Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur candil ubi kuning yang Lezat

Dipos pada October 17, 2018

Bubur candil ubi kuning

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur candil ubi kuning yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur candil ubi kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur candil ubi kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur candil ubi kuning di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur candil ubi kuning diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur candil ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur candil ubi kuning memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur candil ubi kuning:

  1. 1 buah ubi kuning ukurang sedang
  2. 200 gr tepung ketan putih
  3. 100 gr tepung beras
  4. sesuai selera Gula jawa
  5. secukupnya Garam
  6. 2 lembar Daun pandan
  7. 1 sachet vanili
  8. 1 bgks Santan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur candil ubi kuning

1
Rebus ubi kuning sampai empuk,
Bubur candil ubi kuning - Step 1
2
Haluskan ubi sampai benar2 halus..
Bubur candil ubi kuning - Step 2
3
Campurkan ubi yg sudah dihaluskan dengan tepung beras, tepung ketan dan garam. Tambahkan air dikit demi sedikit sampai adonan kalis..
Bubur candil ubi kuning - Step 3
4
Bentuk adonan seperti bola2.
Bubur candil ubi kuning - Step 4
5
Rebus air, gula merah, pandan, dan vanili. jika gula merah udah mencair masukan bola2 adonan kedalam rebusan gula, tunggu sampai 3 menit (atau sampai bola2 udah mengapung).
6
Sambil menunggu bola2 matang, rebus santan Tambahkan air, pandan, dan garam. Rebus sampai mendidih. Untuk kuah santan.
Bubur candil ubi kuning - Step 6
7
Campur kan air dan tepung ketan putih. Lalu tuangkan kedalam rebusan bola2 sambil diaduk2 Sampai rata. Tunggu sampai 5 menit. Lalu tuangkan bubur candil ke dalam mangkok dan kasih sedikit kuah santan.
8
Bubur candil ubi kuning siap dihidangkan.
Bubur candil ubi kuning - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jenang Grendul a.k.a bubur candil

Jenang Grendul a.k.a bubur candil

Pagi-pagi uda hujan deras aja, paling enak makan bubur anget ni tapi mau beli keluar males karena takut ujannya keroyokan.haha mumpung ada bahan bikin sendiri aja lagian mudah bikinnya, itung2 jg pengiritan, alhamdulillah semua suka termasuk pak suami... Langsung aja yuuuk cekidoooot,

18 porsi
20 menit
Bubur YangZhou 6+

Bubur YangZhou 6+

Dikenal dngn nama nasi goreng Yangzhou tapi sy buat versi baby .. Adapun manfaat bayam merah untuk bayi yaitu membantu pertumbuhan, kekebalan tbh, utk kesuburan rmbt, mempercepat penyembuhan.

Candil Ubi

Candil Ubi

Pas ke pasar minggu lalu ada yang jual ubi kuning langsung deh ga pake lama beli tuh ubi, udah kepikiran mau dibikin candil. Udah seminggu lamanya tuh ubi disimpen karna ya itu suka tiba2 males, jadinya baru sekarang dibikin πŸ˜€πŸ˜€ Dan pas udah mateng suami nyicip langsung ngomong "besok pas bulan puasa jualan ini ya, rasanya pas banget lho pasti laris" aku cuma jawab boleh lah πŸ˜€πŸ˜€ pas aku nyoba ternyata memang bener rasanya, kenyal ubi nya pas banget, manisnya juga pas, aku coba masukin ke dalam kulkas, aku tunggu beberapa jam, rasanya tetep ga berubah dan yang penting si ubi candil tetap kenyal ya, ga jadi keras gara2 disimpen di kulkas..

Bubur Candil Pelangi plus Jagung (#pr_bubur manis)

Bubur Candil Pelangi plus Jagung (#pr_bubur manis)

Bubur candil manis yang empuk dan kenyal dibikin warna warni tambah seru trus ditambah jagung manis jadi kejutan, ada kriuk-kriuknya, dan biar mantap ditambah pisang. Uwh enak. Sumber : Primarasa #buburcandilpelangi #kolekcandil #kolekmanis #buburmanis

6 porsi
45 menit
Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan

Source: Welly Herlina, tp dibikin agak banyak πŸ˜‹ First time bikin langsung sukses πŸ˜„ Tips dr aku.. kalo pakai santan dr kelapa parut.. jangan sampai terkena kulit arinya saat diparut agar warna santan putih dan cantik. (Punyaku jelek.. 😭)

BUBUR CANDIL ketan(jenang grendul)🍑

BUBUR CANDIL ketan(jenang grendul)🍑

di malang kalo siang panas kalo menjelang sore udaah mulai anginnya agak kenceng+dingin,terbayang jenang grendul anget"πŸ˜† source:bunda diah didi

Candil ceria 😊😊

Candil ceria 😊😊

Anak suka bgt bli candil keliling sampai tiap hari beli. ..........akhirnya geregetan jg saya Niat bikinin anak eh malah ayah yg doyan Gpp deh yg penting laku laris manis

Bubur Candil Ubi

Bubur Candil Ubi

Memanfaatkan sisa ubi kuning #BikinRamadanBerkesan Source : Nur Sabatiana

Bubur Cendil

Bubur Cendil

Recook ci Tintin rayner

5 porsi
Bubur Beras Merah

Bubur Beras Merah

Haii Sobat Dapoer_75. Kali ini kami mau share resep bubur sehat ala Dapoer_75, yaitu bubur dari beras merah. Rasanya nggak kalah lezat dg bubur beras putih lho... Selain enak, bubur beras merah memberi rasa kenyang yg lebih lama. Jadi, buat Sobat yg lagi diet, yuk lah cusss cek dan cobain resepnya dibawah ini. Stay Healthy and Happy Cooking yaa πŸ’•. NB: untuk lihat video lengkap bisa cek Instagram kami di @dapoer_75.

+-5 orang
120 menit
Bubur candil

Bubur candil

Hujan ga mau berhenti,mulut pun pengen terus ngunyah. Sudah lama kepengen ini bubur,baru sekarang kesampaian.

Bubur Jali Jali

Bubur Jali Jali

#PejuangGoldenApron3 #buburJaliJali Jali mempunyai kandungan gizi yang sangat bagus untuk tubuh, mulai dari melancarkan buang air besar hingga jadi obat tradisional kanker. Terdapat kandungan gizi seperti prebiotik, beta-sitosterol yang bagus untuk mengendalikan kolesterol gula darah tubuh. Bukan hanya mengontrol gula darah saja, malah di China jali itu dipakai sebagai obat tradisional untuk kanker

Bubur grendul

Bubur grendul

. ingin makan manis" siang hari.. Jdi bikin bubur grendul ajah😊

MPASI 6bln Bubur Ikan Kembung (Slowcooker)

MPASI 6bln Bubur Ikan Kembung (Slowcooker)

Hallo Moms, Baru pertama kali nyobain masak ikan kembung buat MPASI, kirain anak nya ga doyan ternyata lahap. Alhamdulillah🌈 Ini aku bikin untuk 2 kali makan ya moms, simpel bgt moms masak nya, yuk liat cara nya dibawah siniπŸ‘‡

2 Porsi
3 jam
Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan

Dari pada bosan dirumah gak ada kerjaan y uda bikin cemilan aja hihi cucok lah ama cuaca diluar yg lagi ujan...

Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa adalah menu sarapan khas Situbondo. Kenyangnya pas, tapi gak bertahan lama juga sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ coba deh tanya sama perantauan asal Situbondo, kangen gak makan tajhin palappa?