Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Salad buah sederhana (homemade) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 21, 2021

Salad buah sederhana (homemade)

Anda sedang mencari inspirasi resep Salad buah sederhana (homemade) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Salad buah sederhana (homemade) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Salad buah sederhana (homemade), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Salad buah sederhana (homemade) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Salad buah sederhana (homemade) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Salad buah sederhana (homemade) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan ada buah-buahan di kulkas bosen di makan biasa saja. Jadilah keSegeran tiada taraaaaπŸ˜‚... Pas untuk yang lagi sakit. Tanpa es..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Salad buah sederhana (homemade):

  1. buah naga
  2. buah pepaya
  3. buah pisang
  4. buah salak
  5. jeruk nipis
  6. kurma
  7. kulang kaling
  8. peyeum (tape singkong)
  9. susu kental manis
  10. 1/2 sdt vanili
  11. air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Salad buah sederhana (homemade)

1
Siapkan wadah/gelas.
2
Masukkan semua buah-buahan, dan peyeum yang sudah di potong dadu/ selera masing-masing.
3
Tambahkan susu kental manis, sedikit air dan vanili. Lalu aduk dengan sendok
4
Selamat mencoba😊😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Brownies Kukus

Brownies Kukus

Stok cemilan dirumah udah kosong nih, mau nyetok tiap mau keluar hujan melulu. Yaah mending kita olah bahan yg ada di dapur selagi si kecil lg pules bobo 😁

Es kepal milo

Es kepal milo

Berbukalah dg yang manis2 hehehe Ayoo bikin es milo yg enak mudah dan gampang πŸ˜‰

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Resep ini terinspirasi dari postingan teman di FB dan karena akhir akhir ini saya sering belanja di Segari, padahal tidak suka memasak. Resep ini mudah dan semua orang pasti bisa.

2-4 orang
30 menit
Mpasi Apple pie

Mpasi Apple pie

Stock menipis tapi utg masih ad roti tawar , terinspirasi dr mb hana priskila akhirny bikin pie deh buat sarapan abang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

4 porsi
[JSR] kurma, jahe, daun pandan

[JSR] kurma, jahe, daun pandan

Sabtu 6 juli 2019 Antioxidan 😁 Kurma yang direndem air itu enak, empuk-empuk, kaya ruthob, kurma muda 😊

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Pengen bebikinan tapi males yg ribet2, liat di cookpad banyak seliweran bolu magic com, tp tetep ribet kalo pake mikser. Akhirnya coba bikin bolu magic com pake resepnya banana muffin mbak elyanied yang udah dimodif sana sini. Toppingnya jg aku ganti pake kurma, kebetulan ada kurma nangkring dikulkas gak disentuh2... Maafken foto yg alakadarnya ya..

30 menit
Potato Chelsea Loaf

Potato Chelsea Loaf

Saya tuh orangnya gitu sih....paling gak bisa ngeliat bahan masakan Bagus nganggur, apalagi kalo pas banget ada waktu senggang (meski dikit, lebih sering ngepas sih...) Dan ada event yg bakal hasil olahan Kita dihabisin. Rasanya bahagiaaaa banged.... Nah...ngeliat ada kentang nganggur, terfikir harus segera dieksekusi nih....pas tinggal 1,5 jam Lagi ada pengajian disebelah...klop sudah. Jadilah mulai action....hingga tercipta potato Chelsea loaf ini. Karena dibawanya masih hangat, segera ludes saja itu kue. Yuks dicoba sis....gampang bingitsss....praktis (apa males ya....hehe...)

16 porsi
70 menit
Overnight Nabeez Fruities

Overnight Nabeez Fruities

mau coba kalo ga pake susu tapi pake air mabes (air rendaman kurma) enak ga sih? ehh ternyata sama-sama enaknya..

1 porsi
3 menit
Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Kebetulan dikasih sama tetangga labu kuning yang cukup besar dan baru sedikit yang dimasak. Dicoba buat kue lumpur aja dan hasilnya lumayan banyak. Akhirnya saya bagi-bagi tetangga dan jadilah berbagi rasa, berbagi cinta kepada tetangga. Biar semakin erat tali silaturahim...

10 orang
45 menit
MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

Asem nya dari tomat & jeruk yang biasa buat minuman/wedang. Manisnya dari kurma medjol. Tes rasa si emak se mirip sama gurame asem manis aslinya, 11 - 12 laaahh. Cuman penampilannya aja yang kecoklaten karena si kurma ini. Untuk karbo karena si emak lupa bikin nasi lembek, alhasil biar cepet langsung sabet roti gandum aja. Yang penting si dek bro hap hap mamamnya..

1 porsi
30 menit
Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Biar makannya ngga goreng-goreng terus, kita bikin yang sehat yaa.. *Padahal ngabisin stok oatmeal sama pisang doang inimah.

2-3 Orang
10 Menit
MPASI - Oatmeal Kurma

MPASI - Oatmeal Kurma

Si kecil lg ga mau makan nasi lembek entah mau tumbuh gigi atau bosan. Dibikinkan lah oat kurma buat sarapan alhamdulillah habis 1 mangkok :) Tapi lupa di foto keburu habis :p

1 porsi
15 menit
Puding roti with custard vla

Puding roti with custard vla

Bismillah,,, 27.02.2018- mudah, super yummy, kaya gizi, cocok untuk bekal sekolah dan bikin ketagihan 😁

Apple Pie (Puff pastry)

Apple Pie (Puff pastry)

Resep : Bunda Ei Bapake demen bgt beli apple buat dijus. Aqnya yg bosen minum jus apple melulu πŸ˜ƒ Buat apple pie aj yg gampang pake puff pastry buat temen minum teh nanti sore sama bapake (*dengan catatan kl udah plg) Kl plg malem yaaaa diangetin lg aj apple pienya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ^^ HAPPY COOKING 😊😊 ^^

12pcs
50menit
Es campur arab

Es campur arab

Diberi nama arab karena ada salah satu buah yang khas dari timur tengah yaifu kurma 😍😍

5 porsi
10 menit