Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bomboloni Daging yang Enak

Dipos pada July 1, 2016

Bomboloni Daging

Sore-sore begini enaknya membuat Bomboloni Daging yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bomboloni Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bomboloni Daging, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bomboloni Daging ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bomboloni Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bomboloni Daging memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ternyata dari posting IDAMAN masih punya sisa patty daging rendang yang anggrem di Frezzer hahaha... mau dibuat Tramezzini lagi BaBul ga mau dan pengen yang lain, kan sayang lama-lama di simpen juga, ujung-ujungnya malah nyuruh dibuang, mubazir banget... Dan sayanya lagi mupeng sama yang namanya roti-rotian dan donat. Muncul ide kenapa ga dibuat Bomboloni tapi pakek isian daging, jadi win win solution. Yaaaa mirip roti goreng lah..kalau dikita hehe. Akhirnya laku jugaa... yeayyy ga jadi penghuni tempat sampah deh. ~~~ Vi presentiamo i bomboloni salati con un tocco di gusto tipico Indonesiano, ovvero carne macinata tegame al sapore di Rendang. Cibo di Sumatra famoso in tutto il mondo. Fai Cookmark e Cooksnap subito. #BomboloniDaging #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #DibuangSayang #PosbarIdaman #Carolina

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bomboloni Daging:

  1. Patty rendang yang sudah ditumis matang/
  2. /carne macinata di rendang già cotta
  3. Bahan A/Ingredienti A:
  4. 250 gr Tepung protein tinggi/farina Manitoba
  5. 125 ml Susu cair/latte
  6. 1 butir Telur/uova
  7. 7 gr Ragi atau yeast/lievito per pane
  8. 35 gr Gula/zucchero
  9. Bahan B/Ingredienti B:
  10. 1/4 sdt Garam/cucchiaino di sale
  11. 40 gr Butter/burro

Langkah-langkah untuk membuat Bomboloni Daging

1
Berdoa dan cuci tangan dulu ya. Siapkan bahan. Campur bahan A terlebih dahuku, uleni asal rata, lalu biarkan 30 menit - 1jam ditutup serbet (Preparare gli ingredienti. Impastare prima gli ingredienti A, impastare l'origine in modo uniforme, quindi lasciare per 30 minuti - 1 ora coperto con un tovagliolo).
Bomboloni Daging - Step 1
Bomboloni Daging - Step 1
Bomboloni Daging - Step 1
2
Setelah itu, campur dengan bahan B, uleni sampai kalis elastis dan bentuk window pane seperti gambar, saya ulen santai selama 1jam 🤪. Bulatkan Dopodiché, mischiare con gli ingredienti B, impastare fino ad ottenere un impasto elastico e lisci come in foto, io impasto rilassato per 1 ora. Fai formare tondo).
Bomboloni Daging - Step 2
Bomboloni Daging - Step 2
Bomboloni Daging - Step 2
3
Taruh wadah, tutup dengan tas kresek. Proofing sampai mengembang ditempat hangat. Keluarkan, timbang adonan sekitar @50gr (Metti a ciotola, copri con un sacchetto di plastica. Lievitare finché non si gonfia in un luogo caldo. Quindi, dividere l'impasto per peso circa @50gr).
Bomboloni Daging - Step 3
Bomboloni Daging - Step 3
Bomboloni Daging - Step 3
4
Pipihkan, beri 2sdt isian, tutup dengan cara dicubit-cubit agar tidak ambrol (Appiattire, dare 2 cucchiaini di ripieno, coprire pizzicando in modo che non cada).
Bomboloni Daging - Step 4
Bomboloni Daging - Step 4
Bomboloni Daging - Step 4
5
Bulatkan. Proofing sekali lagi sekitar 10 menit atau mengembang 2x lipat (Arrotondare. Fare nuovamente lievitare per circa 10 minuti o raddoppiare di volume).
Bomboloni Daging - Step 5
Bomboloni Daging - Step 5
6
Panaskan minyak banyak dengan api sedang, lalu kecilkan api. Goreng Bomboloni. Goreng bisa 2 versi ya: 1. Tanpa kertas alas, 2. Dengan kertas alas dan ambil kertasnya (Scaldare molto olio a fuoco medio, quindi ridurre la fiamma. Friggere gli Bomboloni. Puoi friggerlo in 2 versioni: 1. Senza la carta di base, 2. Con la carta di supporto e prendi la carta).
Bomboloni Daging - Step 6
Bomboloni Daging - Step 6
Bomboloni Daging - Step 6
7
Balik sekali saja agar tidak menyerap banyak minyak. Angkat, tiriskan. Yuhuuu... jadii... empuk, bundar dan moist. Coba deh (Giralo solo una volta in modo che non assorba troppo olio. Sollevare, scolare. Yuhuuu...ecco qua gli bomboloni sono così... morbido, rotondo e umido. Happy Cooking...!!!😘).
Bomboloni Daging - Step 7
Bomboloni Daging - Step 7
Bomboloni Daging - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gule Daging Kambing Khas Trenggalek

Gule Daging Kambing Khas Trenggalek

Assalamualaikum cookpaders,.... Selamat hari raya Idul Adha Alhamdulillah kali ini dapet daging kambing kurban, dan kayaknya pengen masak yg berkuah😁 keinget klo ke rumah kakak di Trenggalek suka mampir ke warung sate, suka sama gulenya, satenya juuuga😁, tp g tau nih bumbunya apa aja, calling deh kakak, karena kakak baik hati dan tidak sombong😁, langsung deh dikasih tau, katanya bilang bumbu lengkap, hahahaha Lha innnni selengkap apa? Akhirnya dijelasin😁😁😁 ooooowh ini....kirain tadi pake sere juga😂 terlanjur ambil sere depan rumah, katanya klo dikasi sere jadi soto dooong😀 dan hasilnya lumayanlaaaah, soalnya anak2 dan abi nya nambah terus😀, oiya ukuran dr semua bumbu q takar secara perasaan aja, cuz lah dicoba ... Enak lhooo🤗 seger ga berminyak...soalnya tanpa minyak sama sekali🤗 #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraSpesial #Colam_OlahanDagingNusantara #CookpadCommunity_Malang

1 jam
Kambing Teriyaki

Kambing Teriyaki

4 orang
3 jam
Kebuli kambing magic com

Kebuli kambing magic com

#olahandagingkambing #kambing #dagingkambing #arab #mudah #iduladha

4-5orang
(+/) 2 jam an
Mengolah daging kambing kurban

Mengolah daging kambing kurban

Dicatat disini, agar taun depan nggak lupa caranya ngilangin bau prengus kambing 🐐🐐🐐 Foto ambil di google, krn lupa gak motoin daging kambing kemaren

Bubur hati daging sapi

Bubur hati daging sapi

Resep MPASI Usia 8m+ Kunjungi Instagram @mdalfatih03 Jangan lupa beri Like, Comment and Save Resep ini ya moms 💕

3x Makan
Rolade Daging Sapi

Rolade Daging Sapi

Si kecil seperti biasa.. Kesulitan ngunyah daging. Jadi ya kudu diakali

1 jam
Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Resep yang saya buat beberapa hari yang lalu, kebetulan ada sisa daging sapi rebus , saya cek2 resep di FB,, Nemu resep ini. Rasanya enak. Keluarga pada suka.

4-7 porsi
30 mnt
68. Daging Sapi Lada Hitam

68. Daging Sapi Lada Hitam

Pokoknya kalian wajib coba resep ini ni😁😁😁

Sup bakso daging

Sup bakso daging

Bingung mau masakin apa buat anak, buka kulkas ada bakso, wortel, kubis, dan akhirnya di sup ajj deh

4 orang
30 menit
Sayur Sop Daging Sapi

Sayur Sop Daging Sapi

Masih ada sisa daging sapi qurban di kulkas, pas banget kemarin paksu bilang lagi pengen sayur sop. Yuk, kita olah jadi sayur sop daging sapi 😉

3 - 4 orang
1 jam
Martabak daging kebab

Martabak daging kebab

Minggu pagi ditemani rintik hujan, enaknya medang ditemani yang hangat2. Bikin martabak aja dari sisa daging kebab kemarin. Kulitnya pun memanfaatkan kulit lumpia di kulkas. Fotonya ngasal aja di atas wajan, soalnya udah ditungguin bocil 😁

4 orang
20 menit
Tum Daging Sapi

Tum Daging Sapi

12 bungkus
1 jam
Tumis daging manis dengan jahe

Tumis daging manis dengan jahe

Alhamdulillah, dapat rezeki daging kurban.. Diolah dengan berbagai macam kreasi supaya ga bosan.. selamat mencoba

2 orang
30 menit
Oseng daging sapi

Oseng daging sapi

Oseng daging favorit keluarga nih

3-4 orang
1 jam
227.Dendeng Ragi Daging Sapi

227.Dendeng Ragi Daging Sapi

Bismillaah ... Sudah jadi kebiasaan saya menyimpan kembali ampas kelapa parut yang saya ambil perasan santan hanya sekali saja (sekali saja ya) ada satu resep saya pisang goreng yang saya campurkan dengan ampas kelapa yang saya sangrai kering😉dan kali ini saya manfaatkan ampas menjadi serundeng yang resepnya saya pinang dari mb @dedifa_cooking dan saya padukan dengan daging sekalian ikut event dibuang sayang 🥰 Sc : @dedifa_cooking #DibuangSayang #PosbarIdaman #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Dedifa #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Daging Sapi penyet sambal bawang

Daging Sapi penyet sambal bawang

Kalau menu ini sangat mudah dan nikmat bagi pecinta pedas.

4-6 Orang
1 jam
Sate Kambing Istimewa

Sate Kambing Istimewa

salah satu masakan olahan kambing paling favorit. Sambel Kecap dengan irisan bawang merah segar dikombinasikan dengan sate yang memiliki rasa yang gurih dan manis. Enjoy

2 porsi
2 jam
Serundeng daging sapi suir

Serundeng daging sapi suir

Msh punya daging sapi kurban dibikin aja serundeng hmmmm... Gurihh bget 😊😊