Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Daging Balado Vegetarian yang Enak Banget

Dipos pada July 6, 2016

Daging Balado Vegetarian

Hari ini saya akan berbagi resep Daging Balado Vegetarian yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Daging Balado Vegetarian yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Balado Vegetarian, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging Balado Vegetarian bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Daging Balado Vegetarian kira-kira 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging Balado Vegetarian diperkirakan sekitar 30-45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Balado Vegetarian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Balado Vegetarian memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak tanpa ribet tapi tetap enak 👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Balado Vegetarian:

  1. 1/2 bungkus daging kambing vegetarian
  2. 2 lembar daun jeruk, buang tengahnya
  3. 2 buah cabe merah keriting, iris memanjang
  4. 5 buah jagung muda, iris memanjang
  5. secukupnya Garam dan merica
  6. 1 sdm gula
  7. Kaldu jamur (optional, saya tidak pake)
  8. Sekitar 150 ml air, mau aga banyak kuah tambahkan airnyanya saja ya
  9. Sedikit minyak untuk menumis
  10. Bumbu halus
  11. 15 buah cabe merah keriting
  12. 5 biji cabe rawit (mau lebih pedas, boleh ditambahkan)
  13. 6 siung bawang merah, 3 siung bawang putih (ini optional ya, yang vegetarian tidak pake bawang ya)
  14. Sedikit garam dan air

Langkah-langkah untuk membuat Daging Balado Vegetarian

1
Blender bumbu halus sampe benar-benar halus ya. Karena blender saya tidak bisa halus banget, sy saring air cabenya saja dan ambil sedikit ampasnya.
2
Tuangkan minyak di wajan, masak cabenya dan tuangkan daun jeruknya, aduk2. Masukkin airnya,masak hingga matang. baru masukkin jagung mudanya.
3
Aduk2, masukkin daging kambingnya. Masak sebentar masukkin garam, gula dan merica. Test rasa. Bagi yang suka aga manis, bole banyakkin gulanya.
4
Masak sampe matang, test rasa. Setelah rasa sesuai, angkat dan sajikan. Silakan mencobaaa :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pakcoy tumis daging saus tiram(masak sederhana)

Pakcoy tumis daging saus tiram(masak sederhana)

Resep diet ke 2 Semoga bermanfaat

3 orang
25 menit
Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang

Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang

Dulu ibu bikin arem2 ini kalau kita sekeluarga mau piknik atau pergi jauh keluar kota. Karena praktis seperti makan nasi tanpa bawa lauk banyak tinggal emplok kenyang di perjalanan

Buncis Cah Daging Sapi Cincang

Buncis Cah Daging Sapi Cincang

Kalo lagi sibuk, masak ini aja bund, simple 🌞

1 porsi
30 menit
Sop daging

Sop daging

1 mangkok
45 menit
Perkedel Kentang Daging

Perkedel Kentang Daging

#PejuangGoldenApron3 bikin Lauk Bergizi buat makan siang, berbahan Kentang dan daging Sapi. Daging sapi memiliki kandungan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh sistem saraf, vitamin B3 yang dapat mendukung sistem pencernaan, dan vitamin B2 yang baik untuk kesehatan kulit dan juga mata -(doktersehat.com).

Nasi goreng kambing (dari sisa sate kambing)

Nasi goreng kambing (dari sisa sate kambing)

Ada sisa sate kambing semalem, jadi diolah aja jadi nasi goreng.. 😁

3 orang
1 jam
Sop bening daging

Sop bening daging

Simple dan segeeer...dewasa dan anak² suka semuua..emak happy liat pada lahap makannya 😍

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini menu lebaran kemarin, baru sempat disalin resepnya🤩

327. Tengkleng Kambing

327. Tengkleng Kambing

Dikutip dari Wikipedia. Tengkleng (ejaan bahasa Jawa thengklèng) adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama tulang kambing. Sejarah tengkleng konon menurut para tetua di kota Solo hanya para bangsawan dan orang-orang Belanda saja yang bisa menikmati masakan daging kambing. Tengkleng merupakan masakan berbahan dasar daging kambing dengan kuah santan dan berbumbu tajam mirip gule. Biasanya, daging kambing yang digunakan masih melekat dengan tulang-tulangnya. Adapun bagian tubuh kambing yang paling banyak digunakan untuk hidangan tengkleng adalah bagian iga dan tulang belakang. Perhatikan ya, jangan salah dengan gule dan tongseng. Tongseng merupakan masakan berbahan dasar daging kambing yang telah dipotong dadu atau kotak lebar. Bumbu untuk tongseng antara lain bawang putih, bawang merah, merica, tomat dan bumbu lain. Tongseng dimasak dengan cara ditumis dan beberapa diberi tambahkan kecap di dalamnya agar rasa daging kambing terasa makin sedap juga nikmat. Umumnya, tongseng tidak mengandung santan. Dibanding dengan tongseng dan tengkleng, rasa gule lebih gurih dan pekat karena kandungan santannya yang cukup banyak. Gule kebanyakan berwarna kuning karena mengandung rempah kunyit, kemiri dan sejenisnya. Resep by Rudy Choirudin Artikel : fimela.com #ComboNgabibita_KuahBerempah #CookpadCommunity_bogor #GA_TheNextLevel Week 43. #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 115

8 orang
120 menit
Asem Asem Daging

Asem Asem Daging

Satu lagi resep dr menu andalan mama mertua. Kalo mama lagi masak ini seisi rumah auto nambah nasi 😊 Kemaren akhirnya br coba bikin resep ini. Krn sy sekalian masak buat bocil, cabe rawit terpisah. Selamat mencoba.. Tips: sebelum memasukkan air asem, gula dll pastikan daging sudah bener2 empuk ya.. Sy tambahkan beberapa potongan kecil iga agar kaldu tetap lumayan pekat (terasa)

1 jam 30 menit
Rica Daging Sapi byTia

Rica Daging Sapi byTia

Bertahun2 ngga makan daging merah, dikarenakan sakit dan HB makin menurun alhasil memaksakan makan daging merah, ku masak pakai resep sendiri supaya sampe ngga bau daging merahnya 😁

3 orang
Nasi Panggang Daging MPASI 1+

Nasi Panggang Daging MPASI 1+

Menu simpel, kalau tidak ada oven bisa panggang di fry pan aja

3 porsi
20 menit
Soto Tangkar Daging Sapi🥣

Soto Tangkar Daging Sapi🥣

Minggu ini mamah Cookpad mengajak untuk mampir keprogram #PekanRayaSoto,dan JCCo juga ada program posbar, #Semanggi_anekaSoto, yg akan ditampilkan adalah Soto khas Jakarta & Jawa Barat,biar ngg ketinggalan yuk kita buat...😍 Oh iya,untuk bumbu, aku nyontek dari Alvin Maulana di YouTube,dengan penyesuaian selera& kebutuhan keluargaku #PekanRayaSoto #PekanPosbarSoto #Semanggi_AnekaSoto #CookpadCommunity_Jakarta #memasakdengancinta #nikmatidengansyukur #PertahankanImunTubuh

5 porsi
70 mt
Semur Daging Hemat Gas Bumbu Dasar Putih

Semur Daging Hemat Gas Bumbu Dasar Putih

Semur Daging Sapi selalu ada untuk hidangan Lebaran. Kali ini saya masak Semur dengan bumbu Dasar Putih dan untuk menghemat gas saya masak dengan metode 5.30.15. #CookpadCommunity_Jakarta

36 pcs
20 menit
Rendang daging tanpa santan

Rendang daging tanpa santan

Klu rendang pakai santan say, ceritanya mau diet tipis, jd santannya di tiadakan say.

4 orang
45mnt
131. Semur Daging Sapi

131. Semur Daging Sapi

Hey hey heeeey.. Akhirnya aku mulai kembali dinas di dapur setelah melahirkan dan masa pemulihan. Sebetulnya dari kemarin-kemarin juga udah mulai masak, tapi menu yg super simpel dan gampil. Dan baru minggu ini hampir tiap hari masak hehe Suami lagi kepengen banget dimasakin semur daging. Udah ngidam beberapa minggu 😆 Cuss mulai masak lagii..

Gulai Kikil Kaki Sapi

Gulai Kikil Kaki Sapi

Pengen bgt makan kikil trus ke toko daging nusantara ada , ya nyoba beli Deh n trus masak. Gaes masak itu ada pahala nya loh, tetap semangattt ya puasanya

3,5 jam