Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate tahu yang Lezat

Dipos pada July 25, 2019

Sate tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate tahu yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Sate tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate tahu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate tahu memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate tahu:

  1. 10 buah tahu putih, potong dadu lalu goreng
  2. Secukupnya kecap manis, gula merah, garam, penyedap
  3. Secukupnya air
  4. Secukupnya tusuk sate
  5. Bumbu halus :
  6. 1 ons kacang tanah goreng
  7. 3 butir bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 3 buah cabai merah keriting
  10. 2 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Sate tahu

1
Tumis bumbu halus masukan air, masak sampai keluar minyaknya
2
Tambahkan kecap manis, gula merah, garam, penyedap. Koreksi rasa
3
Masukan tahu, aduk hingga rata. Matikan api, lalu susun tahu di tusukan sate. Bakar sate diatas teflon (kalo aku langsung disajikan gapake dibakar😂)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Pertama kali nyoba buat sate ayam sendiri . Biasa nya beli atau di buatin sm orang. Awalnya takut gak jadi atau gagal. Alhamdulillah sate ayam pertamaku siap di nikmati keluarga. Happy Eid Al Adha 🙏 #BancakanOnlineBarengCookpad #VideoMasak #eidmubarak #eidaladha #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

2-4 orang
1 jam 30 menit
Sate telur by sucidvt

Sate telur by sucidvt

porsi 50 tusuk(5 telur) porsi 100 tusuk(10 telur)

50 tusuk(4dadu)
Sate Maranggi untuk anak

Sate Maranggi untuk anak

Assalamu'alaikum moms,, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu ya 🙏😍,,,ini cerita saat idul Adha kemarin,,saya buat resep ini karena anak saya saat ke warung untuk beli susu,,terheran-heran disekitar rumah semua nya bakar2 buat nyate,nah kenapa dirumahnya ga bikin sate,,pas pulang dari warung dia panggil2 ayahnya lalu ke ayahnya sambil berkata " Ayah ko kita ga bikin Bakaran??😅itu orang2 dirumahnya pada Bakaran,,hehe ,, ayahnya jawab ini udh malem besok aja ya Bakaran nya,,ya udh besok nya tgl 1 Agustus saya dan paksu eksekusi,, seharusnya resep ini mau langsung di-posting malam hari nya,, berhubung fotonya mencar2 jadi baru sekarang dipostingnya 😂🙏. Ini #ResepMyLove yaitu paksu ,saya cuma menjalankan apa yang diperintahkan,,, suruh ini itu,,dan foto2👌😊. Dengan semangat 45 seperti perjuangan saya di #PejuangGoldenApron2 #NhroelHidayati'Karmianto #CookpadCommunity_Tangerang Yang sudah masuk ke #Minggu45 Semoga bermanfaat 👌😍 Kepoin yuk moms say...!!!!

Lontong sate godog

Lontong sate godog

Nggk sempet foto jadi foto yang diambil pas lagi masak, tapi asli hasilnya mantul bgt.

Sate Ayam 'd-mama (praktis murah meriah)

Sate Ayam 'd-mama (praktis murah meriah)

Waktu nya mkn mlm... Adanya cm ayam ama kacang tanah... Jadi sate aja dach....

Sate Ayam Oven Endes

Sate Ayam Oven Endes

Sate Ayam yang sehat karena tidak ada bekas arang di ayamnya . Bumbunya juga beda dari sate yang ada pada umumnya selamat mencoba

Sate Ayam 🍡🍢 (#postingrame²_sate)

Sate Ayam 🍡🍢 (#postingrame²_sate)

Hari minggu waktunya postingrame² breng buibu paders dgn tema teeeee...sateeeeeee😀😊 Kebetulan lama gak pernah bikin sate sendiri,biasanya sich beli tapi kalau beli saya g sukanya ada kulitnya😩😩,kalau bikin sendiri enak bisa tanpa kulit full daging tok😀😀,tapi kalau mau ditambah kulit ya monggo😉😊 Maapken potonya yg gosong y,takut g mateng😂😂✌✌

Sate ayam ala mamak banjar

Sate ayam ala mamak banjar

Ceritanya pengantin baru g bisa masak jadi tanya2 dulu k mamak trs d eksekusi iya 😆

Sate Ayam dan Lemak Sapi Bumbu Kacang

Sate Ayam dan Lemak Sapi Bumbu Kacang

Pengen sate,,, coba-coba bikin sendiri recook dari Bunda Ois,,, enaakk bumbu satenya #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin

Bumbu Kacang Sate Ayam/Daging

Bumbu Kacang Sate Ayam/Daging

Dulu saudara sepupu jualan sate,menurutku enak,tp sekarang dia ngak jualan lagi karna suaminya sakit, krna susah nyari rasa bumbu sate yg kayak dia jual aku coba bertanya resepnya. Alhamdulillah di kasih tahu.

Sate ayam

Sate ayam

Oleh: Ratna Siswanto

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Bikin sate ayam pakai teflon ? Bisa banget. Berhubung saya tinggal di apartment yang tidak memungkinkan bakar membakar, jadilah bikin sate ayam teflon. Rasanya tidak kalah enak dengan sate ayam yang dibakar dengan arang. Untuk bumbunya, saya pakai bahan sate khas Ponorogo. Yuk kita mulai membuat sambil menunggu waktu berbuka !

4 Porsi
3 jam
Sate ayam

Sate ayam

Abis gajian perlu belanja dua mingguan nih, kita #BelanjaIdeDiPasarCookpad aja ya... Anak saya pengen sate, kita ambil ayam fillet dan lemon ya. Semoga bisa dapat #SarungTanganCookpad buat tambah - tambah semangat masak di dapur. #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad

15 - 20 tusuk
sate cecek (kulit sapi)

sate cecek (kulit sapi)

Konon katanya sate cecek ini makanan khas jepara, jawa tengah dan memang saya tidak bisa menemukan makanan ini di daerah lain. Oleh karena itu saya mencoba membuat sendiri makanan yang sangat saya idamkan ini.

4 porsi
30 menit
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Varian olahan jamur tiram yang ga kalah enak dari sate ayam, sate kambing dan segala persatean 😍😍

4 porsi
60 menit