Resep Terbaru
Ketupat Lebaran (Metode 10.30.15)
Source : Nining Sari_3R Spesial hari raya, saya menyajikan #HidanganLebaran dan Selamat Hari Raya Idul Fitri ๐ Biasanya masak ketupat pakai cara yang umum pasti lama banget kan matangnya. Bisa sekitaran 4 jam lebih. Pas banget mbak Nining Sari_3R recook resepnya sendiri untuk dipakai lebaran ini, langsung saya masak juga dengan metode 10.30.15 Alhamdulillah matangnya pas, gak keras, gak terlalu lembek juga. Senang banget deh, punya alternatif yang simpel memasak ketupat, apalagi kalau Hari Raya atau pas lagi acaraan. Terimakasih mbak resepnya sangat bermanfaat ๐ค #DirumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSamarinda
Lontong hidangan lebaran
Tahun ini lebaran pengen bikin lontong pake cetakan ... # TiketMasukGoldenApron3 Semoga bermanfaat... Selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir batin...๐
Ketupat Lebaran Hemat Gas
baru syeeeer malem ini gara gara baru banget ngrebus, si bayi demam pasca vaksin ngerasa salah ngevaksin dia h-2 lebaran mam ๐ญ back to ketupat, jadi aku coba praktekin sistem 10-30-15 ke ketupat ini. hasilnya manteeeeeep banget ๐๐ gak perlu presto, bye bye ngrebus ketupat 6jam ๐
Pie Buah edisi Lebaran
Pie buah untuk lebaran.. Manis, asam dan gurih jadi satu dalam pie ini..
Rendang lebaran
Weehhh.. jangan ditanya ya ini salah satu masakan susah. Krna rempahnya buanyaaak, lidahnya harus peka sama rasa, terus juga udah dibumbuin rasanya bisa beda lagi. Pertama kali bikin rendang dan momennya pas idul fitri pula. Yuk buibu mari kita buat. Source : Xander's kitchen (thanks ci resepnya) Aku minus gapakai adas & daun kunyit ga ada ditukang sayurnya huhu
Ayam Opor Lebaran
Hai cookpaders... bulan Ramadhan telah berakhir, besok semua umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri, saya n keluarga besar mengucapkan mohon maaf lahir n bathin... Saya non muslim tapi setiap hari Raya Idul Fitri , kami sekeluarga selalu ikut serta menyiapkan masakan lebaran, ada ayam opor, rendang, sambal buncis, celimpungan n sambal cengek , tidak ketinggalan ketupat n lontong daun ๐๐๐
Sayur pepaya lebaran
Jauh dari orgtua.. kangen masakannya pas lebaran tapi karna covid19 semua harus masak sendiri. Baiqlah ini salah satu makanan fav ku kalau lebaran dlu pasti yg pertama dimakan sayur pepaya ini pakai ketupat. Yuk buibu mari buat.
71 - Ketupat Lebaran (20-30-20-30)
First trial bikin ketupat lebaran pake teknik 20-30-20-30 dan biidznillah langsung berhasil. Alhamdulillah..
Kari ayam lebaran resep nenek
ุงูููู ุฃููุจูุฑู ุงูููู ุฃููุจูุฑู ุงูููู ุฃููุจูุฑูุ ูุง ุฅูููู ุฅููุงูู ุงูููู ูุงูููู ุฃููุจูุฑู ุงูููู ุฃููุจูุฑู ููููููู ุงูุญูู ูุฏู โAllaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamdโ Gema takbir bersahutan di mesjid dekat rumah...menandakan hari ini adalah hari terahir kita berpuasa,besok adalah hari yang fitri,mohon maaf lahir dan bathin๐๐ป ini adalah hidangan Kari ayam yang bisa keluargaku hidangkan pada saat hari special seperti hari raya ataupun selamatan.resep ini resep warisan dari neneku,aku paling suka ngerecokin nenek kalo masak,sambil kepoin bahan-bahannya.semoga nene dan mama selalu diberi kemulian oleh Allah swt,begitu juga kakek dan papaku. Lebaran kali ini bereasa sepi tanpa kehadiaran mereka. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_pangkalanbun #cookpadcommunity_id_borneo #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #Mudikoneline #hidanganlebaran #reseplebaran #DiRumahAja #KeDapurAja
Sambel ijo uleg sambal goreng lebaran #31
Lebaran pasti sambelnya merah ...aku mau buat sambel yang beda
Ketupat lebaran
Pertama kali buat ketupat, biasanya nebeng aja di mamah mertua ๐คญ Dulu mikirnya ribet banget bikin ketupat, lammaaaaa... Tapi sejak nemu metode 5 30 7 jadilah memberanikan diri bikin ketupat ini..
Sayur ketupat modal 20rb untuk lebaran #32
Sayurnya aku ga mau kasih tempe .biar ga cepet basi dan ga bau tempe kuahnya