Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bolu Tape Keju yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 22, 2021

Bolu Tape Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Tape Keju yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bolu Tape Keju yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Tape Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Tape Keju bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Tape Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Tape Keju memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tea time ☕ teman santai sore bersama keluarga tercinta. Sore ini bikin bolu tape dan talam ubi. Nanti juga akan saya bagikan resepnya Insya Allah, tapi takarannya kira-kira gapapa ya bu, tidak ditimbang dulu. Kalau bolu tape ini moist sekali meskipun tidak menggunakan susu. Sepertinya mama saya suka, melihat reaksinya saat bolunya sedang dipanggang. nantinya bolu tape ini akan disantap saat beliau buka puasa. Kalau kata mama saya aroma bolu tape ini wangiiiii 🍃 memang saya bikin bolu untuk mama saya yang suka kue-kuehan. Pas saya makan lembut sekali, Masya Allah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Keju:

  1. 120 gr tape, buang sumbu lalu lumatkan
  2. 3 butir telur
  3. 1/2 sdt emulsifier
  4. 120 gr gula pasir
  5. 120 gr terigu protein sedang
  6. 10 gr fibercreme bubuk
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 120 gr mentega, lelehkan, dinginkan
  9. Topping: keju parut dan chocochips

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Keju

1
Kocok telur dan sp sampai tercampur rata dengan kecepatan sedang. Kemudian masukkan gula bertahap sedikit demi sedikit. Mixer dengan kecepatan cepat hingga kaku berjejak.
2
Tambahkan tape singkong yang sudah dilumatkan, kocok dengan kecepatan rendah.
3
Masukkan tepung terigu, baking powder dan fiber creme. kocok kembali dengan kecepatan rendah hingga bercampur rata. Sebelum mengocok pastikan untuk mengaduk adonan tersebut dengan spatula terlebih dahulu supaya terigunya tidak berterbangan.
4
Tuangi mentega leleh perlahan, kocok hingga tercampur rata dengan kecepatan rendah. Matikan mixer, aduk dengan spatula untuk meratakan sampai tidak ada mentega yang menggumpal/mengendap didasar wadah.
5
Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu di seluruh permukaan loyang. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang. Beri topping sesuai selera.
6
Panggang ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat celsius. Oven selama 45 menit atau sampai matang. Bila perlu lakukan tes tusuk.
Bolu Tape Keju - Step 6
7
Keluarkan dari oven dan dinginkan. Keluarkan cake dari loyang, potong sesuai selera lalu sajikan.
Bolu Tape Keju - Step 7
Bolu Tape Keju - Step 7
Bolu Tape Keju - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam kari bumbu kuning

Ayam kari bumbu kuning

Assalamu'alaikum, Karena tema pekan ini masih bulan ramadhan dan mendekati Hari Raya Idulfitri , kali ini bundarana memasak "ayam kari bumbu kuning" yang cocok untuk disajikan di hari raya selain opor dan semur daging.

3-5 orang
1jam
Omelette Bihun

Omelette Bihun

Assalamualaikum Selamat sore. Kali ini aku mau setor menu sahur ku tadi pagi Kebetulan aku ada mie bihun instan yang plus bumbu. Dan aku ga mau ribet di pagi hari karena orang rumah tidur semua. Tinggal ublek ublek jadi dah. Aku buat menu omelete bihun. Sekalian setoran cooksnap ke buguru @arifahamrullah . Dan karena pakai teflon.sekalian memeriahkan posbar teflon. Untuk temen temen yang mau recook bisa pakai mie bihun instan merk lain atau serupa. Atau bikin bumbu sendiri juga bisa. Semangat. Goyang dapur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_Diteflonin #PekanPosbar #SerbaTeflon #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkpeda2_Arifah

Pudding Agar Gula Merah

Pudding Agar Gula Merah

Sempet punya gula aren banyak dikasih sama orang tua murid, Alhamdulillah.. tp jadi bingung mau di apain karena jarang pake pake gulmer.. paling ngerujak. Ada ide bikin pudding ini aja, sekalian buat cemilan pak suami nanti pas buka puasa.. bismillah, mudah-mudahan suka yaa sayang.. btw ini gapake daun pandan juga gapapa yaa, karena aku nanem daun pandan jadi aku pake.. hehe biar wangi aja..

Chicken Cordon Bleu

Chicken Cordon Bleu

Bikinnya Ramadhan lalu, penasaran dengan menu ini. Akhirnya recook resepnya Mba Cicil @filadelfia yang simpel. Anak-anak suka banget. Lama tertumpuk di draft resep, akhirnya di-posting sekarang untuk #PekanPosbar Replikasi Menu Resto. Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/13813270-chicken-cordon-bleu?invite_token=1eUjprXfnTejKFm3Fawmi625&shared_at=1625406727

Bubur Mutiara Fiber Cream

Bubur Mutiara Fiber Cream

Lagi2 untuk takjil berbuka puasa syawal, santan nya aq ganti fiber cream Source : Bunda Nayra #JakartaCookpad_Community #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_BundaNayra #Semarak_GApinkyAnnivNovi #GAPinkyAnnivNovi #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove

Wadai Bingka Tapai Singkong

Wadai Bingka Tapai Singkong

#GA_TheNextLevel Dapet ilmu dari Chef Meliana buat Wadai Bingka yang rasanya manis, legit dan ada sensasi rasa asamnya dari tape singkong. Menu ini biasa ada pada bulan Ramadhan khususnya pada daerah Kalimantan.

10 orang
2 jam
Carang Gesing Pisang

Carang Gesing Pisang

Ini masaknnya udah dari bulan puasa lalu pas ikutan challenge bareng bocil di suatu event ramadhan dan alhamdulillah saat itu kami menjadi salah satu pemenang challenge 😍 Nah, bertepatan dengan #PekanPosbar #OlahanAnekaBuah kali ini, boleh donk ya disimpen disini resepnya walaupun bolak balik nyari foto pas makanan udah jadi nggak ada yang sendiri, adanya pas dipegang sama duo bocil. Jadinya blur pas di crop 😌😁 jadi mohon maaf kalo yang nangkring di cover adalah foto sesaat sebelum dikukus🙏 Lupa mungkin ya waktu itu, karena pas bikin itu udah keburu maghrib jadinya cepet-cepet. Kayaknya resep hasil modifikasi dari cookpad juga, tapi maaf belum nemu sumber aslinya🙏 #Semangcook_SebuahRasa #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

1 loyang
45 menit
Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

Terakhir berbuka puasa, saya terinspirasi memasak ayam serundeng ditemani dng nasi gurih dan smabal korek dari resep di IG @hennykchan ternyata ada tips saat memasak ungkep ayam, dng 2 x merebus, pertama tanpa bumbu, gunanya menghilangkan lemak. Hasilnya saat saya goreng ayam emang empuk dan dagingnya pun keset, nagihin makan ayam goreng serundeng dng nasih gurih ditemani sambal korek😊😍 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
45 menit
Gulai Pare Belut

Gulai Pare Belut

Bismillah.... Assalamu'alaikum..... Tak terasa ramadhan kali ini udah berada di minggu2 terakhir.... Ceped bangeeeddd......☹ Dalam rangka ikut meramaikan challenge kali ini....saya bikin resep Gulai Pare Belut....hihiiii..... Karna apaa....????🤔🤔 Karna maren tetangga bis panen.....hihihiiii... Jadi kbagian rejeki dech yaaa😄😄 Alhamdulillah....... Trus nyoba dibikin gulai....ternyata enag juga loohh......👌👍☺ Beberapa Manfaat Krai atau Pare Belut, Apa Saja? ▪︎Meringankan dampak diabetes. Manfaat krai yang pertama adalah meringankan dampak dari penyakit diabetes. ... ▪︎Mengobati demam berdarah & demam malaria. ... ▪︎Mengobati penyakit kuning. ... ▪︎Meningkatkan kesehatan jantung. ... ▪︎Mengatasi sembelit. ... ▪︎Membantu menjaga berat badan. ... ▪︎Detoksifikasi tubuh. ... ▪︎Memperkuat gigi & tulang.... Tuucch kaann.....banyak banget manfaatnyaa☺🥰 Source : Bian's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/14005753-gulai-pare-udang-reborn?invite_token=AYVFQ1H1bb8thBv2Jp5xQr8P&shared_at=1620349189 #kampoengRamadhan #KualiEmak #KualiEmak_Semarang #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_semarang

Ayam Goreng Mentega (menu sahur)

Ayam Goreng Mentega (menu sahur)

Adikku yg lagi seneng2nya belajar masak minta resep masakan yg simple & enak buat nanti pas bulan puasa 😁 ini aku bikinnya cuma sedikiittt...cuma buat 3 potong ayam yg ukuran kecil hehee Source : dee_devina

Sayur Rebung

Sayur Rebung

Memeriahkan Pekan Posbar hidangan Ramadan dari mamah dan Coboy kali ini saya membuat sayur pendamping/pelengkap yang paling favorit di keluarga kami, biasanya ketupat atau lontong disajikan dengan siraman sayur rebung, kare/opor/gulai ayam ditambah sambal goreng hati dan telur petis, dan sayur rebung ini sangat khas , dengan tekstur yg kresss namun nikmat, jadi rasanya sedikit berbeda bila di menu hari kemenangan nanti tidak ada sayur rebung ini, dan kami biasa menyebut sayur rebung ini dengan sebutan "Jangan Bung" hihihi unik kan 🤭🤭 Tips : Biasanya tidak semua rebung yang kita jumpai dipasar itu fresh , kadangkala ada yg bau nya kurang sedap, untuk mensiasati hal itu sebaiknya, cuci bersih rebung kemudian rebus terlebih dahulu kemudian tiriskan rebung dan rebung siap diolah bersama bumbu. #KualiEmak #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya #CoboyRamadan_HidanganSpesialLebaran #PekanPosbarSayurLebaran #PekanPosbar Source : https://cookpad.com/id/resep/14827697-sayur-lodeh-rebung

60 menit
Daging tumis paprika mudah. #BikinRamadanBerkesan #sahur

Daging tumis paprika mudah. #BikinRamadanBerkesan #sahur

Ini bikinnya gampang banget karena cuma bahannya sedikit.

3 porsi
Chicken Katsu Sambal Matah

Chicken Katsu Sambal Matah

Assalamualaikum.. hari sabtu saatnya Semarak Clover Selamat Sore Clovers 😊 Kocokan semarak minggu ini dimenangkan oleh mba @⁨Lilis_dapoerTara Clover⁩ 🎉🎉🎉 Untuk tema Semarak minggu ini beliau menantang kita untuk membuat aneka kreasi *Fusion Food*👏👏 Aahhh... aku bikin menu yang simple aja, dan bisa buat menu buka puasa sekalian . Menu ini perpaduan antara Jepang dan Bali, Tapi lebih nendang karena lidah ku yang suka pedes ...😂😂 #GAFusionTaste #Semarak_GAFusionTaste #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopiJos #SelaluIstimewa #pejuangGoldenApron3 @cookpad_id @cookpadcommunity_id @cookinglover.id

ChocoNut Cookies

ChocoNut Cookies

08/05/2021. Ga terasa...bulan Ramadhan sudah memasuki minggu terakhir🥺. Sudah mulai sibuk menyambut Lebaran ya buibuuu...🤗 Karena skrg msh pandemi,so pasti Lebaran kita msh di rmh aja. Tp jgn khawatir,silaturahim msh tetep bisa dilakukan walau kita tak berjabat tangan... Salahsatunya dgn saling berkirim hampers makanan😅. Cucok banget dehh tema Parsel Komunitas Paders minggu ini,jd keidean kan mau ngirim ini atau itu buat kerabat atau sahabat🤗. Sy bikin kue kering (yg dikemas apa adanya🙈) sbg isi hampersnya,semoga menginspirasi yaa... Selamat menyambut hari raya dear Cookpaders,jgn lupa jaga kesehatan yaa...🤗 Source : ibuk Cory Rahmaniah #GoDa_Parsel #GoyangDapurRamadhan #Parsel_week3 #Parsel_niabayens #komunitaspaders #cookpad_paders #GA_TheNextLevel #GANL_Nia #minggu49 #dapurtehnia #kuekering

Udangsauspadang

Udangsauspadang

Yes, minggu terakhir dalam kompetisi, walaupun kota jayapura punya jaringan internet sedang puasa lbh dari 1bulan, apa daya, berusaha sabarrrrr, semoga cepat normal kembali, bisa bisa like & coment resep teman teman cookpad. #udangsauspadang #PejuangGoldenApron3

Bakwan sayur ala mamak

Bakwan sayur ala mamak

Klo makan ini selalu inget puasa, karena tiada hari tanpa bakwan / bala2 . Klo puasa tiap hari buka puasa pake ini . Sebelum makan nasi kita cemal cemil bala2

30 menit
Gulai suka-sukaaa..menu sahur 😘

Gulai suka-sukaaa..menu sahur 😘

Request menantu kesayangannn..👍😀

Tahu isi

Tahu isi

Gorengan yang wajib banget ada pas buka puasa. Kalau beli rasa dan bentuk nya bikin gak napsu makan. Lebih baik bikin sendiri walapun bentuk nya seadanya. Mudah dan murah pula cara bikin nya jadi ngapain beli :) #PekanPosbar #Ketupad