Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis daging bulgogi yang Sempurna

Dipos pada June 8, 2016

Tumis daging bulgogi

Hari ini saya akan berbagi resep Tumis daging bulgogi yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Tumis daging bulgogi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis daging bulgogi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tumis daging bulgogi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis daging bulgogi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis daging bulgogi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen bangett masak ini..akhirnya kesampean jg..bumbu2nya jg saya pakenya yg praktis aja..g ribet..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis daging bulgogi:

  1. 1/2 kg daging slice
  2. 250 gr buncis (potong miring2)
  3. 1 buah wortel (potong panjang2)
  4. 2 buah kentang (potong sesuai selera)
  5. 1 buah paprika (potong sesuai selera)
  6. Bumbu :
  7. 1 buah bawang bombay (potong panjang2)
  8. Secukupnya saus bulgogi
  9. Secukupnya garam dan penyedap rasa jamur
  10. Secukupnya lada hitam
  11. Secukupnya minyak wijen
  12. Secukupnya taburan wijen

Langkah-langkah untuk membuat Tumis daging bulgogi

1
Goreng terlebih dahulu kentang yg sdh dipotong2..tiriskan dan sisihkan
2
Tumis bawang bombay hingga harum..lalu masukkan daging slice dan paprika + garam + lada hitam + penyedap rasa jamur + saus bulgogi + sedikit air..masak hingga daging matang..
Tumis daging bulgogi - Step 2
3
Setelah itu masukkan wortel dan buncis..masak hingga matang..terakhir masukkan kentang goreng, minyak wijen dan taburan wijen..lalu tes rasa..
4
Jika sdh..dapat disajikan dan dinikmati....selamat mencobaa..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sawi tumis daging (Manis gurih, enak banget)

Sawi tumis daging (Manis gurih, enak banget)

Hari ini mooncake festival, jadi ada sembahyang leluhur dengan 3 jenis daging rebus. Nah, habis sembahyang tentu makanannya harus dimakan dong. Tapi dimakan gitu aja rasanya kurang appetising yaa. Jadi di sulap deh jadi menu ini. Oh ya, disini saya pakai daging babi rebus, tapi bagi yg mau pakai daging lain yg mentah boleh banget yaaa, step by step nya juga sama. Silahkan mencoba

Orak arik daging sapi

Orak arik daging sapi

Pengen masak daging tp simple ? Ya jadilah ini 🤭🤭

Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Ketemu tongseng enak itu pas waktu kuliah di jogja. Berapa kali nyoba masak tapi belum nemu resep yg mirip banget sama yg pernah aku coba dulu. Sampai akhirnya sekarang aku bisa nemu resep sendiri yg rasanya ga jauh beda sama yg pernah aku coba dlu.

4-7 orang
1 jam
Kentang balado daging

Kentang balado daging

3 orang
30 menit
Kepala kambing empuk, presto

Kepala kambing empuk, presto

Masak kepala kambing empuk, pedas manis dan gurih

Mpasi 6mo Bubur santan daging sapi

Mpasi 6mo Bubur santan daging sapi

Dapet resep dari salah 1 senior yg udah jadi Sp. A. Cuss silahkan eksekusi untuk si buah hati😆

3 porsi
Perkedel kentang tanpa ayam dan daging

Perkedel kentang tanpa ayam dan daging

Perkedel kentang ini bener2 tajem banget rempahnya meski tanpa ayam tapi laris dirumah pada dibuat lauk dan sampe dicemil 😊 simple bangeg buatnya

Asem-asem Daging

Asem-asem Daging

Haiiiii! Harii ini ngejar kerjaan yg paling membosankan yaituu nyetrika wkwk 2minggu adem ayem begitu liat setrikaan udah segunung boooend 😂 setrikaan udah dapet setengah buru² masaaak haha beginiilah punya bayiik umur 2bulan jdi kerjaan dicicil² biar gak terlalu numpuuk #curhatbuund 😂 Bhaiklaaah dri kmrn pgn banget makan asem² daging seger keknya buat makan siang, kebetulan ada stok daging belum kepegang sama sekali di kulkaas, yuuk markisaak mari kita masaak boeend!

5 porsi
Rendang Telur Daging Sapi

Rendang Telur Daging Sapi

Hmmmm rendang selalu menggoda iman buat makan Tambuah Tambuah dan Tambuah... aromanya itu lho bikin hidung terpesona. Pokoke juaraa... Hanya saja terkadang rendang dibikin mesti punya persiapan hati yg mantap dulu karna dikenal dg proses pembuatannya yg lama. Eits, tapi momok menakutkan itu gag ada lagi, skr rendang bisa dibikin cepat dan praktis.. Ini rendang khusus buat buseknya #GenkPejuangDapur karna sbg ucapan #TerimakasihSponsorGenkPeda #Terimakasih_Mamafathan atas event #GenkPeda_Eksis di penghujung tahun lalu. Dan alhamdulillah aku masuk jd salah satu winner disana, semoga GenkPeda makin Jaya Jaya Jaya 💪💪💪 Sehat selalu ya mba Risa dan klga 🤗🥰 Source : @mamafathan (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanDagingSapiMamiFay

Sup daging sapi

Sup daging sapi

Masakan simpel enak😊🤲🏻 semoga bermanfaat

10 menit
233. LASAGNA IRIT DAGING

233. LASAGNA IRIT DAGING

Assalamualaikum... Resep kali ini sebagai pemenuhan janji saya untuk menulis resep Lasagna Irit Daging dg besar cetakan yg sama dg yll. Dengan resep yg sama ... rasa yg sama namun penggunaan Beef Sauce dikurangi hingga 50% dan masih bisa dibuat 3 layer. Jika dlm resep terdahulu untuk 1 resep Lasagna dg cetakan Pinggan tahan panas ukuran 30x22x5 DIGUNAKAN "2 resep beef sauce" (1000 gr daging). Maka dg menggunakan cetakan yg sama kali ini digunakan HANYA 1 resep beef sauce (500 gr daging) Rasanya tetap yummy..... Inilah resep LASAGNA IRIT DAGING 🥰🥰🥰..(dibanding resep terdahulu) Semoga bermanfaat..

12-16 orang