Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Putu ayu es teler yang Menggugah Selera

Dipos pada December 12, 2019

Putu ayu es teler

Bagaimana membuat Putu ayu es teler yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Putu ayu es teler yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Putu ayu es teler, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Putu ayu es teler di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Putu ayu es teler yaitu 11 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Putu ayu es teler sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Putu ayu es teler memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku suka banget sama kue yang satu ini, putu ayu. Liat resep mbk okti cantik banget putu ayu nya namanya juga otentik es teler wah jadi inget chef Karen Charlotta bikin kue rasa minuman. Bener lho ini enak ada kenyal kenyal dari manisan kolang kalingnya, wangi nangka, gurihnya kelapa muda parut, dan bolu pandan yang lembut. Aduh gak cukup satu deh, pengen lagi, pengen lagi, xixixi. Cus resepnya. Sumber : @oktianokti Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13772205-putu-ayu-es-teler #GowesBecak_KeSolo #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Putu ayu es teler:

  1. 1 butir telur ayam
  2. 65 gram gula pasir
  3. 1/4 sdt sp
  4. 1/4 sdt vanili bubuk
  5. 1/4 sdt garam halus
  6. 75 gram tepung terigu protein sedang
  7. 65 ml santan siap pakai
  8. 1/4 sdt pasta pandan
  9. Topping :
  10. 1/4 butir kelapa muda parut
  11. Secukupnya manisan kolang kaling
  12. Secukupnya nangka

Langkah-langkah untuk membuat Putu ayu es teler

1
Siapkan bahan-bahannya.
Putu ayu es teler - Step 1
Putu ayu es teler - Step 1
2
Mixer dengan kecepatan tinggi telur ayam, gula pasir, dan sp hingga mengembang kental berjejak. Masukkan ayakan tepung terigu, mixer asal rata dengan kecepatan rendah.
Putu ayu es teler - Step 2
Putu ayu es teler - Step 2
3
Masukkan santan dan pasta pandan, mixer lagi sampai rata. Ratakan bawahnya dengan spatula.
Putu ayu es teler - Step 3
Putu ayu es teler - Step 3
4
Potong-potong kecil manisan kolang kaling dan nangka. Olesi cetakan putu ayu dengan minyak lalu tata manusan kolang kaling dan nangka. Masukkan juga kelapa muda parut lalu tekan tekan agar padat.
Putu ayu es teler - Step 4
Putu ayu es teler - Step 4
5
Timpa dengan adonan pandan penuh cetakan lalu kukus selama 20 menit di kukusan yang sudah dipanaskan dan lapisi tutup kukusan dengan serbet bersih. Angkat.
Putu ayu es teler - Step 5
Putu ayu es teler - Step 5
6
Keluarkan dari cetakan lalu sajikan. Hmm enak wangi, gurih, dan lembut.
Putu ayu es teler - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam isian lemper

Ayam isian lemper

Ini kue2 sepaket dengan kue2 yg td sy share. Buat isi nampan di acara syukuran..Adapun resep.untuk.isiannya seperti berikut :

Jongkong Bangka

Jongkong Bangka

Suka banget sama makanan tradisional satu ini.. ❤️

Pukis Manis Coklat Keju

Pukis Manis Coklat Keju

Assalamualaikum... Hari ini saya mau berbagi resep lagi bunda smoga bisa menginspirasi 😉 buat menambah hidangan dirumah.

20 porsi
1 jam 3 mnit
Dadar Gulung Kuah Santan

Dadar Gulung Kuah Santan

Masakan ibu saya jaman saya masih kecil,biar g jajan2.hehhe..sewaktu tinggal di Batam saya kangen makanan ini..tanya ibu resepnya..ini enak jg kl buat takjil wktu bulan puasa.🤤

6-8 orang
30 menit
Bolu Putri Ayu

Bolu Putri Ayu

Resepnya mirip bolu kukus, beda ditambah topping parutan kelapa aja. Teksturnya super lembuut dan ringan.

1 loyang D20cm
1 jam
Timphan Labu Kuning

Timphan Labu Kuning

Ini adalah jajanan pasar tradisional Aceh. Bahkan banyak orang yang menyukai jajanan pasar ini. Terlove pokoknya 😍 . . . #PekanPosbar

Dadar gulung pandan gula merah

Dadar gulung pandan gula merah

mamaku tuh suka banget sama dadar gulung, tapi setiap beli suka gak pas sama lidah. Kadang kulitnya gak ada rasa,dalemnya kemanisan.. akhirnya aku inisiatif untuk mencoba,dan berhasil. rasanya juga pas gak kemanisan kulitnya juga gurih. Perhatikan tiap langkah pembuatan biar gak gagal. Source : Atha Naufal HappyCooking❤️

Apem Kukus / Cimplo

Apem Kukus / Cimplo

Resep aslinya, sirup gula merah pake campuran kelapa parut, cuma tadi lupa nitip beli kelapa parutnya. Akhirnya hanya pake gula aren saja.

Pastel Aci

Pastel Aci

sebetulnya klo menurut sy,rasa kulitnya masih lebih enak pastel beneran🤭😄,yang ini cuma bentuknya aja pastel tapi bahannya dari aci (tepung tapioka)dan terigu..

Lemet / ketimus

Lemet / ketimus

Cara buat lihat diyoutube aku klik link dibawah ini https://youtu.be/YvUJCeUwZRM

170. Jadah ketan (goreng)

170. Jadah ketan (goreng)

Bikin jadah sendiri ternyata nggak sesusah yang ku bayangkan😄 Sc resep : @cook_19109010 Resep asli nggak sampai versi di goreng nya. Saya bikin porsi sedikit,hanya 2 cup takaran rice cooker.saya sesuaikan juga dengan bahan yang ada di rumah Mau bikin porsi banyak silahkan ke resep asli.

Putu Ayu Ketan Hitam

Putu Ayu Ketan Hitam

Akhirnya.. Jadi juga bikin putu ayu ketan hitam,, sebenarnya dah dari dulu kepengen bikin kue ini🤗,,sebelumnya lihat resepnya mba ikha,, dah keduluan mb @cook_ninda bikin, 🤭😂,, cepatlah berburu tepung ketan hitam,, karena ku syuuka🤩,, sekalian cooksnap mb ninda arisan minggu ini😘 Source : @cook_ninda #remembergenkpeda_Nindaummuzia #GenkPejuangDapur #Cookpadcommunity_Tangerang #Cookpadcommunity_Cilegon #Cookpadcommunity_Banten #Cookpadcommunity_Indonesia #pekanposbar

Lumpur asin gurih

Lumpur asin gurih

Cara buat lihat diyoutube chanel https://youtu.be/H-_zPRygCQ0

Jadah / Ulen (praktis pakai Food Processor)

Jadah / Ulen (praktis pakai Food Processor)

Kangen penganan kampung halaman. Gara-gara beberapa hari lalu di WA grup keluarga besar pada pamer sarapan Jadah Bakar, aku pengen doong, dan bertekad utk bisa bikin Jadah sendiri. Resep dasarnya aku sudah tau, ketan dan kelapa rumusnya 1:1 (1 butir kelapa utk 1 kg beras ketan) tapi tips n tricknya biar gak gagal aku bertanya pada ibuku. "Kelapane sing tuwo garing, ben jadahe ora mlenyek," kata ibuku. Aku iyakan saja, padahal kelapa yang kupunya hanya kelapa parut dari tukang sayur yang sudah beberapa hari ada di freezer. "Setelah direndam, berasnya ditiriskan sampai benar-benar 'tus'." Biasanya di kampung halamanku ketannya ditumbuk pakai alu yang dilapisi plastik. Versi mudahnya ketan akan kumasukkan saja ke food processor. Knife blade diganti dulu dg knead blade. Jadi semacam diuleni. Dan ternyata berhasil! Kutunjukkan hasilnya pada ibuku, kuceritakan prosesnya, dan beliau tertawa. "Ono-ono wae kowe ki, Jadah kok diblender 😄," komentarnya. The power of kangen, kepepet, dan gadget. #mbantuk_kuetradisional #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Jakarta #cookpadCommunity_Bandung

Serabi beras ala cirebon

Serabi beras ala cirebon

Kangen pulang kampung ...kangen ama jajanan nya. Sy minta tolong teman utk jajanan yg bs dikirim.tp serabi ini ga bisa karena pasti basi...cari2 deh resepnya di cookpad pastinya dapat resep serabi @tutirosmiati bahan2nya simpel. #CookpadCommunity_Sukabumi

10 pc
1 jam
Risoles Roti Tawar Isi Sayuran

Risoles Roti Tawar Isi Sayuran

Mau bikin risoles, tapi males buat kulitnya, akhirnya cari yg praktis saja pakai roti tawar. Yuk dicoba...

Gethuk

Gethuk

Masih punya singkong. Bikin cemilan gampang dan lucu warna warni. Yuk coba bikin di rumah.