Resep Terbaru

Choco chips cookies

Choco chips cookies

Assalamu'alaikum.. Holla! Gk kerasa bentar lagi bulan ramadhan, jadi aku mau share resep buat cemilan hari raya nih:) dijamin bikin nagih hehe... silahkan recook jika butuh atau disave dulu deh:D

1 Β½ toples
20 menit
Bingka telur pandan kukus khas banjar

Bingka telur pandan kukus khas banjar

Alhamdulillah .... Daun pandan depan rumah subur , punya sisa telur bebek setelah beres 4 macam Kue Kering untuk lebaran sudah terbiasa dioles menggunakan kuning telur bebek , supaya lebih kuning dan gurih . Akhirnya ikut meramaikan Goyang Dapur Bonus time Rabu 30 Maret 2022 dengan Tema : "Shape Of love " ide dari mbak @oliveiafaizin kali ini mencoba kudapan Khas dari Banjar karena sebentar lagi Marhaban Ya Ramadan . Kudapan yang satu ini cocok untuk takjil berbuka puasa . Manis rasanya lembut dan gurih . Memang konon di kota Banjarmasin BINGKA TELUR PANDAN banyak dijumpai di sore hari dijajakan menjelang berbuka puasa . Eksekusi langsung dua kali resep aslinya maklum pasukan Bodrex di rumah selalu menyerang πŸ˜‚πŸ™ˆ . Source : @Nidarudi https://cookpad.com/id/r/8945862 #GoDaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemauan

1 loyang
60 menit
Choco Corn Flakes (alternatif kue kering lebaran mudah)

Choco Corn Flakes (alternatif kue kering lebaran mudah)

Termasuk cookies yg gampang dan hasilnya banyak. Saya buat klo disusun di toples plastik 500gr dapet 3 toples loh buibu...

90 cups
60 menit
Sambal Goreng Kaya khas Surabaya

Sambal Goreng Kaya khas Surabaya

Jadi sebenernya ini resep keluarga yg selalu dihidangkan ketika lebaran, seharusnya nama masakannya β€œsambal goreng miskin” karena orang jaman dulu kalau masak ini bener2 habisin banyak telor dan udang.. hmm jadi sarkasnya gitu deh.. resepnya simple dan bisa ngabisin banyak nasi..

4 porsi
1 jam
Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Sagon Bakar

Sagon Bakar

30.03.22 Bismillah... #GoDa_Paders terakhir minggu ini. Bonus minggu ke5 ceunah adminsay #GoDaBonus_LoveLive . Temanya shape of love 😍😍 Lgs kepikiran bikin kuker, sklian mumpung mau lebaran buat ngisi toples 🀭 Resepnya sendiri udah lama dicookmark, br dibuat pas event ini. Krn gak punya resep yg bentuknya lopehΒ² didraft πŸ˜„ Source : @IsnawatiSukendar #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9_GBAMamaUpay #GoDaPaders_2022 #CookpadIndonesia #KomunitasPaders #CookpadCommunity_Bekasi #ResepMamaUpay ^^ Happy Baking 😊 ^^

880g
60menit
Garlic Cheese Cookies

Garlic Cheese Cookies

Bismillah Ketemu rabu lagi tapi kali ini special ada goda bonus baking/cooking, temanya kudu bentuknya beginian πŸ‘‰ 🀍 Yawes bikin kukis aja, sapa tau menginspirasi buat isian toples lebaran🀭 #godabonus_lovelive #godapaders_2022 #goda_paders #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

29. Lontong Ayam Spesial untuk Lebaran #BikinRamadanBerkesan

29. Lontong Ayam Spesial untuk Lebaran #BikinRamadanBerkesan

#29. #BikinRamadanBerkesan Halo semua. Lebaran bentar lagi. Eh masi lama ya.. πŸ˜ƒPas lebaran nanti paling enak makan lontong sayur bikinan sendiri dong. Apalagi kalau rmh kita open house buat silaturahmi nanti. Lontong ayam spesial ini gampang banget dibuat. Yummy! πŸ˜‹πŸ˜‹ apalagi kalau dinikmati sama kerupuk dan serundeng.. Duh jadi pengen cepet2 lebaran nii.. πŸ˜ƒ

Selai Nenas Homemade

Selai Nenas Homemade

Minggu ke-9 Lebaran sebentar lagi yuk dicicil buat selai nenasnya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadRiau

Cookies Lebaran Simple Banget (Mirip Good Time) #SeninSemangat

Cookies Lebaran Simple Banget (Mirip Good Time) #SeninSemangat

Ini resepnya beda sama resep cookies yang sebelumnya. Jadi ceritanya saya kangen sama cookies lebaran dan pingin banget buat cookies/kuker, tapi bahannya terbatas. Daripada nunggu waktu lebaran lama-lama akhirnya keliling-keliling liat resep orang, eeh.... Ujung-ujungnya jadinya nyoba-nyoba buat sendiri dan nggak jadi copas dari resep orang, hehehe... Rasanya enak dan cocok untuk dijadiin cookies lebaran karena memang rasanya juga mirip kayak cookies yang suka ada di toples-toples waktu lagi lebaran. Meskipun udah dingin juga tetep enak, nggak keras sama sekali. Tetep renyah kres kres rasanya kayak cookies-cookies kemasan Daripada lama-lama langsung aja yuk liat resepnya : ) #SeninSemangat #BikinRamadanBerkesan

Choco Milo Kue Lebaran Anti Gagal

Choco Milo Kue Lebaran Anti Gagal

Masih resep turun temurun. Bagi2 ilmu untuk ibu2 yang bosan sama kue kering yg sudah biasa.

500gr
45 menit
Kue kucing babi rasa keju, snack lebaran by teflon

Kue kucing babi rasa keju, snack lebaran by teflon

Sebentar lagi kan mudik... Nah saya punya ponakan yg masih kecil kecil.. Biasanya kalau anak kecil itu suka yang manis dan gurih juga bentuknya lucu lucu kan... Nah.. Jadi saya putuskan.. Untuk membuat kue sederhana ini... Karena kebetulan juga.. Peralatan saya cuma seadanya... Maklum tinggal di kost kost an.. Heheheh nama kue ini sebenarnya saya tidak bisa putuskan.. Krn.. Saya sendiri g yakin dgn bentuk yang saya buat... Hehehe... Kalau kamu mau bikin dengan bentuk lain dan nama lain dgn bahan yg sama... Boleh kok... πŸ˜‚ yuk masak

Opor Ayam Lebaran#prRamadhan_MasakBesar

Opor Ayam Lebaran#prRamadhan_MasakBesar

#.28 Marhaban Yaa Ramadhan πŸŒ™ Ini adalah opor Ayam Lebaran ala keluarga kami. Biasanya ayam yg digunakan adalah ayam kampung/ayam tua. Ada juga tetangga kami yg memakai Entog. Di keluarga kami, opor ini harus ada setiap Lebaran selain semur, sambel goreng kentang ati & sayur sambal godog / sayur ketupat. Nenek / Ibu selalu memasak ini utk anak cucu'nya yg kurang suka pedas. Ternyata, di keluarga suami jg sama...selalu ada opor setiap Lebaran, utk anak" atau tamu yg tdk suka pedas. #BikinRamadhanBerkesan

Kacang Goreng Lebaran Yang Empuk Renyah dan Gurih...yummi

Kacang Goreng Lebaran Yang Empuk Renyah dan Gurih...yummi

Untuk mendapatkan kacang goreng yang renyah dan empuk , Bunda bisa merendam kacangnya dengan air santan yg sudah di rebus terlebih dahulu...

Dodol Agar Agar khas Palembang

Dodol Agar Agar khas Palembang

Hai cookpaders.. Hari Minggu yang lalu, ada ketemuan dengan cik @Nhiee_kitchen , ceritanya mau meet up an 😁 dengan member Communty Sumbar. Cerita punya cerita , kita membahas makanan khas Palembang dan teringat akan salah satu cemilan khas Palembang yang sangat di sukai keluarga, dan ternyata cik @Nhiee_kitchen ada resepnya. Langsung dah ngumpulin bahan dan eksekusi, hasilnya sesuai dengan yang di harapkan 🀀🀀 Dodol ini biasanya sering di sajikan pada saat Lebaran atau perayaan2 besar lainnya Ayok cookpaders, di cooksnap resepnya ya 😍😍 Source : @Nhiee_kitchen Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/11887968 #PejuangGoldenBatikApron #PGBA_9 #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_SumUt #MamiCay #Maret22

Kastengel Keju

Kastengel Keju

Kastengel jadi cemilan wajib selama bulan puasa dan saat Lebaran kalau di rumah, jadi sebelum puasa udah buat duluan.. PakSu habis traweh slalu nyari cemilan termasuk kastengel ini.. Resep ini adopsi dari IG diniroti dan ada yg disesuaikan dg selera keluarga😊

Selai nanas tepung maizena isian nastar buat lebaran.

Selai nanas tepung maizena isian nastar buat lebaran.

Bila digigit nastarnya makyus rasa selainya😊

Selai nanas manis

Selai nanas manis

Berhubung sudah mendekati hari raya Idul Fitri, yuk bun prepare isian kue nastar, kue sejuta umat yg legendaris, kue yg buatnya superr luamaaa tapi ngabisinnya gak pake lama 🀭πŸ€ͺπŸ˜…, menurut pengalaman yg sudah2 di tahun2 sebelumnya, kalo dibandingkan dg selai nanas yg sdh jadi di toko atau home made, mnrt saya lbh enak yg buaz sndiri bun, selain lbh hemat tentu kita bisa buat spt yg kita mau, dg kriteria sesuai harapan kita, kalo saya lbh suka selai nanas yg benar2 harus kering bun biar gak cepet jamuran kue nastarnya nnti, sekedar tips receh dari saya untuk pemilihan nanasnya harus yg bener2 sdh mateng ya bun tapi bukan yg mendekati busuk ya bun, kulit nanasnya sdh kuning, itu nnti akan menghasilkan selai yg manis tidak asam sama sekali, berhubung di daerah saya tdk ada jenis nanas palembang di pasar lokal sini, jadi saya pakai jenis nanas serikaya sesuai yg bnyk dijual pedagang disini, jenisnya juga tdk bnyk mengandung air shg masak selainya gak memakan wktu lama. Disini saya tdk pakai rempah2 ya bun, karena saya suka aroma selai yg murni dg wangi nanasnya, tapi itu kembali ke selera ya bun.

2 kg adonan
1 jam lebih