Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) yang Enak Banget

Dipos pada December 2, 2018

Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) yaitu 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali masak ikan salmon untuk Arsena. Alhamdulillah masyaa Allah, anaknya lahap makan ini^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+):

  1. 40 gr daging ikan salmon fillet (haluskan)
  2. 1 buah kentang besar
  3. 1/4 bawang bombay
  4. 1 buah keju belcube
  5. 1 buah unsalted butter Anchor
  6. 1 lembar daun salam
  7. Sejumput garam/kaldu jamur
  8. 350 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+)

1
Potong kentang menjadi dadu-dadu sedang/kecil. Haluskan daging salmon fillet atau bisa dicacah. Iris bawang bombay.
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 1
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 1
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 1
2
Tumis bawang bombay dan daun salam menggunakan unsalted butter
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 2
3
Jika sudah harum, masukkan air ke dalam panci. Aduk sebentar. Masukkan daging ikan salmon ke dalam panci, tambahan sejumput garam/kaldu jamur. Aduk-aduk. Masak sampai berubah warna. Masukkan keju. Aduk aduk.
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 3
4
Sambil menunggu ikan salmon matang, kukus kentang sampai matang dan agak lunak agar lebih mudah untuk diblend.
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 4
5
Jika kentang dan ikan salmon sudah matang, saring airnya dan buang daun salam. Pisahkan daging ikan salmon untuk diblend bersama kentang. Agar teksturnya sesuai, tambakan 5-6 sdm air rebusan ikan salmon ke dalam blender. Kemudian blend jadi satu (kentang, daging ikan salmon, air rebusan)
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 5
6
Jika sudah selesai diblend, saring sesuai tekstur menjadi 2-3 porsi. Kalau kentangnya besar bisa menjadi 3 porsi (masing-masing 80ml)
7
Selamat mencoba. Semoga jadi BB booster dan si kecil lahap :)
Mashed potato n’ salmon (Bubur kentang salmon MPASI 6 month+) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Buncis

Bubur Ayam Buncis

2x makan
30 menit
Korean Sweet Red Bean Porridge (patjuk)

Korean Sweet Red Bean Porridge (patjuk)

Karena nonton Youn Stay.. and because I love Korean food! Kebetulan semua bahan ada dan kmrn nyimpen stok ronde di frozen. Rondenya cuma tepung ketan polos dkasi gula dkit aslinya.. cuma saya mau abisin stok dulu jadi pake ronde isi. Kayanya kalo next bkin lagi mau coba dkasi santan pasti lebih gurih dan cocok di lidah indo hehe..

6 porsi
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Dibawain kacang ijo hasil panenan mbah utie, langsung di eksekusi aja mumpung dikulkas ada nangka 😊

Bubur kacang ijo ketan

Bubur kacang ijo ketan

Lagi nonton online tiba² kepikiran bubur kacang ijo dong terus dicampurin ketan, aduh udah dimulut rasanya, kucruk² tinggalin filmnya langsung ke warung belanja bahan udah niat pengen masak bubur

sekeluarga haha
60 menit
#Bubur ayam

#Bubur ayam

Requesan anaku yg nomer 2 Tadi malam sblm tidur minta di buatin bubur aku bilang besok pagi aja sarapan bikin bubur Jawab nya: horeee besok bunda bikin bubur ayam🤗 Ahir nya setelah subuh mau gk mau bikin deh soalnya janji adalah hutang ceunah mah🤭🤭🤫 Si cikal yg biasa gk suka bubur kalo ada tukang bubur lewat di tawari aja gk mau. Tapi pas bunda nya bikin sampai nambah buryam nya 😂 Katanya kalo beli gk pernah cocok dilidah🤭 #pejuanggoldenbatikapron

4porsi
kurleb 1jam
Bubur Kacang Merah Saos Red Deagon

Bubur Kacang Merah Saos Red Deagon

Alhamdulillah anak saya lahap makannya, padahal porsinya lumayan banyak. Nggak sampe 30 menit ludes..des..des (MPASI6M+)

1 porsi
Bubur Ayam Nasi Sisa | Leftover Rice Chicken Porridge

Bubur Ayam Nasi Sisa | Leftover Rice Chicken Porridge

Idenya dari sisa nasi yang nanggung, mau dibuat nasi goreng terlalu sedikit dan ga semua kebagian.. Sangat sederhana dengan bumbu simple tp gurihnya luar biasa, kuncinya ada di minyak bawang ayam, perhatikan cara membuatnya di step2 resep Silakan mencoba ;) #GadoGadoIndonesia #MasakAsyik #MasakAsyikBareng #GadoGado_MenuSarapan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Jakarta

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Tiap pagi nasi sering banget tersisa dan akhirnya kebuang..daripada Mubazir dibikin bubur ayam buat sarapan 😋

2 orang
1 jam
Bubur MPSI Daging Tahu

Bubur MPSI Daging Tahu

Dalam rangka ngabisin stok daging dan anak masih doyan banget dengan santan. Happy recook 🥰🥰

3 porsi
Bubur syurbah/Bubur Gule

Bubur syurbah/Bubur Gule

#seninsemangat #cookpadcommunity Bubur syurbah/bubur gule kambing biasa nya di sajikan untuk menu buka puasa (di rumah sy)kalau Uda bulan Ramadhan, selalu ada bubur ini😅 Pertama kali nya buatin suami & Alhamdulillah ludes😇🎉 Nak bayik pun juga suka Buat nya pun mudah,biasa nya bubur syurbah dari havermout,tapi kali ini sy ganti pakai bubur nasi biasa, sesuai stok yg ada

Bubur Kacang Hijau Bumil #KamisManis

Bubur Kacang Hijau Bumil #KamisManis

Ini makanan wajib selama hamil. Paling jarang nih ya seminggu sekali pasti ada bubur ini. Ini enaknya dimakan hangat-hangat ya. Atau kalau bosen bisa tambahin es batu, suka-suka pokoknya. Kacang hijau ini termasuk kategori masakan praktis, tinggal cemplung-cemplung aja, jadi pas masak ini kita juga masih bisa masak yang lain. #BikinRamadanBerkesan

6 porsi
30 menit
MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS

MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS

Asam manis nya dari jagung dan tomat ya 😉

2 Porsi
15 menit
Bubur (Kolak) Kacang Hijau+Ketan Putih

Bubur (Kolak) Kacang Hijau+Ketan Putih

Edisi krimer pengganti santan. Lagi berseliweran per-kacang-an, ikutan juga deh… Bikin yang paling simpel dari yang simpel 🤭 Disini saya tambahin beras ketan putih, karena inget zaman kecil dulu kalo Nenek atau Mama saya bikin bubur kacang hijau, selalu dikasih beras ketan putih juga. Jadi coba mengulang masa lalu ceritanya.. 😍 Walaupun sebenarnya kacang hijau itu bukan termasuk kelas KACANG, tp gak pa2 deh, karena sudah terlanjur mem”bumi” bahwa kacang hijau itu termasuk kategori Kacang-kacangan. (Betewe, udah berapa kata kacang nih disebut dalam satu paragraf doang..? 🤣) #OlahanKacangSpesial #Semangcook_CangKacang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang #fibercreme

Bubur jali jali dengan kuah santan

Bubur jali jali dengan kuah santan

Barley adalah salah satu jenis biji bijian yang berasal dari keluarga gandum. Barley memiliki banyak manfaat seperti menurunkan gula darah, tekanan darah, dan kolestrol. Selain itu juga dapat membantu menurunkan berat badan, barley juga membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sakit perut dan peradangan usus.

MPASI 6+ : Bubur Hati Sawi

MPASI 6+ : Bubur Hati Sawi

Kenalin bayi sama masakan ibunya 🥰 cukup dengan metode kampung no alat masak ribet, murah meriah jadi mari kita masak buat baby tercinta moms 😇

2-3 kali makan
1 jam
Bubur Ayam Legit Manis

Bubur Ayam Legit Manis

Kamis, 16 sept 2021 Bismillah Source : mba maya @myafood992017 . Mksh mba say, enak.. anak2 suka Kebetulan ada nasi sisa semalam, pagi ini utk sarapan keluarga nyobain buat ini.. utk #ArisanCooksnapWongKito Hasilnya... tidak ada yg sia2.. ludess spt biasa🤗❤😘 #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja