Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel Komplit yang Lezat Sekali

Dipos pada June 11, 2019

Pecel Komplit

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pecel Komplit yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pecel Komplit yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pecel Komplit, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Komplit di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Komplit memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Komplit:

  1. 100 gr taoge
  2. 1 ikat bayam
  3. 1 ikat kacang panjang
  4. 2 bungkus pecel instant
  5. 2 buah limau
  6. 1 buah ketimun
  7. 2 buah tahu goreng
  8. secukupnya air
  9. rempeyek utk pendamping

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Komplit

1
Cuci bersih semua sayuran.
2
Potong kacang panjang dan bayam.
3
Rebus semua sayur hingga matang.
4
Utk bumbu instant tambahkan air dan perasan jeruk limau, aduk rata.
5
Tata sayuran bersama tahu goreng, mentimun dan rempeyek.
6
Siram dgn bumbu pecel.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel madiun (alakadarnya)

Pecel madiun (alakadarnya)

Dapet bumbu pecel aseli madiun dari temenn yang pulang mudik 😁

Pecel Sayur Pincuk πŸ€πŸ

Pecel Sayur Pincuk πŸ€πŸ

Sarapan pagi dgn nasi pecel buatan sendiri bisa dikombinasi dg macam macam sayuran. Dgn bahan yg mudah dicari, krn menanam sendiri spt daun kemitir, kemangi, kacang.

Pecel Terong #pr_olahanterong

Pecel Terong #pr_olahanterong

Setoran yg simple aja, yg penting ga bolos πŸ˜†. Recook resep mba wiwied arre, makasih share resep simple tp endolita ini ya mba.. mashaAllah bikin kalaaap.. padahal cuma makan sama ini tapi nasinya nambah-nambah πŸ™ˆπŸ™ˆ.

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Tahu resep ini dr resep bang Anto.kebetulan saya ada stok bumbu pecel homemade dirmh jd cobain bt resep ini.ternyata rasanya enakπŸ‘πŸ‘Œ

1 porsi
Rujak/ pecel kangkung

Rujak/ pecel kangkung

Dikarenakan ku bosan dengan tumis nya jdnya ku buat kreasi baru hihihi

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

3 porsi
1 jam
Pecel

Pecel

Bikin pecel,tp dgn bahan seadanya...dan bumbu instan #tanparibet #siapramadhan

Sambel pecel Lamongan

Sambel pecel Lamongan

sebenernya sih kurang suka sama sambel yg bau terasi tapi ya mau gmn lagi suami minta di buatin sambel pecel yg kaya di Abang" pinggir jalan,jadi terasinya cuma saya pake setengah biar saya bisa makan juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan ini rasanya super pedes dan super mantap πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ simpen dulu diet nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ karna udh pasti nambah dah klo makan sama sambal kaya gini πŸ˜‚πŸ˜‹

Bumbu pecel madiun mantappp

Bumbu pecel madiun mantappp

#SiapRamadhan dg #PekanInspirasi πŸ˜‰ Ga lengkap klo masak kukusan sayur tnp cocolan yg mantapp, mudah dan awet masuk kulkas. . saya bljr dari Cik Amey. Masya Allah rasanyaaaaa luar biasaa 😍😍. ga prlu beli bumbu pecel lagi. . JAMINAN RASA. bisa u/cocolan gorengan juga 😁. ini sy bwt yg rasa pedaass.. mau g pedas2 bgt kurangi cabe na. bebaaasskan Buibuuu. #SiapRamadan

5 porsi
30 menit
Pecel Pisang

Pecel Pisang

camilan khas yang ada di keluarga suamiku. rasanya enak, anak - anak juga suka

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

bumbu pecel untuk menemani sahurnya anak rantau πŸ˜‚πŸ˜‚

Sambal Pecel Pare Kediri #Rabubaru

Sambal Pecel Pare Kediri #Rabubaru

#BikinRamadanBerkesan day10 Masakan khas kota Kediri salah satunya adalah Sambel Pecel dan Sambel Tumpangnya. Kebetulan sambel tumpang, resepnya sudah pernah aku share. Sekarang aku mau berbagi resep sambel pecelnya. Bikinnya gampang sekali. Dan aku selalu nyetok sambel pecel ini dikala bulan puasa seperti sekarang ini. Tinggal dibeliin sayuran, dikukus/direbus ... Siram sambel pecel diatas sayuran, jadi dehhh .. Biasanya disajikan dengan lauk seperti sate telur puyuh, sate usus, mendol/begedel tempe, begedel singkong dan tk lupa peyek kacangnya. 😊 Simple dan bergizi. Aku selalu makan tanpa nasi. Jadi kerasa bgd sambel pecelnya. Oh ya, nascel bisa kalian jumpai di sepanjang jl. Dhoho Kediri di kala malam hari. Ini termasuk kuliner malamnya Kota Kediri.

Nasi pecel pincuk madiun#BikinRamadanBerkesan

Nasi pecel pincuk madiun#BikinRamadanBerkesan

Kalau merantau pasti kangen makanan khas daΓ©rah. Kaya saya lg pngn maem nasi pecel.

Pecel kacang

Pecel kacang

Puasa harus tetep konsumsi sayur mayur...biar tetep fit #SiapRamadan

Sambel pecel

Sambel pecel

14/2/2019.tak terasa waktu begitu cepat berlalu.banyak kenangan tercipta dalam hidup ini.dan salah satu kenangan yg sampai sekarang tetap teringat adalah memasak pertama kali untuk keluarga.waktu itu aku masih kelas 1 SMP.ceritanya,aku dan 2 orang adikku di tinggal bapak dan ibuk menghadiri suatu acara di kantor kecamatan.dari pagi sampe sore baru pulang.di rumah tidak ada masakan ,ibuk gk sempat masak jd sarapan sama nasi goreng.jam 3 sore adek lapar katanya.akhirnya aku pergi ke dapur sambil berpikir aku harus buat apa?(waktu itu).aku liat ada bahan" untuk buat sambel pecel(di dapur ibuk memang selalu ada).akhirnya aku buat lah sambel dengan takaran kira-kira waktu itu.jam 5 sore ibuk dan bapak pulang.di lihat di meja makan kok ada sambel pecel siapa yg buat.trus ibuk nanya ke aku "kamu yg buat?". Aku jawab iya,tk ku sangka ibuk bilang enak katanya,bapak jg bilang begitu.tk bisa di lukiskan senangnya hati ini bisa menyuguhkan masakan untuk keluarga,baru pertama kali masak langsung dapat pujian.akhirnya sampe sekarang anak-anakku kalau pengen pecel,aku buatin sendiri.kata anak-anak enakan buatan ibuk daripada beli😁. #BringBackMemories #berburucelemekemas #resolusi2019