Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat susu almond rasa kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 23, 2021

susu almond rasa kurma

Bagaimana membuat susu almond rasa kurma yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya susu almond rasa kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari susu almond rasa kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan susu almond rasa kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian susu almond rasa kurma yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat susu almond rasa kurma diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan susu almond rasa kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat susu almond rasa kurma memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

katanya susu almond mentah itu enak dan bergizi tinggi. katanya lagi, bisa jadi booster asi. tapi saya suka karena membuat nya mudah dan relatif murah dibanding beli susu almond jadi. oya, susu ini ga cocok utk anak2 ya :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat susu almond rasa kurma:

  1. 150 gram kacang almond mentah rendam kira2 8 jam
  2. 500 ml air matang untuk merendam
  3. 600 ml air matang untuk blender
  4. 3-4 buah kurma
  5. 1/2 batang batang vanila
  6. sejumput garam pink himalaya

Langkah-langkah untuk membuat susu almond rasa kurma

1
cuci kacang almond lalu rendam di air matang selama 8-12 jam
2
tiriskan air rendaman almond lalu bilas lagi dengan air matang
3
cuci batang vanila, kurma dengan air matang
4
blender semua bahan jadi satu dengan air matang
5
saring hasil blenderan
6
sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+)

Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+)

Disaat GTM melanda.. emak musti kreatif dan inovatif 😂

Es Kurma kacang merah

Es Kurma kacang merah

#SayangAnak

MPasi Kurma oats 7+

MPasi Kurma oats 7+

Msh edisi kurma...senengnya smua makanan yg prnh dibuat dia suka..trmasuk ini😍

1 porsi
20 menit
MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

Menu variatif dan sehat untuk anak

Jus Melon Kurma Jeruk

Jus Melon Kurma Jeruk

Ceritanya suami puasa sunnah di bulan syawwal. Tajil buka puasanya adalah es campur buah (melon,nanas,kelapa muda), ada sisa melon 1/4 buah yg sdh dikupas. Sayang kalau terlalu lama di kulkas. Akhirnya dibuat jus.. Kurma jg sdh lama disimpan di kulkas,sisa tajil bln ramdhan kemarin. Kurmanya kurma madinah yg bulat2. Dan ditambahkan 1 buah jeruk manis. Rasanya manis walaupun tanpa gula pasir.selamat mencoba.

2 porsi
Fruit Gallete / Pie Kurma Eggless Teflon #pr_anekapie

Fruit Gallete / Pie Kurma Eggless Teflon #pr_anekapie

baru tau ada PR stelah para suhu sudah mengepost resep pie. haha. langsung ngecek bahan yang tersisa di kulkas. alhamdulillah masi ada kurma oleh-oleh umrohnya simbah. daripada ga kemakan, mubadzir moms. oiya, ini adalah gallete versi bebas dari pie. lebih simpel karna tinggal giles, isi, lipet-lipet, panggang. (saya panggang di teflon). lebih simpel bagi yang baru belajar masak, blum punya cetakan dan oven. ini juga sama sekali ndak pake telur y moms, bapak saya baru alergi sama telur (pas banget harga telur baru naik XD) jadi untuk pengoles saja tadi saya oles dengan air saja biar wijennya nempel. isiannya bisa yang gurih² macam ragout, jadi nanti mirip quiche. atau buah-buahan macam apel, peach, blueberry.

2 gallete
1 jam
Puding roti kurma dan chocochips

Puding roti kurma dan chocochips

Duo puding roti isi korma dan chocochips. Sudah lama enggak bebikinan pudding roti, ini simplenya pakai banget. Kata kakak Davinna enak tapi kurang manis dikit. Kata emak, "makannya sambil lihat mama yang manis aja, pasti manisnya tambah terasa"

10-12
60 menit
Kue kurma coklat

Kue kurma coklat

Ada cerita dibalik kurma :)

Cheesecake Oreo Kurma Lumer

Cheesecake Oreo Kurma Lumer

Berhubung cheesecake yg dijual diluar pada mahal jadi pengen nyoba buat sendiri, ditambah lagi Bulan puasa rasanya pas buat disantap saat buka. Babyku sampe abis seCup seCup saking legitnya mungkin ya hihi. Selamat mencoba bunda... 😘 IG. rinda.nd (Bunda Reva)

7-8 cup
30menit
Jus Kurma Pisang Jelly

Jus Kurma Pisang Jelly

#SayangAnak . Di tema serba serbi kurma ini, ada resep moodbooster buat sikecil nih buibu. Biasanya saya sajikan siang hari atau setelah makan malam. Yuuukk dicobain resepnya #siapramadan

Sari Kedelai Rasa Jahe kurma

Sari Kedelai Rasa Jahe kurma

Jogja bulan ini masih sering hujan, butuh yang segar dan menghangatkan biar badan tidak ngedrop. Sari kedelai, atau sering disalah sebutkan jadi susu kedelai 😂 minuman sederhana ini kaya gizi karena banyak mengandung asam folat yang baik bagi bumil maupun busui. Kalau beli di warung (yang home made) kadang dapat sari kedelai yang langu, nah kalu ngikuti resep mommy najam ini dijamin sari kedelainya tanpa langu. Buat sendiri yuks sari kedelai sesuai seleramu...Selamat mencoba...

6 porsi
60 menit
Milkshake kurma

Milkshake kurma

Nyess banget,, cocok skali di minum saat cuaca panass😅 apalagi pas buka puasa Ramadhan ntarr😁😁 yukk di cobaa 😊

1 porsi
Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.

Sosis Panggang Pedas Manis

Sosis Panggang Pedas Manis

Batam, 2022 Februari '"'"'"'"'"'"'"'"'"'"'"'"' Sehat selalu cookpader lovers ❣ Masih di Posbar serba teflon, kali ini saya bikin sosis panggang. Hidangan ini bisa disajikan untuk lauk pendamping, disantap begitu saja juga enak😋 Kebetulan masih ada sisa sosis ayam di kulkas. Cusss langsung eksekusi bikinnya simpel dan mudah. 👩‍🍳CookingWithLove🤎❤ . . . #PekanPosbar #SerbaTeflon #TeflonAkuYa #Timlo #CookpadCommunity_Solo #CookpadIndonesia #WongSoloMasak #PejuangGoldenBatikApron #Week01 #resepithasubekti

5 tusuk
30 menit
Setup Pisang Kurma Kembang Lawang

Setup Pisang Kurma Kembang Lawang

Sore² nyuapi bayi setup di gazebo depan rumah, sambil duduk santai dan menikmati angin sepoi-sepoi barengan bonekanya juga😁 Si Bayi makannya lahap, horeee..😘 Setup ini saya recook dari Dapur Lse Kurniawan, tapi saya tambahi bunga lawang. Terimakasih resepnya mbak😍👍 #SiapRamadan #SayangAnak

Bolu pisang tanpa terigu dan gula

Bolu pisang tanpa terigu dan gula

Berawal dari berusaha mengurangi gluten dan sugar,terciptalah resep asal jadi tapi rasa jangan ditanya beehhh...anak sya aja lebih milih bolu yg ga pke terigu n gula dari pada yg pake Jdi ceritanya dikasih pisang kepok sama tetangga,dan anak2 n suami ga suka gadoin pisang kepok jdi ta bikinin bolu pisang yg pke terigu dan yg ga pake terigu,alhasil yg habis duluan yg ga pake terigu katanya lebih gurih...heeemmm