Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Hazelnut Chia Pudding yang Menggugah Selera

Dipos pada February 21, 2021

Hazelnut Chia Pudding

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Hazelnut Chia Pudding yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Hazelnut Chia Pudding yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Hazelnut Chia Pudding, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Hazelnut Chia Pudding ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Hazelnut Chia Pudding sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Hazelnut Chia Pudding memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hazelnut Chia Pudding:

  1. 5 butir Hazelnut (bisa pakai almond)
  2. 1 buah Kurma (bisa ganti 1 sdm madu)
  3. 100 ml Air
  4. 1 sdm Chia seeds
  5. Potongan buah

Langkah-langkah untuk membuat Hazelnut Chia Pudding

1
Blender hazelnut, kurma, dan air hingga halus.
2
Masukka chia seeds, blender sebentar.
3
Masukkan dalam wadah tertutup, diamkan semalaman dalam kulkas.
4
Sebelum dimakan, beri topping potongan buah atau kacang-kacangan.
5
Ini teksturnya agak cair yaa, kalo suka yang kental bisa tambah chia seeds lagi jadi 2 sdm.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kurma

Gulai Kurma

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 11 Gulai Kurma tp ga Ada buah Kurma nya di gulai itu 😁. Dinamakan gulai Kurma Karena dulu katanya masakan ini dibawa Dari saudagar Arab yg mampir ke sumatera barat. Dan gulai nya sendiri menggunakan banyak rempah2. Gulai ini bisa diganti dengan daging Ayam ya.

Air nabezz (minuman kesukaan RASULULLAH)

Air nabezz (minuman kesukaan RASULULLAH)

Gak ada cerita khusus. Cuman pengen makan kurma. Paksu beli kurma banyak. Jadi di buat minuman ini memang enak dan segar. Tanpa pemanis yah. Memang dari kurma nya manis. Untuk kurma nya terserah pakai kurma apa.

Puding Roti

Puding Roti

Puding Roti yg selalu ngangenin.. 😍 Memanfaatkan susu cair yg lumayan banyak nganggur d kulkas.. Step by step nya smoga bermanfaat πŸ™

Salad Nanas, Tomat dan Mentimun || Segar

Salad Nanas, Tomat dan Mentimun || Segar

Hanya pengin bikin salad tanpa mayo (sumber : mbh gugel, by. Majalah holiday) , segar dan manis2 asem...ini salad apa rujak sih...πŸ˜‰ disana pake daun ketumbar (rasanya kyk apa ya..😊) saya gak pake krn di sini tdk familiar, madu saya ganti sari kurma (sesuai stock di rumah).πŸ˜‰

1 porsi
15 menit
brownies hitam manis

brownies hitam manis

Rencana mau bagi-bagi kue buat acara ultah, pengennya yg gampang aja. Akhirnya dapet ide buat brownies, simple dan cepet.

6 porsi
45 menit
Chocolate Cake

Chocolate Cake

Karena lagi self quarantine (seperti yang dianjurkan pemerintah) dan gabut di rumah, akhirnya nyoba2 bikin ini. Sy sengaja pakai kelapa parut kering untuk nggantiin terigu dan kurma sy pakai untuk nggantiin gula pasir. Sy juga sengaja ga pakai susu sapi dan margarin/mentega, sebagai gantinya sy pakai extra virgin olive oil.

Beetroot Soup

Beetroot Soup

Mama ku dulu cukup sering bikin sop ini saat aku lagi haid, katanya sih buat nambah darah dan jaga kesehatan. Aku sih percaya aja. Dan setelah aku browsing2 ternyata bener banyak loh fungsi nya baik untuk kesehatan : Menumbuhkan dan mengganti sel-sel yang rusak. Memperlancar keseimbangan cairan di dalam tubuh. Menumbuhkan jaringan dan menormalkan saluran darah. Menjaga fungsi otot dan syaraf. Metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh. Membentuk sel darah merah. Memperkuat tulang. Mencegah tumor. Mencegah kanker. Gak ragu lagi deh konsumsi beetroot ini, resep nya juga mudah dan menggunakan bahan yg sedikit :)

Smoothie banana pir (penunda lapar)

Smoothie banana pir (penunda lapar)

Ceritanya lagi lper 😜

1 porsi
15 menit
Carang Gesing

Carang Gesing

Dari resep aslinya Dapur dien harusnya pake kismis..tpi karena aku ga doyan kismis jd aku ganti kurma yg ada aja dikulkas..trus resep asli pke pisang kepok,aku pke pisang nangka...eughh ini bner kta yg pny resep bikinnya gampil surampil...enak lagi...mksih mba dien resepnyaπŸ€—πŸ™ tinggal nunggu di eksekusi utk buka puasa yg bntar lg pulang kerjaπŸ₯° #PejuangGoldenApron3#MasakItuSaya

Green smoothies with goji berry and chia seed

Green smoothies with goji berry and chia seed

Untuk sarapan pagi setelah kemarin kebanyakan makan gorengan

2 gelas
Protein balls

Protein balls

Snack time !

2 porsi
Choco pancake - mpasi 12m

Choco pancake - mpasi 12m

Breakfast time !

5 porsi
Syai Haleeb khas Arab

Syai Haleeb khas Arab

#19 [Saudi Arabia] Bismillah. Assalamualaikum. شاي Ψ¨Ψ§Ω„Ψ­Ω„ΩŠΨ¨ (syai bil haleeb) minuman tradisional yang sangat terkenal di Arab. Syai=teh, Haleeb=susu, yaitu teh campur susu dengan rempah utama cardamom. Di Yaman dikenal dengan Syai Adeni berasal dari kata Aden (kota terbesar kedua di negeri Yaman). Teh kemasan yang terkenal yaitu Al-Kabous Tea dalam bentuk butiran kasar hitam. Berbagai rempah yang dicampurkan menambah aroma dan kehangatan di tubuh. Rempah utama adalah cardamom (kapulaga). Sementara lainnya bisa saja berbeda sesuai selera, diantaranya : jahe, cengkeh, kayumanis, daun mint. Sudah umum Arabian sarapan paginya bukan nasi, namun dengan minum Syai Haleeb ditemani kurma, madu dan biscuit/roti. Kandungan gula dalam kurma baik untuk diubah menjadi energy. Cukup hingga saat makan siang. Sabah Al-Khair (Arabic = Selamat Pagi, Pagi yang indah). Jangan lupa sarapan.

2 orang
Homemade Oat Milk

Homemade Oat Milk

dari resepnya mba @andrianda tapi saya cuma buat 1/2 resep dari resep asli

Getas kurma kw 🀣🀣🀣

Getas kurma kw 🀣🀣🀣

Paksu semalam pengen nyamil, buka kulkas ada kelapa nganggur nih, aq belikan tepung beras aja, jadi deh 😁😁

10 biji
30 menit
Kue isi Kurma Khas Arab

Kue isi Kurma Khas Arab

Kue ini namanya maakmoul selalu ada di saat lebaran di daerah arab Bikinnya pake minyak SAMIN Dan mentega

Kurma Kambing

Kurma Kambing

Bismillah.. Kali ini save lagi resep warisan mertua celengan buat anak-anak biar sewaktu waktu bisa masak sendiri... Resep ini hampir serupa dengan Gulai atau kuah rempah (sebutan kami) hanya tanpa kunyit dan cabai merah.... Lagi males ngeluarin mangkuk buat foto jadi langsung aja dari pancinya yaa... #cookpadcomunity #cookpadindinesia #cookpad_id #comunitaspaders #masakitusaya #homebaking #bagikaninspirasimu #homemadelovers #indianfood