Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rempeyek Teri Kacang yang Sempurna

Dipos pada September 14, 2019

Rempeyek Teri Kacang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rempeyek Teri Kacang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Rempeyek Teri Kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rempeyek Teri Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rempeyek Teri Kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Rempeyek Teri Kacang kira-kira 2 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rempeyek Teri Kacang diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rempeyek Teri Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rempeyek Teri Kacang memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya membuat rempeyek, terinspirasi dari Ibu dari tetangga sebelah rumah. Suatu hari saya dikasih coba makan peyek buatannya, enak rasanya tapi agak keras dan asin, saya tanya apa saja bumbu yang digunakan. Akhirnya saya membuat sendiri dirumah, sesuai selera saya, dan hasil peyek buatan saya gurih, tidak asin dan empuk, renyah. Saya menggunakan santan segar. Rempeyek Teri Kacang, saya tempatkan toples, tutup rapat atau packing dengan plastik, awet berhari-hari, tepat buat lauk, atau cemilan ringan. Yummy πŸ˜‹πŸ‘ #RamadhanCamp #PotBerbisik_AwetKering #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rempeyek Teri Kacang:

  1. 250 gr tepung beras
  2. 100 gr kacang tanah
  3. 100 gr teri Medan
  4. 300-400 ml santan kental
  5. Minyak untuk menggoreng
  6. Bumbu halus :
  7. 5 siung bawang putih
  8. 6 bh kemiri sangrai
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt penyedap rasa sesuai selera
  12. 3 lbr daun jeruk, iris tipis, buang tulangnya

Langkah-langkah untuk membuat Rempeyek Teri Kacang

1
Siapkan semua bahan-bahannya. Kacang dipotong jadi dua, sisihkan. Teri Medan cuci bersih supaya berkurang rasa asinnya.
Rempeyek Teri Kacang - Step 1
Rempeyek Teri Kacang - Step 1
2
Kemudian campur semua bahan jadi satu kecuali kacang tanah.
Rempeyek Teri Kacang - Step 2
3
Panaskan minyak, ambil satu sendok sayur adonan tambahkan sejumput kacang tanah, tuang ke pinggir wajan melebar. Sambil sesekali disiram minyak panas dari wajan lama-lama lepas, goreng hingga kuning kecoklatan. Api sedang cenderung kecil kalau sudah mau matang supaya tidak gosong.
Rempeyek Teri Kacang - Step 3
Rempeyek Teri Kacang - Step 3
Rempeyek Teri Kacang - Step 3
4
Jika sudah matang merata, angkat. Tiriskan
Rempeyek Teri Kacang - Step 4
5
Dinginkan suhu ruang.
Rempeyek Teri Kacang - Step 5
Rempeyek Teri Kacang - Step 5
6
Masukan toples, tutup rapat. Selamat mencobaπŸ‘©β€πŸ³
Rempeyek Teri Kacang - Step 6
7
Membuat lagi yang kedua, lezat too πŸ‘πŸ˜‹
Rempeyek Teri Kacang - Step 7
Rempeyek Teri Kacang - Step 7
Rempeyek Teri Kacang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis sayur campur Tahu

Tumis sayur campur Tahu

Disini aku masak dengan sayur seadanya stock yg ada di kulkas, bisa jg di ganti dengan sayuran lain jika kalian Mw. .

3 orang
30 menit
Tahu Telor Bumbu Kacang

Tahu Telor Bumbu Kacang

1 porsi
30 menit
BAKSO AYAM BAKAR BUMBU KACANG

BAKSO AYAM BAKAR BUMBU KACANG

pengin bikin bakso bakar yang bener2 home made dan pastinya sehat tanpa pengawet serta bahan2 lain yang berbahaya jadi mulai dari bikin bakso nya sendiri apalagi sedikit rendah lemak karna menggunakan daging ayam , yuk ah dibuat gaes :)

10 porsi
60 menit
Tumis Kol

Tumis Kol

Bismillah...semangat memasak! Sajian murah namun enak. Al hamdulillah lalu nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? #Cookpadcommunity_Kalsel #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
15 menit
Terong bumbu kacang

Terong bumbu kacang

Tak banyak org yg menyukai sayuran yg satu ini krna tekstur'y yg lembek setelah d masak, namun d balik tekstur lembek ini trnyta terong memiliki rasa yg tdk kalah enak dengan sayuran yg lain nya..

4 org
20 menit
Terong krispi bumbu kacang

Terong krispi bumbu kacang

Bumbu kacang untuk sate masih tersisa πŸ˜• daripada kebuang,mending dibuat cocolan terong krispi ! πŸ˜ˆπŸ˜‰

Rempeyek Kacang Renyahh Anti Gagal

Rempeyek Kacang Renyahh Anti Gagal

Akhir-akhir ini nggk tau kenapa saya pinginnya ngemil mulu.😁🀭 Tapi nggk sehat juga kalau terlalu sering beli cemilan diluar. Akhirnya memutuskan bikin cemilan sendiri aja yg sehat. Bikin rempeyek kacang yg superr renyah. Udah sering bngttt bikin rempeyek ini tapi nggk pernah bosen dan nggk kapok. Karna Rempeyek Kacang merupakan rempeyek favorit saya sekeluarga. Walaupun bikinnya harus dgn kesabaran exstraa,dan pengorbanan kaki capek karna klamaan berdiri.🀭 Sebenarnya dikeluarga saya punya 2 resep yg sedkt berbeda dlm bikin rempeyek. Resep dari mamah dan resep dari Budhe. Dua Duanya sama2 enakk gurih,sama² renyahh pastinya.😘 Perbedanya sedikt,cuman dlm penggunaan bahannya,, Resep dari Budhe pakai tepung tapioka untuk campuran tepung berasnya. Sedangkn resep dari mamah,pakainya tepung maizena untuk campurannya. Masing² sering saya pakai. Tapi kali ini pakai dari Budhe,karna masih punya stock Tapioka lumayan bnyk.😊 #RempeyekKacang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #AnekaCemilan.

Sate daging sapi bumbu kacang πŸ‘ŒπŸ’

Sate daging sapi bumbu kacang πŸ‘ŒπŸ’

ini ceritanya punya banyak daging buat deh sate bumbu kacang bosen bumbu kecap muluπŸ˜‹πŸ’πŸ’

2 porsi
Ayam Balado bumbu kacang

Ayam Balado bumbu kacang

Ini favorit suami bikin nampol deh...

3KT Kering Kentang Kacang Teri

3KT Kering Kentang Kacang Teri

Bismillahirrahmanirrahim Ikut meramaikan Ramadan Champ yook. ..bebikin yang kering2 biar awet tentunya kan.. & ndak usah repot2 bolak balik masak serta binggung mau lauk apa yaa too..hehee Aku bikin kering kentang kacang teri biasanya cuma tak goseng2 aja dan itu masih kekiatan bumbu basah yg menempel, kadang bikin melempem gk kriuk2 lagi klo sudah beberapa hari,, πŸ˜₯ Kemarin ada obrolan Di WAG Semangcook tentang tips biar renyahnya awet,, inget tips dr Madam @DapoerMADAMElisabeth klo pingin renyah awet habis di bumbui di oven dulu sebentar sj,, okelah aku praktikin,, bismillah brangkatπŸ’ƒ Dan akhirnya bener hasilnya kriuk2 renyah dan garing serta gak basah oleh bumbu2nya.. πŸ‘ŒπŸ€© Thank you Madam Elisabeth,salam sehat selalu yaaπŸ™πŸ™πŸ˜πŸ˜πŸ€— #PekanPosbar #RamadanCamp #KeringKentangKacang #KeringKentangKacangTeri #Semangcook_Keringan #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang

Kering Kentang Kacang Simple

Kering Kentang Kacang Simple

Sliweran Resep "Kering Kentang Kacang" jadi teringat masaΒ² ngekos...sering bikin ini dulu untuk lauk ...😁😁karena bahannya yang sederhana udah gitu bisa tahan lama.Lumayan bisa ngirit...🀭🀭🀭 Alhamdulillah sekarang udah gak ngekos lagi.. Sekalian nostalgia masaΒ² ngekos akhirnya langsung bikin dech..🀭🀭 Eittss...karena "Kering Kentang Kacang" ini #KeringDanTahanLama bisa juga lohh dijadikan lauk sahur saat Ramadan tiba nanti. Selamat menyambut bulan Ramadan..πŸ€—πŸ€— #RamadanCamp #KeringKentangKacang #MasakMudahMenyenangkan #Cookpad_id

tahu telor bumbu kacang

tahu telor bumbu kacang

resep ini sebenernya termasuk makanan khas kudus jawa tengah.. saya membuatnya secara sederhana (klo lg kangen sm masakan khas kudus):)

1 porsi
30 menit
Cilok Kampung dengan Bumbu Kacang

Cilok Kampung dengan Bumbu Kacang

Cilok adalah salah satu makanan kesukaan saya saat tinggal di Bandung. Resep ini terlihat cukup tricky tapi worthed to try karena enak rasanya, dan tetap empuk walaupun sudah dingin. Uleni adonan sampai kalis, dan rebus/ kukus sampai dalamnya benar2 matang. Terima kasih untuk mba endang JTT, resepnya selalu cocok di lidah saya. Enjoy.

45 menit
#22. Sate ayam teplon no ribet

#22. Sate ayam teplon no ribet

Pengen buat sate yang gak ribet Alhamdulillah ada stok bumbu di kulkas .jadi gak bnyak ngulek 😁 Bikin sate itu pasti di pikiran orang-orang ribet potong bikin bumbu dll . Krna aku suka dan dia suka jadi aku bertekad untuk buat sate dengan cara aku sendiri hehe . Di coba yah jangan cuma di lihatin . semua butuh proses hehe. Bumbu kacang nya cek aja di akun aku yah sdh di share . #PejuangGoldenBatikApron #kacang #emangenakdikacangin #kacangsate #lilis_lingling #penajampaserutara

3 orang
3 jam
Sayur ketupat

Sayur ketupat

6 porsi
45 menit
Sayur Asem

Sayur Asem

Bismillaah... Hatur nuhun untuk inspirasi resepnya Bu @giacinta πŸ’œ, sayur asem nya mantul banget. Ini juga paporit keluarga saya. Bahan nya saya sesuaikan dengan kesukaan orang rumah. Source : @giacinta #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring

Acar kuning

Acar kuning

Assalaamu'alaikum Gimana kabarnya bunda2? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah yaa. Alhamdulillah baru sempat posting resep lagi...lihat status temen di wa lagi buat acar kuning, jadi auto ngiler, hehe. Langsung dehh qt eksekusi juga .

relatif
45menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Makanan sederhana tapi nikmatnya tiada dua πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ». Yuk bikin yuukk...

4 porsi
30 menit
Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Mau beli sate ayam tapi suka kesel soalnya isinya cm kulit ayam atau lemak ayam. Mendingan bikin sendiri yg isinya pure daging ayam asli πŸ˜†

3 porsi
90 menit