Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Banana Date and Almond Bread yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 19, 2021

Banana Date and Almond Bread

Bagaimana membuat Banana Date and Almond Bread yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Banana Date and Almond Bread yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Banana Date and Almond Bread, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Banana Date and Almond Bread bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Banana Date and Almond Bread sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Banana Date and Almond Bread memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jumat malam 28/1/22 saya buat buat Banana Bread ini untuk bekal besok pagi karena saya ada appointment untuk Booster jadi sebelum di jab harus isi perut dulu. Makanya saya gak sempat foto step by step nya. Sekarang hari Minggu dan masih empuk aja. Resepnya beda dengan Banana Bread yang pernah saya buat dulu. Namun sama seperti sebelum2nya, buatnya gampang banget hanya diaduk2. Banana bread ini gak pakai susu. Gula saya pakai gula palm. Saya kasih dikit karena manis dari pisang dan kurma. Silahkan jika merasa kurang manis bisa ditambah, makanya dicoba dulu rasanya sebelum telur kocok masuk. Kalau gak punya self raising flour, campur: 1 cup terigu + 1 ½ sdt baking powder + ¼ sdt garam. Kurma disesuaikan aja yah soalnya ada kurma yang ukuran besar dan kecil. Kacang disini saya pakai almond tapi bisa pakai kacang apa aja seperti kenari. Selamat mencoba, semoga cocok. Happy Sunday Jackie.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana Date and Almond Bread:

  1. 2 huah pisang matang, haluskan
  2. 1/4 cup olive oil atau minyak apa aja,
  3. 1/4 cup gula palm
  4. 2 butir telur, kocok lepas
  5. 1 sdt vanili
  6. 1 cup self raising flour
  7. 1 sdt baking soda
  8. 1/2 cup kacang2an. Bisa almond arau apa aja
  9. 1 cup Kurma

Langkah-langkah untuk membuat Banana Date and Almond Bread

1
Nyalakan oven 175°C. Siapkan loyang loaf beri alas baking paper atau beri mentega dan taburi tepung tipis2.
2
Buang biji kurma dan potong ukuran kecil. Cincang juga kacang almond. Sisihkan tapi jangan dicampur nanti bisa mengumpal dan akibatnya pas dah jadi bread nya ada lubangnya.
3
Masukkan pisang yang sudah dihaluskan ke mangkok besar. Tambahkan olive oil, gula, kocokan telur dan vanila. Aduk denga whisk (kocokan kawat) sampai tercampur rata.
4
Campur terigu dan baking soda. Masukkan kedalam adonan basah. Menggunakan spatula aduk tapi jangan berlebihan nanti kue bantet. Masukkan kurma dan kacang almond. Aduk seadanya.
5
Tuang adonan ke loyang dan panggang sampai matang. Saya kira2 35 - 40 menit tapi tergantung ove masing yah. Gunakan tes dgn tusuk gigi dan tusuk ditengahnya jika keluar bersih maka sudah matang. Biarkan Banana Bread dingin baru dipotong.
Banana Date and Almond Bread - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sarikaya

Sarikaya

Di daerah kami Sarikaya ini banyak dijual saat Ramadhan. Resepnya sama dengan Botok Roti, hanya berbeda pada tehnik pengolahannya saja, dan lebih berkuah. #TIKETGoldenBatikApron

6 porsi sedang
1 jam
Cake Pisang Kurma Kismis

Cake Pisang Kurma Kismis

Banyak pisang di rumah dan masih punya kurma juga, ikut #MomenManis Rebake cake pisang kurmanya Ci Tintin dan sy tambahkan kismis. Cakenya enak, legit, manis dari buah"an dan madunya, gulanya hanya sedikit. Kurma dipanggang ternyata enak deh, suka sama cakenya #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Resepminggu26ke2

Nastar Klasik

Nastar Klasik

Senang sekali bisa ikutan klas Belajar Bareng dengan bahasan nastar klasik. Dulu kalau bikin nastar paling males karena ribet dengan selainya. Yang kadang saat dioven, selainya bisa muncul meleleh, kadang juga kuenya cepet bulukan/ njamur. Alhamdulillah dengan ikut belajar bareng ini jadi tahu apa aja yang masih harus dirubah/ dibenahi. Jadi semangat nih buat ngoven2 lagi. Tapi ini bahannya saya sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur. Source mbak @Phie999 #Bakeasy_Nastar #PejuangGoldenBatikApron #Mgke9

Puding Naga Kurma (Mpasi 8m+)

Puding Naga Kurma (Mpasi 8m+)

bosan makan itu2 aja, anak saya lagi suka ngemil ..jadi muncul ide buat puding nagakurma

Sup bening lotus root Vegan

Sup bening lotus root Vegan

Hari ini lagi mode on resep lotus root. Dengan bahan sedikit bisa di manfaat kan menjadi banyak lauk. Semoga kalian juga suka 😃

1 org
30 menit
Teh Kurma Merah

Teh Kurma Merah

Kebetulan myEmak datang berkunjung. Mau seduh teh Bunga ...habis. Ya sudah tetap jalan tanpa si Bunga, dan teringat ada inbox dr admin Ttg Ramadhan dan hidangan berdasar Kurma. Tujuan sy mainan cookpad untuk filing dan catatan saja. Nah, ini pertama sy ikutin pesan dari admin, ttg kontes Resep. sy sekalian posting mohon doa restu Ikutan yah. #pengalamanpertama #SiapRamadan #SayangAnak

3 teacup
Infused Water Jeruk Anggur Kurma

Infused Water Jeruk Anggur Kurma

Pak Suami ketagihan minta dibikinin infused water buah lagi. Yasudah bikin pake buah seadanya 😄😄

Es lilin Kurma

Es lilin Kurma

Kalo nyetok es lilin pinginnya beberapa rasa biar gak bosann..hihihi... My favorite es lilin teteuup es kacang ijoo juaraa nyaa... Tapi bikin es lilin Kurma ini sungguh jauhh lebih mudah lohh..repotless lahhh...repot dibagian buntel2 plastik es aja palingan...buat yg punya anak-anak no worry makan ess kurma ini karena manisnya alamii

30 menit
Overnight Oat dengan Kurma Special

Overnight Oat dengan Kurma Special

Edisi puasa hehe.. Suami beli Kurma import yg uenakkkk bangett.. Manis banget enak.. Langsung kepikiran untuk topping oat. Cobain yah.. Ini salah satu The Best Topping for Oat!!

1 porsi
.: Kurma Pancake :.

.: Kurma Pancake :.

Nikmatnya pancake dengan irisan kurma dan taburan keju. Menu sarapan yang cocok juga untuk buka puasa. #ManisnyaRamadhan

6 porsi
15 menit
Pancake Kurma Keju

Pancake Kurma Keju

Cemilan yang dipake buat sarapan

3 porsi
20 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Menurut penelitian 7 buah kurma sehari bagus untuk nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui, nah penelitiannya siapa ya kurang tau juga.. hehhe.. skip, skip.. Yang ga kuat makan langsung 7 buah kurma bisa nih pake cara ini. Nah, mumpung sekarang lagi bulan puasa juga..

1 porsi
Dates Almond Milk

Dates Almond Milk

Kan katanya cewek butuh vit E buat tetep kinclong kulitnya...heheee..mo coba suplemen yg alami yukss...so easy n yummy!!!

5 menit
Jus Kurma Melon

Jus Kurma Melon

lagi ada promo kurma murah di giant, tapi ya itu kurma tunisia yg rasanya gg enak dimakan langsung. tapi setelah di jus laris manis. .

1 porsi
15 menit
Beng beng kw

Beng beng kw

Ini sebenernya belum beku tapi anak2 udah ribut minta potong, jadi aja hasilnya ngga sama besarnya hihihi. Tapi so far enak loh, cobain yuk sekalian manfaatin limbah biji kurma.

6 porsi
1 jam
Permen kurma coklat

Permen kurma coklat

Makanan ini cocok banget buat sajian di hari lebaran, karena rasanya yang emang cocok buat semua umur dan cara masaknya yang mudah banget.

Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Source: Nila s Hanifah Uda lumayan lama pengen bikin, baru kesampean, hasil akhirnya enak, lumer, manisnya pas. Saya bikin sesuai selera saya sedikit modifikasi di bahan karena anak2 krg suka bau telur dlm makanan yg dikukus, bikinnya gampaang bnget...

5 porsi
25 menit