Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Terong panggang daging cincang ala turki yang Anti Gagal

Dipos pada July 12, 2016

Terong panggang daging cincang ala turki

Bagaimana membuat Terong panggang daging cincang ala turki yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Terong panggang daging cincang ala turki yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Terong panggang daging cincang ala turki, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terong panggang daging cincang ala turki sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Terong panggang daging cincang ala turki adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Terong panggang daging cincang ala turki diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terong panggang daging cincang ala turki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong panggang daging cincang ala turki memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba2 bikin masakan ini, dengan bahan2 yang biasa dipakai sehari2. Tanpa bahan impor pun, ini udah enak bgt n gampang bikinnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terong panggang daging cincang ala turki:

  1. 6 buah terong, kupas kulit(beberapa). Rendam air garam
  2. 200 gr daging cincang, perasin jeruk nipis
  3. 6 buah tomat ukuran sedang, iris kecil
  4. 1 buah bawang bombay, iris kecil
  5. 7 buah cabe keriting hijau
  6. 3 siung bawang putih, parut kasar
  7. 4 sdm saos tomat
  8. secukupnya Lada bubuk
  9. secukupnya Garam
  10. 3 sdm margarin utk menumis
  11. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Terong panggang daging cincang ala turki

1
Siapkan bahan, goreng terong sampai matang. Angkat dan sisihkan.
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 1
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 1
2
Panaskan margarin. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan daging cincang(giling). Aduk sampai matang merata.
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 2
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 2
3
Masukkan bawang putih, tomat, lada, dan garam. Kemudian aduk kembali sampai tumisan ini tdk terlalu berair. Matikan apinya.
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 3
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 3
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 3
4
Siapkan pinggan tahan panas. Rapikan terong yg sdh digoreng di dlmnya. Isi terong dengan tumisan daging. Lakukan hal yg sama ke semua terong sampai habis.
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 4
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 4
5
Tarok irisan tomat dan cabe keriting diatasnya. Cairkan saos tomat dengan sedikit air. Tuang merata diatas terong. Panggang dalam oven (saya pakai 180'), selama 15-20 menit.
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 5
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 5
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 5
6
Angkat pinggan dari dalam oven. Terong panggang siap dihidangkan. Bisa pake nasi biasa, bisa juga pakai pilaf(nasi ala turki).
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 6
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 6
Terong panggang daging cincang ala turki - Step 6
7
SELAMAT MENCOBA... πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Daging Bumbu Cemplung

Sop Daging Bumbu Cemplung

Simple banget bunda.. Ga pake repot.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad Indonesia

Daging Kentang Teriyaki

Daging Kentang Teriyaki

Ga ada alasan walaupun sibuk tetap harus ada makanan yg dimasak.. Kalau mau cepat, masih bisa kok makan enak... Ini simple dan ga lama kok masaknya

4 orang
Daging jagung pete kecap

Daging jagung pete kecap

Bingung masak apa, liat dikulkas adanya ini. Ya kita eksekusi

5 orang
30 menit
Soto Daging no santan

Soto Daging no santan

Kali ini kita bikin soto daging versi sehat yaa shayyy, biar kolesterol ga naik tp tetep enakπŸ˜†

Perkedel Kentang Daging

Perkedel Kentang Daging

#PejuangGoldenApron3 bikin Lauk Bergizi buat makan siang, berbahan Kentang dan daging Sapi. Daging sapi memiliki kandungan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh sistem saraf, vitamin B3 yang dapat mendukung sistem pencernaan, dan vitamin B2 yang baik untuk kesehatan kulit dan juga mata -(doktersehat.com).

DAGING ALA YOSHINOYA / HOKBEN

DAGING ALA YOSHINOYA / HOKBEN

Bagi yang ingin masak daging ala2 yoshinoya atau hokben, inilah cara ter mudah.

6 porsi
1 jam
Risoles Isi Daging Asep, Telur Rebus, Mayonaise

Risoles Isi Daging Asep, Telur Rebus, Mayonaise

Untuk ultah laksi, sebagai cemilan β˜ΊοΈβ˜ΊοΈπŸ‘πŸ™. . .

19buah
Roti Jala & Kari Kambing Serta Acar Bawang (Khas Aceh)

Roti Jala & Kari Kambing Serta Acar Bawang (Khas Aceh)

Roti jala dan kari kambing adalah salah satu contoh pengaruh masakan India kedalam masakan Indonesia. Dan di Aceh Roti jala dan kari kambing ini biasa dihidangkan di bulan Ramadhan, ditambah dengan acar dari bawang merah dan cabe rawit yg sangat khas Aceh, sekaligus sebagai hidangan khas Aceh sebagai tema Clover minggu ini untuk mbak Yusra. Roti jala ini lembut dan bentuk jalanya membuat kuah kari kambingnya menyatu padu, pun dengan kari kambing yang gurih dan harum dengan berbagai rempah-rempah, pas sekali dengan acar bawang yang pedas dan segar. Sempurna πŸ‘Œ Source Sukmawati_rs @Sukmawati_rs #GAQulinerAcehQu #Semarak_GAQulinerAcehQu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo

Kuzu Incik (sop kambing) alaTurki

Kuzu Incik (sop kambing) alaTurki

Resep turun temurun dari keluarga "suami" yang orang turki ( penggila daging ). Dengan aroma rempah yg khas dengan kuah yg terasa ringan dilidah mampu memanjakan lidah dan hati istri...πŸ˜…πŸ˜˜πŸ˜˜ #Turkishfood #kambing #kambingmuda #sopenak

sekeluarga
5 jam
Menu Set Lebaran : Serundeng Daging

Menu Set Lebaran : Serundeng Daging

Cerita lain di hari raya. Satu lagi yang tidak pernah lupa mama sajikan setiap lebaran.. serundeng daging. Menu ini sudah ada mulai dari mama kecil, mama selalu cerita mbah dulu seneng banget masak serundeng daging ini saat hari raya. Jadi boleh dibilang ini resep turun dari mbah, mama lalu ke saya Lebaran itu bukan hanya hari kemenangan secara islam, kembali bagi saya pribadi ini lebih ke arah kenangan. Moment-moment indah yang akan diingat tentang kebersamaan sebuah keluarga besar atau kecil. Mulai dari menyiapkan, melakukan dan menikmatinya. Saat seperti ini dimana tidak bisa bersama dan berkumpul hanya kenangan yang bisa diingat dan dirasa. Semoga berkenan ibu Yeni Mulyani, dan dalam momen lebaran ini semoga keluarga ibu Yeni bisa berkumpul bersama dalam keberkahan dan kesehatan. Mohon maaf lahir batin ibu Yeni dan teman-teman Clover semua #PejuangGoldenApron3 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_50 #reseplebaran

3 jam
Soto Daging Madura

Soto Daging Madura

Membayangkan soto itu sesuatu.. soto dari sabang sampai merauke aq suka semua.. 🀣🀣🀣 salah satunya soto madura ini, duhh nunggu lebaran pulang kampung masih lamaa.. puasa aja belum sudah ngebayangin lebaran.. 🀭🀣 untuk melampiaskan rasa kangen dengan soto madura tapaksiring surabaya yang terkenal itu, akhirnya bebikinlah aq sendiri dirumah.. apalagi cuaca yang lagi sendu-sendunya alias mendung.. hmm jadi nambah-nambah aja makannya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… ciri khas soto ini agak bening terus ada taburan daun seladri, bawang goreng, sambal rebus dan perasan jeruk nipis, penyajian telur rebusnya dibiarkan bulat yang dicampur sama soto dagingnya.. hmm segerr banget πŸ˜‹πŸ‘ #ComboNgabibita_KuahBerempah #PekanRayaSoto #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

Daging Sapi Betutu

Daging Sapi Betutu

Untuk kesekian kalinya gag bosen sama bumbu satu ini. Hmm...suamik ini yg tiap kali me mau masak, jawabnya buatin betutu aja. Iya..begitu terus πŸ˜‹ Biasanya sampe bosen dengan menu itu baru minta dibuatin menu lainnya. Eh..tpi katanya, gag ada yg dibosenin sama bumbu betutu. Rasanya unik, banyak rempahnya..jadi gag bosen. Yuuk cek resep.. Biar daging empuk jg ada trik menarik looh... coba deh ikutin trik dari resep ini. Dijamin empuk dagingnya tanpa masak lama2 looh.. Ikutan pekan bosbar sesuai isi hati. Karna hati lagi bahagia campur luar dalam mau tau gag kenapa? Karena oh karena.. sebentar lagi kita semua bagi umat muslim akan merayakan kemenangan. . Makanan ini jg sudah mewakilinya. Karena berbagai rempah yg sudah bercampur jadi satu tapi rasanya nikmat pula..bisa jg buat menu lebaran.. Yuuk intiiipin dikit resepnya.. #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #MasakItuSaya #DiDapurAja #CookpadCommunity_Surabaya #CoboyWani #PekanPosbarManisGurih #AkuAsin #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya #CoboyRamadan_Asin

4 orang
1 jam 30 menit
Sop Daging Sapi Kacang Merah

Sop Daging Sapi Kacang Merah

Masih ada kacang merah 1/2 plastik, sayang klo ga dimanfaatkan πŸ˜‹ Akhirnya dibikin sop, sy tambahkan daging sapi dan sayuran. kalau mau lbh enak, gunakan daging bagian sandung lamur ya...tp ini td pas ga ada, jadi.saya pakai daging utk semur. Segerr banget,,tambahkan lauk tempe goreng & sambel 😊😍 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Week44