Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Resep bubur kacang hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada October 25, 2018

Resep bubur kacang hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Resep bubur kacang hijau yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Resep bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Resep bubur kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep bubur kacang hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep bubur kacang hijau kira-kira 6 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Resep bubur kacang hijau diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep bubur kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasa beli. ini buat sendiri jadi banyak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep bubur kacang hijau:

  1. kacang hijau
  2. air
  3. gula jawa
  4. jahe
  5. santan kara
  6. gula putih
  7. susu bubuk
  8. susu kental

Langkah-langkah untuk membuat Resep bubur kacang hijau

1
Rendam kcg ijo 2 jam. cuci. masak pake teknik 5-30-7
2
5 menit sampe mendidih. tutup rapat 30 menit. lalu 7 menit masak lagi. bisa sesuaikan kl blm empuk.btambah gua merah dan garam.
3
Masak santan. air. susu bubuk putih. garam. gula pasir. susu kental aduk sampe matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam rumahan dgn kuah kuning susu

Bubur ayam rumahan dgn kuah kuning susu

Jiddah lg sakit harus makan bubur tp biar sekalian buat yg sehat jg deh..untung ad resep dr bunda angelic pke nasi dingin jd ga tlalu lama buat buburnya enyak lg..😊 sekalian buat sarapan pasukan😆😆.alternatif klo ad nasi sisa biar ga kebuang..hi.hi

Bubur Ayam Keto (Ala)

Bubur Ayam Keto (Ala)

Pas lihat foto bubur ayam viral di Twitter trending “tim aduk” vs “tim tak diaduk,” tetiba kangen, akhirnya baru skrg kesampaian bikin resep ini dgn bahan2 sisa di dapur.

1 orang
30 menit
Bubur Abon Sapi Sederhana tapi nagih

Bubur Abon Sapi Sederhana tapi nagih

Suami suka banget bubur, daripada beli, kan mending dibuatin yaaa..

1 porsi
DELDA KACANG (Bubur kacang Pakistan)

DELDA KACANG (Bubur kacang Pakistan)

Maaf ya bun smg tdk bosan dgn resep 2 sy yg mgkn agak asing bagi lidah indonesia. ..tp siapa tau ada yg suka & ingin mencobanya hehehehe

2 org
30 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Bubut ayam,makanan favorit kakak 😊

Bubur ayak kacang ijo

Bubur ayak kacang ijo

Berhubung udah lama suami aku request minta dibuatkan bubur ayak ..hari ini aku baru sempat buat ..

Bubur Ayam Labu Kuning MPASI 7m+

Bubur Ayam Labu Kuning MPASI 7m+

Source : PUREE & BUBUR SEHAT BAYI – NEURA AZZAHRA

1 porsi
Bubur Kacang Ijo Resep Uti

Bubur Kacang Ijo Resep Uti

Kalo kacang ijo biasanya ya di bubur aja, anak2 kurang suka dibuat masakan lainnya.Pernah buat kumbu tp yg makan emaknya😁 Ini burjonya resep dari Utinya anak2, kental karena ditambah sedikit tapioka. Jadi dari saya kecil sudah makan seperti ini, tapi dulu santannya dicampur pas masak. Kalo saya sekarang klo masak diusahakan santan jangan ikut dimasak biar nutrisi santan gak rusak,jadi buat cairan santan dengan air hangat saja. Alhamdulillah bisa rampung pr minggu pertama dari posbar kopijos sekalian dari mama cookpad😍 #OlahanKacangSpecial #Kopijos #Kopijos_KacangIjo #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

5 porsi besar
Lek Tau Suan / Bubur Kacang Kupas / Mung Bean Soup

Lek Tau Suan / Bubur Kacang Kupas / Mung Bean Soup

Memang sengaja nyetok mung bean untuk edisi ngidam lek tau suan seperti hari ini. Manisnya bubur ditambah toping cakwe krispi gurih, dimakan selagi hangat wah, enak no debat.

Bubur ayam berkuah 🇩🇪

Bubur ayam berkuah 🇩🇪

Ini masakan khas kalimantan barat. Pas untuk sarapan atau disantap saat cuaca dingin begini. Dicek yuk resepnya

Bubur Kacang Hijau rasa Jahe

Bubur Kacang Hijau rasa Jahe

Enak di makan ketika panas, seger juga dicampur es.

Bubur Moreng daun kelor (bubur bali)

Bubur Moreng daun kelor (bubur bali)

Dingin2 malam enaknya makan bubur biar hangat dan semangat suami dan anak suka😍

Bubur Kacang hijau (metode 5.30.7)

Bubur Kacang hijau (metode 5.30.7)

bubur kacang hijau ,, bisa buat makanan tambahan Dede yuk intip resep Bun ❤️😍 #PejuangGoldenBatikApron

banyak
5.30.7 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Kaka Sadhu minta dibikinin bubur, kaya pas dia sakit 🙈. Dia ga tau namanya. Akhirnya weekend buat deh, libur kerja tetep ubek2 dapur... dannnnnn ini bubur ayam enakkkkkkk bgt

Bubur ayam

Bubur ayam

ceritanya kemaren kepengen lontong daun pisang. akhirnya nyoba deh buat sendiri. eh taunya dari sekitar 15 bungkus lontong yg bener-bener jadi lontong cuma 5 bungkus dan yg lainnya lembek banget. akhirnya hari ini punya ide dibuat bubur ayam aja deh. kebetulan juga suami lagi sakit. jadi pas banget buat santapannya sang suami tercintah.

Bubur Kacang Hijau Beras Putih

Bubur Kacang Hijau Beras Putih

Haii teman tamtoss Every day is Happy day 😊 Balik lagi dengan resep dari keluarga yang aku buat di perantauan dengan sederhana😁 Beginilah nasib enak dari anak rantau ya, jauh dari kampung halaman dan orang tua mau makan apa-apa ya mesti punya cara. Apalagi di masa pandemi gini, lebih aman kali ya masak makanan sendiri di kostan 😊 Ini bubur kacang hijau bukan sembarang bubur biasa 😂 Biji kacang hijau nya asli di impor dari rumah orang tua 🤭 Jadi pas makannya berasa ada bareng keluarga, walapun aslinya sendirian 😞 Dari kecil mama sering banget buatin bubur kacang hijau di campur beras putih, ga tau kenapa tekstur nya itu aku suka banget Kebetulan punya biji kacang hijau dari kampung halaman, kegabutan di kostan aku isi dengan buat resep sederhana ini dong Ga perlu panjang lebar, yukkk teman tamtos Simak gimana resep Bubur Kacang Hijau Beras Putih dari keluarga yang bisa bikin bahagia 🤗 Siapa saja bisa menciptakan sebuah rasa 😘

8 - 10 orang
1 Jam 30 Menit
Bubur Ayam Anak Kos

Bubur Ayam Anak Kos

Buat kamu kamu yang pengen banget bikin bubur ayam tapi males masak, nih resep yang bahkan ga perlu pake kompor!

2 porsi
1 jam