Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) yang Enak

Dipos pada February 23, 2021

Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih) memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih):

  1. 250 gram Gula Pasir
  2. 8 Gelas air putih (Sesuai selera)
  3. kismis/kurma kering
  4. 10 gram snow Fungus

Langkah-langkah untuk membuat Manisan Snow Fungus (Jamur Kuping Putih)

1
Rendam Jamur kuping putih terlebih dahulu, satu sampai dua jam (sampai mengembang).
2
Bila sudah mengembang kemudian cuci bersih lalu tiriskan
3
Rebus air dan gula. Bila sudah larut kemudian masukkan jamur dengan api sedang, aduk sebentar dan tunggu sampai mendidih.
4
Aduk sebentar lalu matikan api, masukakn kismis/kurma kering, lalu tunggu sampai dingin kemudian masukkan ke Kulkas. Dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

Sebelumnya saya membuat MPASI campuran kentang, tahu & brokoli. Tapi khusus anak saya, masih agak susah mencerna sayur. Pup-nya lebih keras dibandingkan ketika saya beri mpasi buah. Jadi saya coba memadukan kentang dengan buah kurma. Selain membuat rasa jadi cukup manis, kurma juga bisa melancarkan pencernaan si kecil. Selamat mencoba ya moms..

2 porsi
30 menit
Jagung Manis Lumer

Jagung Manis Lumer

Bismillah. Udah lama gak nulis resep disini nih mak. Semoga bermanfaat ya mak resep ala ala aku ini hehe bisa buat bisnis rumahan juga nihh hehe 🌸

+- 5 orang
1 jam
Infused Water

Infused Water

#PejuangGoldenApron2

1 botol
Salad Buah

Salad Buah

Belakangan ini hampir tiap hari buka puasa pake salad. Buahnya beli buah potong harga seribuan, biar buahnya bisa macem-macem. Emang dasarnya anak kos yaa, biar lebih hemat juga sih :') karena edisi ramadan, saladnya ditambah kurma :D

10 menit
Susu Kurma

Susu Kurma

Susu Kurma cocok untuk ta'jil buka puasa

Klappertart (versi halal tanpa rhum)

Klappertart (versi halal tanpa rhum)

Ud lama ngidam ni makanan..cuma disini ga ada yg jual..iseng2 bikin dan hasilnya memuaskan..uenaaaakkk pol...!!😁

Puding roti tawar kukus

Puding roti tawar kukus

Liat roti tawar yg bentar lgi expired...jdi d cba buat deh 😊😊

6 porsi
60 menit
Puding Roti

Puding Roti

Bahan disesuaika selera masing2 ya.. isian dan topping bebas, boleh kurma, kismis, almond, keju atau choco chip.. kalau aku yg ada dikulkas aja, kurma chocochip dan sedikit keju hihihi..

Pepaya tomat mpasi 6 bulan

Pepaya tomat mpasi 6 bulan

Karena si bayi suka nya yg manis *karbo = jagung manis **sayur = labu siam dan tomat ***buah = pepaya tambahan = kurma dan unsalted butter Bukan menu 4bintang yaaaa πŸ˜‚πŸ˜

Proteina Korma/Kurma/Qorma (Soya Chunks)

Proteina Korma/Kurma/Qorma (Soya Chunks)

Kalau di wilayah India dan Timur Tengah sini Soya chunks sering juga disebut dengan soya badi/soyabari,ternyata di Indonesia lebih dikenal dengan nama "Proteina si daging nabati" Dia itu adlh salah satu jenis protein nabati yg digunakan para vegetarian untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Rasanya itu hampir mirip dgn tahu pong dan juga seperti daging, serta memiliki tekstur yg sangat kenyal seperti bakso, ditambah lagi klo disini harganya sangat ekonomisπŸ˜… Favorit saya dan orang dirumah soya chunks ini biasa saya masak dengan saya bumbuin kuah Qorma/Korma. Bukan berarti memasaknya pakai buah Kurma ya,tapi korma/qorma disini adlh istilah lain dari masakan yg berkuah kental seperti kalio versi India/Pakistan yg menggunakan Yogurt sebagai pengganti santan. NOTE: Jika suka pedas untuk bumbu halus bisa ditambah cabe merah atau rawit sesuai selera.

Pancake (menu anak) 🍯

Pancake (menu anak) 🍯

bikin dadakan tadi pagi.. karna si kecil entah kenapa bener2 gak mau makan hari ini. mungkin dia bosan makan nasi πŸ˜† di buatin pancake dia doyan banget moms 😊 saya sudah prnah share resep pancake sebelumnya.. silahkan scroll k bwah. yang ini pancake versi buat anak.. jadi no BP / obat2 an kue lainnya.. jadi aman buat anak.. topping nya pun cukup pakai madu πŸ‘Œ mannttaapp lah si kecil doyan πŸ‘¦. Happy recipe :)

Puding Mpasi Pisang Coklat

Puding Mpasi Pisang Coklat

Makanan selingan buat si kecil

Steam chiken oyster sauce

Steam chiken oyster sauce

Awal nya sih nggak suka.tpi pas mnikmati rasanya lumayan ketagihan.baik pula buat kesehatan😊😊

Bread puding

Bread puding

Bosen roti tawar oles2 mulu.. Ganti rasa dibikin brean puding aj...so simply n yummy Ini E....naaaaakkkk banget Emyukkkk lembyuuutttt...😘

Salad Nanas, Tomat dan Mentimun || Segar

Salad Nanas, Tomat dan Mentimun || Segar

Hanya pengin bikin salad tanpa mayo (sumber : mbh gugel, by. Majalah holiday) , segar dan manis2 asem...ini salad apa rujak sih...πŸ˜‰ disana pake daun ketumbar (rasanya kyk apa ya..😊) saya gak pake krn di sini tdk familiar, madu saya ganti sari kurma (sesuai stock di rumah).πŸ˜‰

1 porsi
15 menit