Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kacang Hijau yang Enak Banget

Dipos pada November 23, 2018

Bubur Kacang Hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Hijau yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan gini enak nya makan yg anget-anget, kalau beli di luar rasa nya belum tentu pas sesuai yang di mau, jadi mending buat sendiri aja, sekalian belajar, alhamdulillah berhasil, hihiii.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 250 gr kacang ijo
  2. 500 ml santan (150 ml santan kental, 350 ml santan encer)
  3. 1 ruas jahe, di geprek
  4. secukupnya gula
  5. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Didihkan air, rebus kacang hijau hingga merekah, angkat, buang air nya.
2
Didihkan santan encer, tambahkan gula dan jahe geprek, sambil terus di aduk.
3
Setelah mendidih, masukan kacang hijau, aduk, tambahkan garam, masukan santan kental sambil terus di aduk agar santan nya tidak pecah.
4
Koreksi rasa, jika di rasa sudah pas dan matang nya sempurna (kacang hijau nya lunak serta manis nya pas), angkat, siap untuk di santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ala yota

>10 orang
Bubur mix

Bubur mix

Campuran kacang ijo,durian,ubi jalar. Krn selera dirmh mcm2.nenek request ubi jalar,pak suami doyannya kacang ijo.anak2 mo nya durian. ibu nya cri cara agar semua request dipenuhi(campur aja 😁😀😃). Jd bingung mo bikin judul koq kepanjangan ya...

.: Bubur Kacang Hijau :.

.: Bubur Kacang Hijau :.

4 porsi
120 menit
MPASI-Burkajo (Bubur Kacang Ijo)

MPASI-Burkajo (Bubur Kacang Ijo)

Baunyaaaa haruuummm khas kacang hijau.. Awalnya kupikir baby D ga suka sama menu satu ini.. Ternyata 180 derajat.. Sukak bangetttt.. Menu makanan paling buanyaakkk saat maem ya ini.. Burkajo nya baby D.. 😁

2 porsi
8 menit
Bubur Sayur Mpasi

Bubur Sayur Mpasi

Gk usah ngeribetin diri, menu mpasi itu sderhana koq.. Apa aja bs, yg penting mkan nya lahap ya mom, bener gk? 😜😜

Menu mpasi 7m bubur kacang ijo (bfast)

Menu mpasi 7m bubur kacang ijo (bfast)

Pertama kali kasih baby K kacang ijo dan lagi2 kebanyakan air 😅 tapi baby K suka, ludesss

Bubur Kacang Ijo Istimewa

Bubur Kacang Ijo Istimewa

Lagi kepingin makan makanan simple masaknya tapi kaya vitamin plus murah.. hehe. Jadi kepikiran untuk masak burjo, bahannya juga simple banget. Terus fyi, harga kacang ijo per kilo sekitar 20.000 dan beli 1/4 aja udah bisa jadi banyak lho, murah kan?

5 porsi
20 menit
Bubur kacang ijo santan joss mudah #homemadebylita

Bubur kacang ijo santan joss mudah #homemadebylita

Lagi ngidem yang hangat2 nih, yuk bikin bubur kacang ijoo

5 porsi
Bubur biji delima

Bubur biji delima

Hai bunda,,, kita bikin yg seger" aj yuk.. Bahan'y simpel & so pasti murah meriah...

Bubur Butternut Squash Salmon

Bubur Butternut Squash Salmon

Baby saya lulus alergi daging dan ayam, sekarang mau lanjut mencoba salmon. Sambil memanfaatkan bahan-bahan (sisa) yang ada di rumah. #alacicijen #resepmpasi

4 porsi
Bubur kacang ijo ketan ireng(ketan hitam)

Bubur kacang ijo ketan ireng(ketan hitam)

ceritanya ini bikin buat suami..pas keponakan pada datang..lngsung ludes endesss..tapi gpp brati rsanya emang uueeenak bgtt....aq share ya mga bermanfaat buat pecinta kacang ijo kyak pnulisnya nihh..xixixi

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hasilnya enak dan mudah cara membuatnya.. slamat mencoba.. 😉

Bubur Kacang Ijo Enaak

Bubur Kacang Ijo Enaak

Memiliki anak kecil berumur 3 tahun,yang sedang doyan-doyannya makan,harus selalu sedia makanan,ada kacang ijo,dibuatlah bubur kacang ijo tanpa santan.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Ini adalah salah satu makanan kesukaan saya dan suamii,,hampir setiap seminggu sekali saya bikin ini atau ketika suami berangkat kerja pagi2 buta sebagai pengganjal perut,,hahaha Cara membuatnya sangat mudah dan cepat,,check it out

30 menit
Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Gula merah memberikan rasa yang khas di bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau kali ini saya tidak menggunakan santan. Tapi jika ingin menambahkan santan ini akan menambahkan rasa gurih. Bagi yang gak bisa konsumsi santan boleh gantikan santan dengan susu kental manis dengan catatan, kadar gula merah dan gula pasir bisa dikurangi, pandai-pandai merasakan pas manisnya ya. Ehm, dimakan waktu panas-panas juga oke. Tapi di waktu buburnya dingin atau di beri batu es juga gak kalah enak dan segarnya... Selamat Mencoba.. (^_^)v