Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Biji Salak Ubi Ungu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 27, 2018

Biji Salak Ubi Ungu

Hari ini saya akan berbagi resep Biji Salak Ubi Ungu yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Biji Salak Ubi Ungu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Biji Salak Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Biji Salak Ubi Ungu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Biji Salak Ubi Ungu yaitu i. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji Salak Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji Salak Ubi Ungu memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ubi ungu mengandung antioksidan yg bisa menangkal radikal bebas & mencegah penuaan ๐Ÿ˜‰. Selain bisa dibuat kolak langsung juga bisa di variasi menjadi bola-bola ubi (biji salak) ๐Ÿ˜Š. Disini saya buat ubi orange juga agar lebih berwarna.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji Salak Ubi Ungu:

  1. 1/4 kg Ubi ungu (1 buah ukuran yang besar)
  2. 1/4 Kg Ubi Orange
  3. 6 Sdm gula pasir
  4. Secukupnya Tepung sagu

Langkah-langkah untuk membuat Biji Salak Ubi Ungu

1
Kupas dan cuci bersih masing-masing ubi. Belah menjadi 4 atau sesuai selera. Lalu kukus kurang lebih 10 menit. Matikan api. Biarkan sampai dingin.
2
Haluskan masing2 ubi. Pisahkan masing2 warna. Tambahkan masing-masing 3 sdm gula pasir. Aduk rata.
3
Taburi masing2 dengan tepung sagu secukupnya agar kalis / mudah dibulatkan. Lalu bentuk bulat2 dg kedua tangan. Gelindingkan pd taburan sagu agar lebih kesat.
Biji Salak Ubi Ungu - Step 3
4
Selesai. Setelah ini bisa disimpan dikulkas. Untuk isian kolak dsb.
Biji Salak Ubi Ungu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur candil/biji salak

Bubur candil/biji salak

Perdana nyoba bikin bubur candil, alhamdulillah terlaksana... udah gitu rasanya mantep, ga ngecewain.. (Ngambil resep dari Mm khansa)

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

#PejuangGoldenApron2. Pas belanja,lihat ubi ungu. Nyampe rumah bingung mw di bikin apa๐Ÿคญ coba2 aja bikin biji salak&taraaaaa๐Ÿ‘kata pak bojo enyaaaaakk๐Ÿ˜‚

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Rasa manis gurih nikmat๐Ÿ˜

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Ini sih rutinitas kesukaan suami, meski g ramadhan sering juga bikin

8 porsi
Bubur SumSum 3 Warna

Bubur SumSum 3 Warna

Anak-anak suka karena warnanya dan alhamdulilah habis..qiqiqi

3 orang
1 jam
Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Resep mbak sukma

TJJ (Teh Jahe Jeruk) hangat

TJJ (Teh Jahe Jeruk) hangat

Mo nyobain resep minuman hangat n sehat ala mbak'Q.. ternyata seger n nikmat..

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Ramadhan sudah usai, tp masih kekel kepingin bikin biji salak. Gak pernah suka biji salak karena gapernah ngerasain yg enak, jd pengen coba buat sendiri..

Kolak Biji Salak with kolang kaling dan pisang^^

Kolak Biji Salak with kolang kaling dan pisang^^

Cuaca yg sangat mendukung untuk membuat kolak๐Ÿ˜

5 porsi
Bubur Candil

Bubur Candil

Tanpa kapur sirih, Takaran bahan sesuaikan. โš–๏ธefek males nimbang2, โœŒ๏ธ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ #BuburCandil #MenuBukaPuasa

Candil Ubi / Biji salak

Candil Ubi / Biji salak

Salah satu cemilan yang selalu enak disantap kapan pun... pagi, siang, sore, atau malam sekali pun. Apalagi jika candilnya yg manis dan chewy, dicampur bubur sumsum yang gurih. Bisa disantap hangat atau dingin. Pembuatannya pun sederhana. Kali ini saya hanya membuat candil/biji salak berkuah gula ya. Untuk resep bubur sumsum nya akan di post terpisah ๐Ÿ˜Š Semoga bermanfaat ya resepnya. Ini adalah resep minggu ke-6 untuk #PejuangGoldenApron3

3 Mangkok kecil
20 menit
Kolak biji salak #postingrame2_recookumbi2an#

Kolak biji salak #postingrame2_recookumbi2an#

Source: ibu malka Ini biji salak kalo pas ramadhan sering kalli dijual di daerah sini... Kalo hari hari biasa seperti ini jarang sekali ada yg jual.. Pas PR kali ini recookumbi2an... nah kita coba aja bikin sendiri... ga tunggu sampe ramadhan baru menikmati hidangan satu ini... biji salak dsn bentuknya bulat2 mirip sama jenang grendul dijawa yaa.. tp ini lebih empuk...

247.Es Loder (khas Bogor)

247.Es Loder (khas Bogor)

Bismillah,, aku mau cobain es loder dlu ya temen temen.. rejeki makan es loder kali ya, ini sih ga ngidam tpi cmn stok bahan lengkap.. dari santan, sagu mutiara, tepung sagu, tepung ketan, smpe tepung hunkwenya aja aku bawa dari tegal.. krna pas pulkam kemaren beli tepung hunkwe, harganya murah, deket rumah. cuman 5 langkah dari rumah nyampe ke toko bahan kue.. klo disini jauh dri toko bahan kue, klo mau bisa online, tpi harus nunggu ada gratis ongkirnya sebulan sekali..hehehe (upppsss palah curcol) ok langsung aja ke resepnya mbak @opibun yg asli orang bogor nih.. aku tulis resep asli ya. Sumber : @opibun #PotBerbisik_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi

5-10 porsi
1jam 15menit