Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Daging Sapi dan Tahu yang Anti Gagal

Dipos pada June 10, 2016

Semur Daging Sapi dan Tahu

Hari ini saya akan berbagi resep Semur Daging Sapi dan Tahu yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur Daging Sapi dan Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Semur Daging Sapi dan Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Semur Daging Sapi dan Tahu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Semur Daging Sapi dan Tahu adalah 3-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Semur Daging Sapi dan Tahu diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Semur Daging Sapi dan Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Daging Sapi dan Tahu memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu masakan yang juga jadi favorit anak-anak yang sering dimasakin neneknya sewaktu mereka kecil.. Lagi kangen, jadi pengen buat dan di share.. Semoga berguna..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Semur Daging Sapi dan Tahu:

  1. 1/2 kg daging sapi yang sudah direbus atau dipresto sebelumnya
  2. 2 buah tahu putih yang sudah dipotong 4 dan sudah digoreng
  3. Bumbu halus:
  4. 6 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. Tomat merah 1 buah, saya kupas
  7. 4 buah kemiri gongseng
  8. 1 ruas jari Jahe
  9. Bumbu tidak halus:1 serai, 3 daun salam, 1 ruas jari lengkoas
  10. Lada, garam, kaldu penyedap secukupnya.
  11. secukupnya Minyak goreng untuk menumis bumbu halus
  12. 2 sendok makan Kecap manis secukupnya. Kalau saya +/-

Langkah-langkah untuk membuat Semur Daging Sapi dan Tahu

1
Tumis bumbu halus sampai matang, jangan lupa masukkan daun salam, serai dan lengkoas
Semur Daging Sapi dan Tahu - Step 1
2
Setelah harum/matang, masukkan dagingnya sampai bumbu menyatu dengan dagingnya, kalau dirasa daging kurang empuk, tambahkan air dan masak terus sampai air berkurang
Semur Daging Sapi dan Tahu - Step 2
3
Setelah daging dirasa empuk masukkan kecap manis, garam, merica, penyedap. Koreksi rasa jika perlu dan selesai..
Semur Daging Sapi dan Tahu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak telur isi daging ala camilan rumahan

Martabak telur isi daging ala camilan rumahan

Resep mudah dan murah, cemilan semua orang. Rasa gak kalah sama abang² jualan

3-4 orang
45 menit
MPASI-Kentang Daging

MPASI-Kentang Daging

Recook resep dr.Deva

Semur Bola-Bola Daging Sapi

Semur Bola-Bola Daging Sapi

Bismillah.. Punya daging sapi cincang di kulkas, mau saya bikin bola-bola daging plus sayuran nya yang lengkap (wortel, kentang, buncis, tomat) plus ada sisa telur puyuh rebus 5 butir. Jadilah bikin semur bola-bola daging. Ada yang isi telur puyuh ada juga yang daging cincang tok. Yang isi telur puyuh tentu saja bulatan nya lebih besar 😁 Alhamdulillah anak-anak suka.. masak satu macam masakan tp lengkap.. ada daging nya, telur nya dan sayuran nya. Komplit.. Alhamdulillah enak..

Tongseng daging sapi praktis

Tongseng daging sapi praktis

#PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
Soto daging babat

Soto daging babat

Sore.. hari ini aku masak soto daging dicampur babat. Sekalian mau share di cookpad #dian_cooking_experiment #soto #sotobabat #sotodaging

182. Sop Daging Sapi

182. Sop Daging Sapi

Stok terakhir daging sapi enaknya diapain nih. Yang ngolahnya gampang, tapi enak rasanya. Berhubung cuaca lagi mendung-mendung syahdu, cobain bikin sop daging aja yok.. Btw karna aku agak ga PD ngolah daging, aku cobain recook resep dari bunda @indryhapsari914.. Enak banget 🤤 Aku yg baru pertama kali bikin sop daging pun terharu masakan yg aku bikin bisa enak. Mon maaf lebay. Tapi emang beneran seger.. Cobain recook, deh.. #cookpadcommunity_tangerang #olahandagingsapi #sopdaging #masakanindonesia

3. Krengsengan Daging Sapi Surabaya Jawa Timur

3. Krengsengan Daging Sapi Surabaya Jawa Timur

Pertama kali suami dimasakin ini katanya rasanya mirip lapis daging. Kalau krengsengan ini lebih berkuah dan pedas daripada lapis daging. Bedanya lagi biasanya kalau lapis daging, daging sapi yang dipakai daging yang bagus dan tidak berlemak, nah kalau krengsengan lebih enak yang ada otot kenyalnya, malah kalau pakai daging yang bagus kurang sreg disebut krengsengan 😁 Selain daging sapi, juga bisa pakai daging kambing atau ayam.

1 jam 30 menit
Nasi goreng daging giling

Nasi goreng daging giling

menu favoritnya abg chaka nasi goreng, semua jenis nasi goreng dia sukak. sarapan pagi ni sy bikin nasi goreng pake daging sapi giling,krn kebetulan ada stok daging giling dikulkas. masaknya jg g pake lama,krn sy selalu stok bumbu dasar tiap minggu biar g ribet masak tiap kali masak #masak simpel #shantidiana

3 orang
Sop tulang sapi

Sop tulang sapi

Ini aku buat udah lama ya, pakai tulang sapi daging kurban, karena tulangnya cuma satu dan gede banget jadi aku utuh aja gak dipotong-potong lagi. Aku tambahin daging sapi biar banyakan, sayuran bisa sesuai selera aja. Semoga berkenan ya mbk vina, sehat selalu 🤗. Sumber : @vinahimatur #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_VinaHimatur #ArisanCooksnap_VinaHimatur #GenkPeDa_VinaHimatur #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Masakan tradisional Indonesia dengan pengaruh Timur Tengah

4 porsi
1 jam 30 minutes
Sambal Goreng Daging

Sambal Goreng Daging

Haihaiiiii saatnya membongkar tabungan yang dimulai sejak 2021 nih 😅 lamaaa bener yaa, yakin isinya masi segitu² aja?? 🤭 Yuk coba cek perut, masi sanggup nahan Diet liat beginian gag sih?? apa bisa ngabaikan iler yang mulai menetes?? apa sanggup makan tanpa seuhah yg nyata?? nah kaaaannn jadi iler lagi aku tuh, bikin besok lagi ahhhh 🤤🤤 Yang ini buat #Maminang_Santan bareng #CookpadCommunity_Sumbar dulu deh, besok itu baru buat aku... hihii Source: Susi Agung #OlahanDagingSapiMamiFay

23# sop tulang sapi spesiaL

23# sop tulang sapi spesiaL

Di tantang kaka buat masak sop tulang sapi ..yaudah cuss eksekusiii....

4 orang
1 jam
OMELET DAGING GILING / Telur Dadar Daging Cincang

OMELET DAGING GILING / Telur Dadar Daging Cincang

Variasi masak telur dadar. Kali ini pakai daging giling. Ditambah sayuran bawang bombay, tomat & daun bawang. Daging gilingnya saya sudah ada di freezer. Bisa lihat repep/tips utk menyimpan dagingnya.

Oseng daging lombok abang ijo gampang

Oseng daging lombok abang ijo gampang

Punya daging tapi nanggung mau buat apa, krna dikit doang, akhrnya buat ini aja, yg ga ribet dan lagi males untuk yg ribet"

2 orang
30mnt
Sup Daging Sederhana

Sup Daging Sederhana

Memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di kulkas. Simple resepnya dan enak dimakan selagi hangat ❤️👌🏻 Bisa ditambahkan topping sayur lain seperti kembang kol, daun seledri dan bumbu cengkeh kalau ada.

4 - 5 orang
45 menit
87. Soto Daging Madura

87. Soto Daging Madura

Ada stok daging di kulkas, mau dimasak apa lagi yaa? Iseng buka cookpadnya Xanders Kitchen dan nemu resep ini, alhamdulillah enaaak pake banget.

5 orang
1 jam 30 menit
Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Udah lama gak bikin nasi kebuli kambing, tetiba ada yg minta dibikinin. Cusslah beli bahan walaupun harga kambingnya naik ternyata ktnya karena mau natal dan thn baru.. begitu jg dengan cabe..🤦‍♀️ mau bikin 2 kg, jd 1.5 jg aja deh.. hmm baiklah tetap semangaat💪💪💪 #CookpadCommunity_Bogor