Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Es jeruk pontianak kelapa yang Sempurna

Dipos pada October 15, 2021

Es jeruk pontianak kelapa

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es jeruk pontianak kelapa yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Es jeruk pontianak kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es jeruk pontianak kelapa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Es jeruk pontianak kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Es jeruk pontianak kelapa adalah 4 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Es jeruk pontianak kelapa diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es jeruk pontianak kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es jeruk pontianak kelapa memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minuman berbuka yang simpel-Simpel jak. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es jeruk pontianak kelapa:

  1. 16 buah jeruk peras
  2. 1 buah kelapa
  3. Secukupnya gula/ madu(dilarutkan dengan air perasan jeruk)
  4. Secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Es jeruk pontianak kelapa

1
Tuang es batu kedalam gelas
Es jeruk pontianak kelapa - Step 1
2
Tuang jeruk peras
Es jeruk pontianak kelapa - Step 2
3
Terakhir masukkan kelapa dan air nya. Siap diminum. Alhamdulillah segarnya.
Es jeruk pontianak kelapa - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup krim telur instan

Sup krim telur instan

Cocok untuk sahur 😊

#23 Asem Asem Daging (Menu sahur/buka puasa)

#23 Asem Asem Daging (Menu sahur/buka puasa)

Kali aja kan pada bingung mau buka puasa atau sahur sama menu apa. Mungkin ini bisa jadi pilihan. Hehe #SiapRamadan

2-3 porsi
Ice Thai Tea blend ala lucy's topping crunchy ball violet

Ice Thai Tea blend ala lucy's topping crunchy ball violet

Pas lg sahur kepengen minum es. Karena ku punya bubuk thai tea, akhirnya aku buat es blender thai tea dengan toping crunchy ball warna ungu :)

1 gelas
+/-3menit
Bola bola Nasi #Siap Ramadhan

Bola bola Nasi #Siap Ramadhan

mensiasati bocah yg lagi GTM ni...biar mau makan...#siapramadhan

Ayam Goreng Tepung Kobe

Ayam Goreng Tepung Kobe

Bismillahirrahmanirrahim...... 2 RAMADHAN 1443 H Ayam goreng tepung selalu menjadi favorite kiddos, kali ini bikin ayam goreng tepung dengan stok ayam ungkep. Sangat simpel dan praktis, karena menggunakan tepung bumbu instan dari kobe. Yuuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #ayamgoreng #ayamgorengtepung #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PekanPosbar #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Tumis Extra Pedas Saos Oriental Ikan Asin Jambal Roti

Tumis Extra Pedas Saos Oriental Ikan Asin Jambal Roti

Harini belanja bingung mau masak apa. Pas masuk ke pasar selalu lewat bpk tukang jual ikan asin. Dan terlihat lah si ikan asin yg kt nya di sebut ikan asin jambal roti karna daging nya tebal2 dan masih baru. Dan duri nya pun ngk ada. Jd aQ tanya enak nya diapain nibikan asin selaen di goreng..? Bpk tu bil bisa di sambal, di gulai jg enak. Dan ni cocok jg lho ntk menu sahur dan berbuka karna masak nya cepat dan simple. Di jamin deh pasti semua suka. Oiyh, ni ikan sgt asin jd harus di rendam dl lama biar asin nya di buang sebagian. Singkat cerita, Akhirnya ikan asin nya tak beli dan kbetulan saya pengen di masak agk beda dr biasa nya. Dan emank rasa nya enak ni ikan asin di masak saos pedas oriental dari saori. Jd makan nya extra pedas, ada manis nya dan ada asin2 nya. Pokoq enak deh.. Youk capcus..di coba in kalo ibu2 bingung setiap masak ikan asin mau di apain..😄 kapan2 versi gulai nya jg saya mau coba aaaahhh..

419.Tahu Bakso Frozen

419.Tahu Bakso Frozen

Minggu ini masih dapat tugas dari Ramadan camp misi ke-4 juga sharing dari mbak @iftitah_kurniasari yg sekaligus untuk Posbar Pejuang Golden Batik Apron tentang Tahu Bakso Frozen Terima kasih mbak Ita sharing ilmu bakulannya yg open bar tanpa ditutupi trik n tipsnya smoga bisa membantu banyak orang dari inspirasinya memulai usaha Frozennya barokalloh ya mbak... sukses sll dan ttp jaga kesehatan agar sll happy bersama keluarga tercinta.... Disini isiannya sy pakai full dada ayam sesuai stok dan bila demikian ingin lbh juisy harusnya pakai paha ayam dan aku tambahi jamur kuping Source : @iftitah_kurniasari 3/04/22 #TahuBakso #NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Cari ide buat buka puasa, periksa-periksa kulkas ternyata punya filet ayam, udang kupas, lobak, dan wortel. Ke warung sayur beli kulit pangsit, bikin siomay.

20 buah
1 jam
Chicken Katsu/ Ayam Katsu

Chicken Katsu/ Ayam Katsu

Another simple recipe karena bisa disimpan sebagai stock. Sewaktu waktu lapar bisa langsung goreng. Efektif buat sahur. Resep ini #bikinramadhanberkesan nih, karena suami bilang berasa sahur di sol*ria. Hehe.

4 porsi
Menu ramadhan #6

Menu ramadhan #6

Alhamdulilah kekenyangan 😂 #siapramadan

Opor Sambel Goreng 10 Ramadhan Terakhir

Opor Sambel Goreng 10 Ramadhan Terakhir

Meski merangkak naik, harga ayam saat ini masih terbilang murah menjelang lebaran. Di 10 Ramadhan terakhir tepatnya 23 Ramadhan, saya hadirkan Opor Ayam dan Sambel Goreng Krecek di meja makan kami. Bersiap menyambut hari kemenangan yang sudah di depan mata.

1 jam
Kacang bawang untuk Bulanan ramadhan

Kacang bawang untuk Bulanan ramadhan

Pengen cemilan, Kacang bawang wangi menunya.. Senora bermanfaat..

Sambal cumi simple edisi ramadhan

Sambal cumi simple edisi ramadhan

Buat buka puasa nnti pgen yg seger2, punya bocil mah harus gini gerak cepat hehe

SOP TELUR #BikinRamadanBerkesan #7

SOP TELUR #BikinRamadanBerkesan #7

Mepet sahur , episode 2 😁

2 orang
Pempek sutera putih telur

Pempek sutera putih telur

Misi Ramadan camp ke-4 ialah makanan yg dapat dimasukkan kedalam freezer.sore ini nda buat Frozen pempek sutera putih telur karena lagi menguras kulkas yg didalamnya ada putel sisa buat kue kering tanpa ebi dan timun,karena hanya memanfaatkan bahan yg ada dikulkas saja. Selain memanfaatkan bahan stok yg ada dirumah karena sisa putel bekas buat kue kering, memberdayakan sisa bahan makanan menjadi nilai tambah gizi untuk keluarga dirumah. Source : @Anna_1983 #RamadanCamp_misi4 #jabodetabekBikinYuk_frozenFood #cookpadCommunity_Bekasi #pejuangGoldenBatikApron

Tahu Semarang Sehat

Tahu Semarang Sehat

Ikutan meramaikan posbar #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood dan #RamadanCamp_Misi4. Kali ini bikin aja yang simple sekalian buat Menu buka puasa nanti "Tahu Bakso Semarang ". Tahu nya enak dan sehat ya bund karena aq campurkan wortel di dalemnya biar si kecil bisa tetep makan sayur. Langsung aja yak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #CookpadCommunity_Bogor #week7

Ikan Pindang Bumbu Kacang

Ikan Pindang Bumbu Kacang

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunityNganjukJatim #Week9 #MenuBukaPuasa&Sahur #03042022

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Simple tapi enak.. cocok buat masak waktu sahur 😄 #BikinRamadanBerkesan 26

Risoles Sayur+Ayam (Menu Buka Puasa)

Risoles Sayur+Ayam (Menu Buka Puasa)

YouTube : LUKITA JAJAN #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_subang #masakitusaya #masakgakpakeribet

Sup ayam simple

Sup ayam simple

#bikinramadhanberkesa ini buat ibu..ibu yg mao masak buat sahur atau berbuka ala cepat tp nikmat sup ayam ini mungkin bisa jd pilihan...selamat mencoba