Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bolu Kurma yang Lezat

Dipos pada January 21, 2021

Bolu Kurma

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Kurma yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kurma memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kurma:

  1. 250 gram terigu
  2. 200 gram gula pasir
  3. 200 gram kurma
  4. 5 butir telur
  5. 1 sachet susu bubuk
  6. 100 ml air putih
  7. 200 gram margarin
  8. 1 sdt SP
  9. 1 sdt baking powder
  10. 1 sdt vanili cair
  11. secukupnya topping

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kurma

1
Panaskan oven dan siapkan loyang yg sudah di semir margarin dan di taburi terigu tipis2.
2
Blender kurma dg air sampai lembut.
3
Ayak terigu, susu bubuk dan baking powder.
4
Kocok telur, gula, SP dan vanili sampai kaku berjejak.
5
Masukan secara bergantian kurma yg sudah blender dengan tepung, aduk sampai rata. Baru tuangkan margarin yg sudah di lecehkan dan aduk sampai bener2 rata.
6
Tuangkan adonan ke loyang,taburi topping. Panggang dg suhu 180 derajat 45 menit atau sampai matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana Date and Almond Bread

Banana Date and Almond Bread

Jumat malam 28/1/22 saya buat buat Banana Bread ini untuk bekal besok pagi karena saya ada appointment untuk Booster jadi sebelum di jab harus isi perut dulu. Makanya saya gak sempat foto step by step nya. Sekarang hari Minggu dan masih empuk aja. Resepnya beda dengan Banana Bread yang pernah saya buat dulu. Namun sama seperti sebelum2nya, buatnya gampang banget hanya diaduk2. Banana bread ini gak pakai susu. Gula saya pakai gula palm. Saya kasih dikit karena manis dari pisang dan kurma. Silahkan jika merasa kurang manis bisa ditambah, makanya dicoba dulu rasanya sebelum telur kocok masuk. Kalau gak punya self raising flour, campur: 1 cup terigu + 1 Β½ sdt baking powder + ΒΌ sdt garam. Kurma disesuaikan aja yah soalnya ada kurma yang ukuran besar dan kecil. Kacang disini saya pakai almond tapi bisa pakai kacang apa aja seperti kenari. Selamat mencoba, semoga cocok. Happy Sunday Jackie.

Muffin Tape Kurma

Muffin Tape Kurma

Habis lebaran masih banyak kurma di rumah. Di kulkas juga masih ada tape singkong. Iseng-iseng utak atik & mengkolaborasikan resep marmer cake & cake tape keju yang pernah saya buat, jadilah resep ini.

20 porsi
60 menit
Jus Kurma Susu 🍢

Jus Kurma Susu 🍢

penambah energi saat berpuasa, cocok buat buka dan sahur. buat busui biar asinya tmbah lancar saat puasa. recomend banget πŸ˜‹. Happy recipe :)

Coklat kurma keju

Coklat kurma keju

kurmanya aja enak, apalagi dibalut sama coklat.. apalagi isi kurmanya diganti sama keju.. apalagi bikinnya nggak ribet dan nggak susah.. wee.. paporit deh poko nya..

Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert

Dessert satu ini paling enak dimakan pas udah dingin dan keluar dari kulkas. Peach gum ini juga banyak mengandung kolagen yang sangat cocok buat kita para wanita. Yuk cobain aja.

Es Krim Sukur (Susu Kurma)

Es Krim Sukur (Susu Kurma)

(Pasuruan, 5-5-2019) Anak siapa sih yang gak doyan es krim? Kayaknya semua anak kecil suka es krim deh. Sensasi rasa manis dan dingin emang bikin nagih. Kali ini saya coba membuat es krim dengan campuran kurma. Dengan membuat es krim sendiri kita bisa menghemat jajan anak dari pada harus beli dan pastinya menjamin kebersihan makanan. Walaupun dengan bahan yang sederhana es krim kurma ini dijamin kaya nutrisi yang dibutuhkan anak dimasa pertumbuhan karena mengandung susu dan buah kurma yang kaya akan manfaat. Yuk bun bikin es krim sehat buat anak...#SiapRamadan #SayangAnak

11 cup kecil
Kurma coklat simple

Kurma coklat simple

Abaikan bentuk yang gak ada cantik"nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ maklum bikinnya keburu buru ...

Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.

Ketimus Kurma

Ketimus Kurma

pas buka kulkas baru inget pernah beli daun pisang😱 aduhh..mulai kuning 😡 ada sisa kelapa parut jg di freezer, sisa dari buat santan utk kolak labu kuning. Cepet2 deh ke warung beli singkong, bikin ketimus aja, nah bedanya ini sy pakein potongan kurma..manis dan legit bgt, enak buat buka puasa nih πŸ˜‹ biar wangi sy pakein sirup gula beraroma pandan hehe biasanya sy stok simple syrup itu buat campuran minuman dan biar adonan ketimusnya ga basah krn sirup gula sy tambahin sagu jg..😊

Gabin Fla Keju Kurma 🍰🍰

Gabin Fla Keju Kurma 🍰🍰

Uhmm... uda tepengen ini sejak awal puasa, dan baru kesampaian puasa ke 9 ini πŸ‘―πŸ‘― Seneng banget bisa siapin kue goreng ini ke adek2 pas buka puasanya 😳😳 sampe pada nambah porsinya πŸ˜πŸ˜‚ Simple bangeet nih cara buatnya, cobain deh, pasti nagih ❗❗ #GabinFlaKejuKurma #HappyRamadhanMubarak1437H

8 porsi
30 menit
Puding Roti Pisang dan Kurma

Puding Roti Pisang dan Kurma

Menu buat berbuka pasti harus ada yang manis-manis. Nah, biar gak bosen kita coba bikin pudding roti yuk :) bisa di makan dingin atau hangat loh. hehe..

Kurma Susu + Quaker Oatmeal

Kurma Susu + Quaker Oatmeal

Kemarin beli kurma di swalayan. Sudah sampai dirumah Asya malah enggak mau. Jadi kepikiran buat Kurma Susu ditambain pakai Quaker Oatmeal biar kenyang. Karna asya g mau makan nasi. #SiapRamadan #SayangAnak #CookpadCommunity_Pekanbaru

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

Menu variatif dan sehat untuk anak

MPASI 6m (pure pir+kurma) & (telur,kangkung)

MPASI 6m (pure pir+kurma) & (telur,kangkung)

Ini makanan untuk 1hari.. pagi & sore makan menu 4 bintang. Siangnya nyamil buah. Alhamdulillah baby AZ sukaaa

Mpasi 8+ oat & kurma

Mpasi 8+ oat & kurma

Oat & kurma, arsy lahap bgt klo dimasakin ini😘

Alpukat kurma, MPASI 7 bulan.

Alpukat kurma, MPASI 7 bulan.

Dari pada makan cemilan yg kita ngga tw kandungannya, lebih baik bikin sendiri

Es Kurma Madu

Es Kurma Madu

#JemputRejeki Ini salah satu minuman buat Promil Sehat aku. Semoga ikhtiarnya berhasil, Aamiin πŸ™ Nemu resep ini ketika berselancar ria di instagram, dan terinspirasi sama video dari fibercreme 😍