Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri yang Anti Gagal

Dipos pada November 26, 2018

Bubur kacang Merah kreasi sendiri

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur kacang Merah kreasi sendiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang Merah kreasi sendiri, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang Merah kreasi sendiri di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang Merah kreasi sendiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya kacang merah tp bingung mau dibikin apa krn anak² kurang suka dibikin sayur pasti disingkirin kacang merah nya.tadinya mau dibikin es kacang merah tp mash bentuk utuh kacang merah nya pasti ga suka jg.akhirnya eksperimen dibikin bubur ini dan ternyata anak² ketagihan,seneng banget rasanya liat anak² suka bubur ini.tujuan utama seorang ibu masak agar anak² nya sehat dgn mkanan bergizi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri:

  1. 250gr kacang merah segar
  2. 65ml santan instan
  3. 125gr gula pasir
  4. 11gr/1sdm penuh tepung maizena
  5. 1ltr air untuk rebus
  6. 750ml air untuk blender
  7. ½sdt garam
  8. 1lbr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang Merah kreasi sendiri

1
Kupas kacang merah lalu di cuci bersih dan rebus slm 20menit(kacang merah empuk) dgn 1ltr air
Bubur kacang Merah kreasi sendiri - Step 1
2
Setelah empuk buang air rebusan masukkan ke dlm blender tambah kan air 750ml
Bubur kacang Merah kreasi sendiri - Step 2
3
Udh halus masak kembali dlm panci dgn api kecil tambahkan daun pandan,gula pasir,garam,santan sambil trs diaduk terakhir masukkan tepung maizena yg sudh dicampur 2sdm air. Setelah mendidih tp ga sampai pecah santan nya,matikan kompor.
Bubur kacang Merah kreasi sendiri - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ketela Ungu

Bubur Ketela Ungu

#Sarapanku #cookpadcommunity_Bandaaceh

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Edisi reques suami tercintaaahh...😀😍 minta dibuatkan bubur kacang ijo untuk buka puasa..tapi kalo suami sukanya ditambah es batu..ehh namanya jadi es bubur kacang ijo dong..Ahahaa..😅 yoweslah yang penting dah keturutan..😁😀

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Sorce : Dapur Vy Lagi2 request paksu minta dibikinin burcangjo..pertama kalinya bikin sendiri dah hasilnya enakk, empukk, medhook kacangnya..suami suka banget malah minta sering2 dibikinin olalaa senengyaa walo aku ga terlalu suka maemnya😄..

q
Bubur Kacang ijo ala mamitisha

Bubur Kacang ijo ala mamitisha

Ibu menyusui seperti saya ini nih paling demen nyemil, dari pada nyemal nyemil yang aneh2 mending nyemil makanan sehat kaya bubur kacang ijo ini..

5 porsi
MPASI 4* Bubur Uduk

MPASI 4* Bubur Uduk

Berusaha setiap hari ganti menu biar si bayi ga bosen. Alhamdulillah hari ini makannya lahap.

Bubur Kacang Ijo Simple

Bubur Kacang Ijo Simple

Lg liburan gini, pngen ngemil..Ada kacang ijo dr ibuku, cuss ahh lgsg ke meja kerja alias dapur..

Ketan siram bubur kacang ijo

Ketan siram bubur kacang ijo

Suami pengen makan yang manis... request ketan siram bubur kacang hijau... taraa... jadilah dia... Hmmm coba kalau pake durian.. tambah maknyuss

6 porsi
45 menit
Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Adek lg masa penyembuhan,,supaya ada tenaga buatlah bubur kacang ijo biar cepat pulih dan bertenaga,,,come on !

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Karena Oktober masih musim hujan, jadi pengennya makan yang anget-anget, kebetulan punya kacang ijo jadi langsung kepikiran bikin bubur kacang ijo seadanya, maklum anak kost banyak keterbatasan hehehe :) :D semoga bermanfaat :)

Bubur Nasi Goreng Tuna Mpasi 6 bulan+

Bubur Nasi Goreng Tuna Mpasi 6 bulan+

Menu anti GTM

3 porsi
20 mnt
Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur dari berbagai macam kacang-kacangan dan bahan lainnya. Menurut kuku (auntie), bubur ini bagi orang Hokcia dibuat untuk merayakan berakhirnya perayaan sincia di tanggal 29 (penanggalan Tiongkok) Biasa orang yang berumur dengan angka 9 dibelakangnya (9,19,29,...) meminta dari yang bikin bubur sedikit-sedikit. Maksudnya dari bbrp orang yg buat lalu dicampur jadi satu. Konon dipercaya bisa berumur panjang 😄 Saya pernah nemu bubur ini banyak dijual di Taiwan dalam bentuk kalengan. Waktu saya kecil juga pernah beli di sini tapi sekarang g pernah terlihat lagi. Ternyata ada di olshop, tapi agak mahal mgkn karena jarang yang jual. Porsinya saya kira2 sendiri soalnya kalau bikin porsinya super besar krn dibagi-bagikan ke keluarga dan teman Source: aunt’s recipe

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ala yota

>10 orang
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Snack anak2 hari ini buat bubur kacang hijau aja yg mudah dan bisa ditinggal2 buatnya,karena 3 hari ini bakal sibuk ngerjain orderan unt jumat dan sabtu nanti,yg penting ank2 tetep ada cemilan setiap harinya.. aq lebih seneng makan bubur kacang hijau yang kuah santan nya dibuat terpisah seperti ini,lebih gurih aja bedanya. Btw ni tadi aq pake ilmu kira2 ya..jadi ga terlalu aq timbang tadi,nti kamu sesuaikan aja dengan selera masing2..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Musim hujan butuh cemilan hangat dan sehat.

1 Panci
20 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Sebenernya yg pgn mamahnya tp ternyata waktu disuapin ke anak ternyata sukaaa, senangnyaaa soalnya keira lg susah2nya maem 😆😆

Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Hujan2 gini wat yg anget2 lah bubur kacang ijo, pha lg Bogor nie yg sering bngt hujan di bln akhiran ber ber ini ...

530.Bubur sumsum pink

530.Bubur sumsum pink

Tetiba my hubby mnta buatin bubur sumsum,gak mau beli🤭 baiklah di eksekusi bareng2 ma beliau 😘😘 #PekanPosbar #GlutenFree #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #ResepAlaYurie