Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 19, 2021

Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+)

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+) memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Disaat GTM melanda.. emak musti kreatif dan inovatif πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+):

  1. 2 sdm tepung beras
  2. Secukupnya Santan kental
  3. Secukupnya air
  4. 4 buah kurma buang biji

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sumsum saus kurma (camilan mpasi 9+)

1
Siapkan bahan
2
Larutkan tepung beras dengan air + santan, rebus sampai meletup letup
3
Blender kurma + sedikit air
4
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma Keju Spring Roll

Kurma Keju Spring Roll

masih punya kurma di kulkas, ada keju juga. coba buat isian lumpia aj, pas d rumah mau ada arisan :)

45 menit
Kue pisang kurma no mixer

Kue pisang kurma no mixer

Seperti biasa ketika judulnya menggunakan pisang, berarti ada stok pisang yg tak terjamah dr beberapa hari yang lalu sampai matangnya terlalu sempurna ΒΊΒ°ΛšΛšΒ°ΒΊβ‰ˆΠ½Γ₯Π½Γ₯Π½Γ₯º°˚˚°º. Ya kali ini bikin kue pisang campur kurma dan madu. Rasanya enak dan tidak eneg pokoknya. Terimakasih mbk wiwyn lim atas inspirasinya..

Ice Cream Oatmeal (DIET ENAK)

Ice Cream Oatmeal (DIET ENAK)

Inspiration Recipe by Syifa HealthyFood siapa hayo yang suka banget makan ice cream ? Ice Cream adalah menu favorit saya sepanjang masa, si pecinta ice cream lagi pengen bikin sendiri di rumah dengan rasa baru yang berbeda, cari cari ide masak dan menemukan resep ini langsung deh terciptalah eksperimen Ice Cream Oatmeal. Kebetulan di rumah ada bahannya kurma dan oatmeal, ternyata oatmeal dijadikan ice cream ini mah enak pisan euy rasanya, sukaa 🀀 Siapa bilang diet nggak bisa makan enak dong. Kalau makanan diet bisa enak ngapain makan enak tapi ngga diet πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunityKalsel #CookpadINDONESIA #IceCream #IceCreamDIET #IceCreamOatmeal #Oatmeal #DIETENAK #CookingLovers #MakanEnak #Minggu8

3 Orang
Dates Overnight Oats

Dates Overnight Oats

Emak2 yg gampang banget melar macam saia ini selalu galau kalo pas acara sahur. Makan nasi takut langsung ngembang sempurna 😁 ga makan nasi takut baperan 😞 Tapi alhamdulillah beberapa kali saia coba sahur pake ini ga pake baper...tahan banting anti gores (kayak iklan apa gt ya ini) 😁😁😁

Menu mpasi 7m+ avocado dates

Menu mpasi 7m+ avocado dates

Kemarin beli kurma buat papa nya buka puasa, hari ini iseng kasih kurma ke baby K, lancar2 aja makannya bearti cocok πŸ‘ŒπŸ½. Manis juga sih jadi dia lahap makannya :)

1 porsi
5 menit
Puding Kurma Santan

Puding Kurma Santan

Kurma berpadu dengan gula merah dan santan, tampilannya eksotis sekali, dan rasanya secantik tampilannya, hmmm😍 Mau coba?

Coklat kurma enak simple

Coklat kurma enak simple

Dpt kiriman kurma dr mertua. Uda bosan kalau dimakan gitu2 aja. Akhirnya dibuat aja kue kekinian.hehehe

30 menit
Susu Kambing Kurma Madu

Susu Kambing Kurma Madu

Sebelum tidur minum susu kambing dulu spy sehat... Susunya sangat berkhasiat..😊😊 Di dalamnya terdapat kurma dan madu.. Ampasnya juga bisa dijadikan masker wajah.. Supaya wajah kinclong kesat dll.. Masih bnyk khasiatnya.. 😊😊 Diminum 2x1 hari.. insyaallah badan fit terus..

1 porsi
5 menit
Pancake Kurma Keju

Pancake Kurma Keju

Cemilan yang dipake buat sarapan

3 porsi
20 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Menurut penelitian 7 buah kurma sehari bagus untuk nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui, nah penelitiannya siapa ya kurang tau juga.. hehhe.. skip, skip.. Yang ga kuat makan langsung 7 buah kurma bisa nih pake cara ini. Nah, mumpung sekarang lagi bulan puasa juga..

1 porsi
Banana cake plus kurma

Banana cake plus kurma

ada sedikit pisang yg udah terlalu matang, pengen belajar mainan oven dan tepung, dan jadilah banana cake ala mom Yayuk Dwi Nurmita

1 loyang kecil
60 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Saya biasa minum jus ini buat sahur, terutama di bulan puasa. Kadang aga males makan sahur, tp kan makan sahur sunnah ya... πŸ˜€. Jd daripada ga sahur mending buat sahur favorit inih πŸ˜† Aslinya puasa kuat seharian... Buat kaum hawa, Kalau rajin konsumsi ini, in syaa allah perutnya ga sakit lho kalau lagi datang bulan...

1 porsi
10 menit
Jus bayam tomat kurma

Jus bayam tomat kurma

Kaya serat dan asam folat..

Sup Jamur Salju ala kadar

Sup Jamur Salju ala kadar

Beberapa orang
30 menit
Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Punya stok energen sachet, mau diminum tapi kok eneg. Pas lihat resep overnight oatmeal, kebayang kalau oatmeal dicampur apel dan kurma, pasti rasanya yummy. Berhubung tak punya jar khusus, pakai tempat selai srikaya pun jadi lah. Alhasil rasanya enak, manisnya pas dan dingin2.

1 porsi
5 menit
Cake Kurma

Cake Kurma

90 menit
Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju

Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju

Halooooo jumpa lagii dengan rice cooker cake disiniii~ Hehehe.. Jujur bikin ini iseng karena pengen banget bikin kue dari kurma. Coba mikir gimana caranya biar kue tetep fluffy dan tetep berasa kurmanya karena takut bantet soalnya saya manggang pake rice cooker (maklm belom nemu oven low watt yang pas di hati, cailaaah). Resep ini pake resep dasar sponge cake pada umumnya. Saya utak atik, dan alhamdulillah berhasiiiil. Wangi madunya, masya Allaah.. Legit kurma dan ketemu keju, endeuss sist!

60 menit
Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Susu almond kalau beli mahal..mending bikin lebih terjamin kebersihannya dan yang jelas ngirit riiitt.. dah gitu ampasnya jangan dibuang ya buuukk..bisa dibikin soft kukis buat anak2..resepnya ada di daftar resep eike ya!

4 porsi
Kuker Gar Isi kurma magic com Ala anak kost

Kuker Gar Isi kurma magic com Ala anak kost

Inii lgii pngen buat kuker tpii dikos bahan seadanya bondo nekad wkwkwkw

Roti Keju Gulung Kurma

Roti Keju Gulung Kurma

Suami udah gak mau bekal makanan berat lagi ke kantor. Jadiny mikir bikin cemilan/ kue aja yang bs bikin kenyang. Jadilah bereksprimen dgn bahan dasar roti. Suami blg enak & dpt score 9. Belum lama diletakkan di atas meja udh langsung ludes dikerumuni teman2 kantor. Alhamdulillah