Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 24, 2021

Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

shanum lagi GTM maunya yg alus alus lg gak mau makan nasi lembek jd mama buat halus buburnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m:

  1. 1 cangkir beras
  2. 3 sdm ayam giling
  3. secukupnya edamame
  4. 1 genggam brokoli
  5. 4 bush kurma blender
  6. 1/2 ruas lengkuas geprek
  7. 1/2 ruas jahe keprek
  8. 1 buah bawang merah cincang halus
  9. 1 buah bawang putih cincang halus

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

1
Masak beras hingga menjadi bubut, lalu saring
2
Tumis bawang merah, bawang putih, jahe dan lengkuas.
3
Masukkan ayam giling. Masak hingga berubah warna
4
Masukan edamame dan brokoli
5
Masukan kurma halus. Aduk rata
6
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Coklat kurma enak simple

Coklat kurma enak simple

Dpt kiriman kurma dr mertua. Uda bosan kalau dimakan gitu2 aja. Akhirnya dibuat aja kue kekinian.hehehe

30 menit
Susu kurma untuk promil

Susu kurma untuk promil

Awalnya mbah bude cerita klo tetangganya yg berhasil hamil stl brtahun2 ikhtiar, nah waktu ditanyakn beliau trnyata sblm hamil sering minum ini. Nah, tp tetep yah, klo mmg sdh waktunya Allah ngasih ya Allah kasih, tp jikanya blm, ikhtiar wajib dilakukan dan wajib yaqin, terlepas semua usaha kita hasilnya di tangan Allah. Okay baiklah,,, maree kita tetep semangat berikhtiar,, ini slh satu ikhtiarnya. Baru baru juga sy n suami mulai rutin minum. Gampang banged yg penting rutin. Silakan dipraktekan atau share pd siapapun yg kira2 br program. Mudah2an bermanfaat.

1 porsi
Granola Bar

Granola Bar

Udah pernah buat Granola.Alhamdulillah,pada suka dirumah. Kali ini mother pengen buatkan buat ibunya,karena mother malas potong-potong,jadi dicetak dikertas cup cake aja deh. Wah,hasilnya cantik dan rasanya enak. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #KulaEtamCocok

7 porsi
1 jam lebih
Kurma Chocolate Springkle

Kurma Chocolate Springkle

Masih punya kurma niih dikulkas.. bosen makan kurmanya ajah.. pny ide buat bikin camilan biar anak2 makan juga.. jadi deh.. kurma chocolate springkle ini.. mudah buatnya ko.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Bolu Kukus Kurma Keju No Mixer

Bolu Kukus Kurma Keju No Mixer

Kami keluarga pecinta kurma. Karna terlalu banyak menyetok kurma di rumah. Suatu ketika terinspirasi bikin bolu kurma dan liat2 resep di cookped ternyata ada resep yang simpel dan gak pake ribet dicoba lah membuat dengan sedikit modifikasi,dan tereng๐Ÿ˜Š akhirnya selesai membuat bolu kurma keju ini. Alhamdulillah disukai suami dan anak2, baru masak sudah diserbu, untung masih sempat kefoto๐Ÿ˜€

50 menit
Puding Roti Tawar Kukus

Puding Roti Tawar Kukus

Cemilan yang paling sering dibuat dirumah karna mudah dan anak saya doyan banget. Biasanya saya pakai topping kismis, berhubung habis jadi kali ini saya coba dengan topping keju dan meses coklat. Jika mau lebih manis bisa ditambahkan gula pasirnya ya mom. Selamat mencoba :)

Timus Ubi Kurma *Lembut..Manis..Legitt..*

Timus Ubi Kurma *Lembut..Manis..Legitt..*

Mungkin banyak yang udah lupa sama jajanan ini ya,jajanan ini banyak aku jumpai waktu masih kecil tapi saat ini udah jarang liat..waktu liat kurma di kulkas tak tersentuh dan juga ubi jalar, triiiink.... langsung kepingin deh bikin timus dari kombinasi ubi sama kurma.. result : empyuk, manis, legitt..manisnya asli dari kurma dan ubi..kalo ditambah gula malah kemanisan ya tapi selera sih bisa ditambah gula jika suka manis..

Bolu Kurma Keju

Bolu Kurma Keju

Saya bikin bolu ini untuk anniversary saya dgn hubby, cekidot! :)

6 porsi
30 menit
Apel Kurma Kacang Smoothie

Apel Kurma Kacang Smoothie

Silahkan yang suka bikin smoothie dan kreasi jus lainnya, ini bisa jd inspirasi pagi bunda ๐Ÿ˜Š

1 porsi
Puding jagung manis kurma

Puding jagung manis kurma

Awal puasa supaya banyu tidak mimi terus cari ide bikin cemilan mudah, enak dan pas sama umur baby 11 month.

BOM Shake + Kurma

BOM Shake + Kurma

Banana Oat Milk Shake + Kurma ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

1 porsi
5 menit
Sus Gulung Kurma Pisang

Sus Gulung Kurma Pisang

Resep ini terinspirasi dari Strudel, tp lagi males ribet bikin puff pastry nya jadi aku ganti sus. Kebetulan lg musim jual kurma jd punya stock, tp lagi g punya apel cuma punya pisang kepok buat rencana kolak buat buka puasa๐Ÿ˜˜. Jadilah aku bikin Sus Gulung Kurma Pisang sukaku ๐Ÿ˜†. #SayangAnak #SiapRamadan

Overnight Oatmeal Kurma

Overnight Oatmeal Kurma

Assalamualaikum Marhaban ya Ramadhan ๐Ÿค— selamat beribadah puasa bagi yang menjalankan โ˜บ๏ธ Ngomongยฒ ramadhan pasti gak jauh dari Buah Kurma ๐Ÿ˜„ yupsss... kurma mulai ada dimanaยฒ pas banget sama momennya. Kurma adalah salah satu buah yang kandungan gulanya nggak bikin daibet lo โ˜บ๏ธ Biasanya kurma bisa buat energi dalam tubuh ๐Ÿ˜ jadi kenapa bagi yang berpuasa disarankan Sahur dan Buka salah satunya dengan makan Buah Kurma ๐Ÿ˜‰ soo.. here we go.. saya mau berbagi menu Sahur ataupun Buka puasa yang bisa dikatakan rendah kalori yaa ๐Ÿ˜ apatyuuuu??? Yuppss... Over Night Oatmeal Kurma ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ insyaAllah ini super duper kenyang ๐Ÿ˜€ karna sebelumnya saya sudah bikin tapiii bukan Kurma ๐Ÿ˜‰ Bisa dicek di list resep saya Overnight Oatmela โ˜บ๏ธ๐Ÿค— Oh iya, selain buat menu Sahur dan Buka menu kali ini juga bisa dibuat SA RA PAN loo.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Karna saya seringggg bekel menu ini buat sarapan di kantor ๐Ÿ˜ jadii buat buibu semua bisa dicobain sedikittt dulu buat anak tersayang ๐Ÿค— Kuy cobain ๐Ÿค— #SiapRamadan #SayangAnak #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Sidoarjo

Infuse Water Kurma

Infuse Water Kurma

๐ŸŒธ Air Nabeez,ย Airย Rendaman Kurma Ini Punya Ragam Manfaat Istimewa Yaitu : Detoksifikasi Tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, menstabilkan tekanan darah, dan baik di konsumsi oleh ibu hamil

Peanut Brownies Choco Ball with Dates

Peanut Brownies Choco Ball with Dates

Dapet kiriman brownies lumayan banyak nih, awalnya suami dan anak antusias bgt buat memakannya tp lama2 ko dianggurin gt. Hmm akhirnya putar otak deh gmn caranya biar mreka trtarik untuk memakannya lg..

2 porsi
45 menit
Jus NaYoKu (Buah naga+yogurt+kurma)

Jus NaYoKu (Buah naga+yogurt+kurma)

Jus ini sehat. Pas sekali diminum saat siang hari yg cuacanya panas. Rasanya asam manis. Tanpa gula. Manisnya dari kurma.

1 porsi
10 menit
French Toast Kurma MPASI 15m+

French Toast Kurma MPASI 15m+

Kebetulan punya kurma dapet dari oleh2 temen umrah, jd kepikiran pengen bikin french toast topping kurma. Sebenernya nggak harus kurma sih, bisa diganti pisang, palm sugar, ataupun selai kesukaan si kecil.

Jus Kurma & Mentimun

Jus Kurma & Mentimun

Dapet menu buka puasa sehat dari aplikasi "Bekal Muslim". Smoga bermanfaat...

1 porsi
5-10 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Bagus utk busui. Pas utk menu sahur dibulan ramadhan :)

Sorbet Kurma Segar

Sorbet Kurma Segar

Ada kurma nganggur di kulkas.biar bermanfaat saya bikin sorbet saja. Saya tambahkan parutan kulit lemon import dan air perasan lemon lokal.dan madu extra food.rasanya manis dan segar. Agar anak2 suka minum es homemade.

3 porsi