Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll yang Enak

Dipos pada October 6, 2020

#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll memakai 13 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara lain makan salad sayur. Selain bisa dibungkus pakai Rice Paper, bisa juga dibungkus pakai tortilla. Sama enaknya.. Tinggal dicocol pakai mayonaise favorit, jadi deh cemilan enak .. Jangan lupa masak sambil Happy, bikin makin enak dan nyaman ... Selamat mencoba #happycook #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll:

  1. 1 buah wortel uk besar
  2. 1 buah kubis ungu ukuran kecil
  3. 2 Selada keriting uk kecil
  4. 1 bonggol jagung manis
  5. 2 buah telur rebus
  6. 1 buah tempe. Iris tipiiis, goreng kering
  7. Biji wijen
  8. Rice paper
  9. Tortilla
  10. Cuka apel/nanas untuk merendam sayuran
  11. Air matang untuk mencelup Rice Paper
  12. Mayonaise atau saos favorit. Kewpie untuk cocolan
  13. Happy feeling 😘

Langkah-langkah untuk membuat #1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll

1
Cuci bersih semua bahan sayur yang akan dimakan mentah (selada keriting, kubis ungu, wortel) dan rendam 10 menit dalam larutan air + sedikit cuka apel/nanas. Fungsinya untuk meluruhkan pestisida yang menempel dan membuat sayuran lebih segar tahan lama. Bisa juga menggunakan eco enzyme.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 1
2
Rebus jagung manis. Ketika matang, angkat, dinginkan, iris.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 2
3
Rebus telur dalam air mendidih selama 9-10 menit. Angkat, siram air dingin, kupas, iris.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 3
4
Iris tipis tempe. Goreng sampai kering. Tempe saya pakai selain untuk menambah protein juga untuk menambah tekstur kruncy.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 4
5
Bilas sayuran yang telah direndam cuka apel/nanas. Tiriskan. Wortel, parut kasar. Kubis ungu, iris tipis tipis. Selada keriting, iris agak lebar.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 5
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 5
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 5
6
Bila semua bahan sudah siap. Siapkan rice paper dan tortilla
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 6
7
Siapkan air matang di baskom. Celup sebentar rice paper. Celup kira2 5-10 detik saja, angkat, tiriskan, letakkan di atas mat. Tekstur ketika ditiriskan akan terasa masih keras. Jangan khawatir, ketika ditaruh di mat, tekstur nya lama2 akan melunak dan lembut.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 7
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 7
8
Tata isian, suka-suka aja. Kubis, selada keriting, telur, tempe, biji wijen, wortel. Lipat bagian kanan dan kiri ke bagian tengah. Lalu dari bawah gulung pelan sampai ke ujung.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 8
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 8
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 8
9
Agar tidak gampang robek, basahi mat dan tangan dengan sedikit air. Setelah sampai ujung, kulit akan menempel sendiri
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 9
10
Lakukan sampai jumlahnya sesuai yang diinginkan. Letakkan dalam wadah tertutup. Beri jarak agar nanti ketika mengambil kulit satu dengan lainnya tidak saling menempel dan robek ketika diambil.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 10
11
Dengan menggunakan tortilla. Hampir sama dengan rice paper. Hanya saja isinya dipusatkan ditengah. Dipadatkan, dan isian lebih banyak.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 11
12
Lipat kanan dan kiri ke tengah. Lipat bagian bawah dan mulai menggulung sambil dipadatkan.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 12
13
Jika sudah, potong menjadi dua. Agar terlihat warnanya yang cantik. Simpan di wadah tertutup.
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 13
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 13
14
Jika sudah. Spring roll bisa disimpan dalam Chiller. Keluarkan jika ingin disantap. Cocol dengan saus dan mayonaise favorit kamu. Selamat mencoba Love!
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 14
#1 Rice Paper & Tortilla Veggie Spring Roll - Step 14

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

12. Risol Mayo Ekonomis

12. Risol Mayo Ekonomis

Pengen risol mayo, tapi yang ekonomis. Mm yuk eksekusi bun ...

20 biji
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung Gluten free

Bakwan Jagung Gluten free

Bismillahirrahmanirrahim... Source: @laksmiw82 Dengan modifikasi #BarapiManjuhu #GorenganGlutenfree #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Kwalik

Tahu Kwalik

cemilan murah meriah, perpaduan tahu dan cireng. luarnya garing renyah dalamnya kenyal dan mulur (ala mozarela kampung😁)

Lumpia Rebung saus manis

Lumpia Rebung saus manis

Bikin ini gara-gara pas kepasar lihat lumpia langgananku. Berhubung belum belanja akhirnya mutusin belanja dulu masuk kedalam pasar, dalam hati beli lumpia nanti aja balik dari belanja. Eh setelah balik belanja, kang lumpianya dah ngilang dong 😭. Emang kang lumpia jualannya ga stay disitu dia keliling gitu. Lah pikirku, belanjanya bentaran la kok cepet banget dah ngilang aja tuh orang. Padahal di dalem pasar dah bela-belain gak jajan, mau jajan lumpia ajah. Lumpia emang salah satu camilan favoritku mom jadi kalo ada ketemu gitu wajib beli. Alhasil pulang sambil ngedumel, oh kang lumpia teganya dirimu teganyaaaaaaaa πŸ₯Ί Balas dendam terbaik ya bikin sendiri akhirnya puas-puasin maem yang banyak. Tolong ya mom jangan bahas timbangan, timbangannya cukup buat nimbang tepung aja, akunya jangan hihi Ada yang suka lumpia kaya aku mom? #PejuangGoldenBatikApron #lumpia #camilan #gorengan #masakapahariini

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Olahan tahu murah meriah dan enak. Bahannya gak banyak, cara masaknya juga simple 😊 favorit bocil bocil nih mam, bisa di selipin sayur dikit dikit. Bisa pakai daging sapi, ayam ataupun kornet, atau yang versi ekonomisnya kayak aku gini pakai sosis aja mam 😁 #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Kenci

Bakwan Kenci

Kenci atau Selada air yang biasa tumbuh di daerah dataran tinggi ini biasanya dibikin sayur, seperti pecel, urap/gudangan, atau bobor. Tapi kali ini, sy coba bikin jadi bakwan dengan tekstur yang garing, kriuk dan rasa yang gurih cocok dijadikan sebagai camilan ataupun lauk πŸ˜‚ ternyata anak sy usia 3th pun suka, dimakan pakai nasi hangat 🀣 #TiketGoldenBatikApron

Bakwan sayur / Bala-Bala / Ote-Ote

Bakwan sayur / Bala-Bala / Ote-Ote

Karena saya dan suami suka sekali jajan terutama gorengan alhasil iseng lah sekali-kali buatin jajan buat pak suami nyemil dirumah pas musim hujan.

4-5 Orang
Kulit risol krispy berlapis sambal bawang

Kulit risol krispy berlapis sambal bawang

Camilan simpel dan sederhana, cocok jg saat ujan kyak gini

Batagor aci ikan pindang

Batagor aci ikan pindang

enak, kaya yg beli di abang-abang

6 orang
30 menit
Pastel Ayam Suwir Wortel

Pastel Ayam Suwir Wortel

Bhnnya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ. . Untuk kelg dan untuk Jenguk Temen ortu zaman kecil (Bude Nani yg di Rawat 11hari Krn Sakit Vertigo) Semoga Sehat Selalu yaaaa Bude Aamiin YRA πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ€²πŸ€²πŸ€². Ayamnya gunakan yg stock kulkas, biar ga ke buang sari gurih ayamnya. . . Jadi di goreng lalu di suwir. . . Baru di tumis/masak dgn wortel juga bumbunya. . . Perkulit 40gram/50gram agar tidak kekecilan seperti yg pertama lalu, πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ. Bismillahirrahmanirrahim semoga lancar dan berhasil baik, Aamiin YRA πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ€²πŸ€²πŸ€².

18buah
2,5jam
Sup tahu isi (W#2)

Sup tahu isi (W#2)

Cuaca dingin gini enaknya makan yg berkuah anget2. Lihat dikulkas ada tahu sm ayam filet, langsung deh eksekusi bikin sup tahu isi. Cocok juga buat yg lagi kena flu, buat tambah imun. Selamat mencoba 😊 #TiketGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Manis

Bakwan Jagung Manis

Bakwan jagung dengan bumbu kuning mantap

2 orang
30 menit
Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

resep paling simpel dan gampang dibuat nya, tp nikmat 😁

1 porsi
15 menit
Tempe Mendoan Kencur

Tempe Mendoan Kencur

Alhamdulillah bisa serotan cooksanp arisan minggu ini.Untuk mba @shanti_dewi selamat Kali pertama bikin mendoan dengan bumbu kencur dan alhamdulillah enak... Untuk kencur bubuk di skip karena gak punya. Resep aslinya https://cookpad.com/id/r/14669747?i=QbkjhG #kopijos #cookpadcommunity_yogyakarta #ArisanKopijos_Shanti #selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron

30 menit
Cireng Nasi Kuah

Cireng Nasi Kuah

Dalam rangka meramaikan program BECAK (BErkunjung ke Community Antar Kota) Kali ini ke palembang dengan #GowesBecak_KePalembang Sebagai bentuk terimakasih untuk mbaa wulan karna telah sharing kuliner khas palembang, aku buatkan cireng nasi kuah. Sebenernya resep asli cireng nasi isi keju tapi ini aku tambahin kuah cuko. Jadi rasanya seperti makan pempekπŸ˜‹Semoga berkenan ya mbaaπŸ™πŸΌπŸ₯° Source: @iwuLan_14044039 #GowesBecak_KePalembang #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #Week01

Mendoan (ala chef)

Mendoan (ala chef)

Recook mendoan (ala chef). Buat pendamping makan siang sekalian buat cemal-cemilπŸ˜ŠπŸ‘Œ #Pejuang GoldenBatikApron

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Resep ke : 353 Sc: KP. 1/2001 hal 43