Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Candil Tepung Ketan Endesss yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 17, 2018

Bubur Candil Tepung Ketan Endesss

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Candil Tepung Ketan Endesss yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Candil Tepung Ketan Endesss yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Candil Tepung Ketan Endesss, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Candil Tepung Ketan Endesss di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Candil Tepung Ketan Endesss yaitu 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Candil Tepung Ketan Endesss diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil Tepung Ketan Endesss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Tepung Ketan Endesss memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih punya tepung ketan sisa buat sengkulun tempo hari.. dikaryakan saja daripada nanti expired ! πŸ˜‚πŸ˜‚ Kemarin beli gula jawa untungnya.. jadi gag perlu repot belanja dulu.. kuah santan pake kara ni.. jadi warna nya kurang joss.. tapi asli ini endesss pisan.. empuk.. manis.. gurih...dirga saja lahap.. 😎😎 by the way ini foto di kegelapan jadi hasilnya alakadarnya πŸ˜‚πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil Tepung Ketan Endesss:

  1. Bahan kuah santan :
  2. 1 bungkus kara instan siap pakai 1 gelas air
  3. secukupnya garam
  4. 2 ikat daun pandan
  5. bahan indel indel / bola bola candil :
  6. 250 gram / 1/4kg tepung ketan putih
  7. 100 gram tepung sagu / tepung sagu
  8. 1/2 sdt garam
  9. secukupnya Air es
  10. Bahan bubur :
  11. 100 gram tepung beras
  12. sesuai selera air
  13. 250 gram gula merah (boleh dikurangi atau ditambah sesuai selera
  14. 1 sachet vanilli bubuk 1/2 sdt garam 3 lembar pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil Tepung Ketan Endesss

1
Didihkan air ke panci. Masukkan gula merah dan daun pandan. Masukkan indel indel. Hingga mengapung. Tanda sudah matang. Jika dirasa sudah matang dan empuk. Masukkan garam dan vanili. Aduk rata.
2
Sementara itu taruh tepung beras dalam mangkok. Beri air 1 gelas. Aduk rata hingga tidak ada tepung yg mengumpal. Masukkan adonan tepung beras tadi ke dalam panci yg berisi air gula dan indel indel yg sudah mendidih tadi. Sambil di aduk aduk supaya tidak ada gumpalan. Koreksi rasa.
3
Manisnya. Gurihnya. Setelah meletup letup dan bubur kekentalannya sudah pas. Angkat. Untuk kuah santan tinggal campur semua nya. Masak hingga mendidih
4
Cara membuat indel : Campur semua bahan. Tuang air sedikit demi sedikit saja. Sampai bisa di pulung bulat bulat. Besar bulatan sesuai selera. Tapi saranku tidak usah besar besar. Agar cepat empuk.
5
Cara membuat kuah santan tinggal dicampur semuanya. Masak hingga mendidih. Angkat. Sajikan bersama bubur.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam kuah opor

Bubur ayam kuah opor

Di dapur ada opor ayam (tanpa santan) tiba tiba kepengen bubur ayam,yaudah tinggal bikin buburnya doang hehe.

Bubur CandiL

Bubur CandiL

Beras ketan ada tepung tapioka ada ya wes bikin bubur candil aja πŸ˜ƒ ini bikinnya dikit jd nya 2 mangkok ckp lah buat 2 / org . Cocok untuk berbuka puasa

2 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Kalau ada sisa nasi kemarin seringnya sih di buat nasi goreng / nasi jeruk. Bosen jg lama-lama jadinya. Baiqlah.....hari ini kita uprekkk dapur lagi, yukkk kita bikin aja bubur ayam ala2 Abang gerobak, nyontek resepnya mbak Anjelic dgn bbrp penyesuaian sesuai ketersediaan bahan di rumah πŸ˜‡ tengkyu ya....resepnya simple tp endeussss πŸ‘ŒπŸ˜‰ Berikut link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/2402614-bubur-ayam-kuah-kuning?invite_token=e4yEQKC8AUniERZYdv3HVvi6&shared_at=1612009457

Bubur Candil Ubi Ungu

Bubur Candil Ubi Ungu

Liat temen pasang status wa bubur candil ungu. Niat bikin. Pas kebetulan belanja ke Griya, ada ubinya. Langsung dibeli dan di eksekusi. Lumayan rasanya, lebih enak dari ubi kuning menurut saya.. #resepkuhariini #kamismanis #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bandung #dapurelva

Day 4. Bubur Dadar Telur Puyuh (6 month+)

Day 4. Bubur Dadar Telur Puyuh (6 month+)

Tidak selahap menu lele kemaren. Apa karena baru bangun tidur ya?πŸ€” Alhamdulillah makan malam bersih tak bersisa.😘

Jenang candil

Jenang candil

Ini salah satu menu #makananmanis favoritnya keluarga. Terutama papa. Waktu di bulan Ramadhan kemarin, ini salah satu request nya papa untuk #takjilmanis. Hmmmm.. nyummyy... Resep yang saya share sudah sedikit modifikasi yaa.. silahkan kunjungi cookpad penulis asli nya untuk resep asli tanpa modifikasi.. #KamisManis #CookpadCommunity #JenangCandil

+- 10 mangkok
Bubur Candil Tepung Ubi Ungu (#pr_buburmanis)

Bubur Candil Tepung Ubi Ungu (#pr_buburmanis)

14/05/2017, . Setor buat posting rame2 mingguan Cookpad...pas di rumah ada tepung organik ubi ungu....nyoba buat candil dari tepung ubi ungu.... . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

5 porsi
1 jam
Bubur candil manis n gurih

Bubur candil manis n gurih

Waktu saya masih kecil dulu suka banget sama bubur buatan ibu saya ini namanya bubur candil..sekarang gak nyangka anak2 saya juga suka..jd sering buatin bubur ini buat mereka..

Bubur candil

Bubur candil

Ini jajanan kesukaan saya sewaktu masih kecil. Murah, enak, lumer dmulut. Pokoknya sebangsa bubur saya suka πŸ˜„ recook dr resep teman di IG, namanya IGnya klo g salah @fridajoincoffee

6 porsi
30 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Bisa dijadiin inspirasi sarapan nih bund yu kita eksekusi

❀Bubur Ayam Kuah Kuning

❀Bubur Ayam Kuah Kuning

Recipe : Suci Nabbila #Cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3 #Saturesepsatupohon #Teamtrees

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya... Sudah dua hari badan rasanya g karuan puncaknya kemarin sore tepatnya dan semalem badan panas dan muntah-muntah. Pagi-pagi paksu bikinin bubur ayam resep dari mamah mertua😊 sebelum masak paksu bilang Bun ayah mau masak bubur ayam belum ada kan resepnya nanti ayah foto ya step by stepnya 😁 Alhamdulillah makasih ya ayah sayang😘 Beneran lho ini bubur ayam enak banget sampai saya ketagihan ya walaupun kata anak-anak sedikit keasinan tapi tetap top deh buatan paksu😘😘 #ga_thenextlevel #cookpqdcommunity_depok

Bubur Kentang Ayam Kampung for baby 8 bulan

Bubur Kentang Ayam Kampung for baby 8 bulan

Adek usia 8 bulan Karena hari Minggu, mama masak yang simple dan gak banyak makan waktu

Bubur ayam anti ribet

Bubur ayam anti ribet

Bikin bubur buat makan malam...mumpung ujan... untuk topping bisa di sesuaikan yaa...

3 porsi
Bubur Candil

Bubur Candil

Pertama kali nyoba bikin bubur candil langsung jadi.. insting emak2🌼

Kolak candil ubi cilembu

Kolak candil ubi cilembu

Recook dr teh neng sri rahayu.. Dimodif dikit ya 😍 sesuai dg jenang grendul ala Poncokusumo Kab. Malang . Di desa disebutnya jenang grendul, bahannya tepung gaplek singkong..

4-5 porsi
Jenang grendul/Bubur candil

Jenang grendul/Bubur candil

nga ada cerita sih...cuma lagi pgen makan bubur ini aja.gulanya bs krgi atau ditmbhi tergantung selera ya😍🍁

Bubur candil ubi ungu

Bubur candil ubi ungu

Jajanan kenangan kata suamiq entah kenapa merengek terus minta dibuatkan, katanya pengganti pulang kampung secara kami diperantauan. ... selamat menikmati pak bos..... ; )