake dibungkus kertas timah dan jadinya seperti ayam di resto cina .

Infused water detox

Infused water detox

Lihat ceramah ust. Zaidul akbar jadi penasaran pengen buat sendiri untuk pola hidup sehat

Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Ehe, UMNA (Ummahnya Hanaa') kali ini dibantu masak2nya sama asisten UMNA yaitu ABNA Zaujiy (ABNA: Abahnya Hanaa' Zaujiy: Suamiku). Spt biasa UMNA suka masak asal2an (duh maafkeun). Jadi... Apa itu NaeziTO Sauce? :'D 9 butir Kurma Khenaezi yg di-nabeez-kan 12 jam malam sebelumnya yg dimix bersama TOmat hahaha. (Nabeez: kurma jumlah ganjil yg direndam air aqua). Spt biasa pula UMNA tdk suka pedas & NON MSG ^^ pakai bahan2 simpel pula :)

Puding semangka merah

Puding semangka merah

Menghabiskan stok sirup di kulkas heheheh

1porsi
Chewy Granola Bars #nomixer

Chewy Granola Bars #nomixer

Lagi rajin bikinin buat suami yang doyan jajan granola bars. Browsing resep ternyata bikinnya super gampang! Dan ternyata sebagian besar bahan sudah tersedia didapur, cussss eksekusi! Ternyata hasilnya gak kalah sama yang pabrikan punya! ;)

24 bars
1 jam