Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daging Padang yang Menggugah Selera

Dipos pada July 14, 2016

Gulai Daging Padang

Sore-sore begini enaknya membuat Gulai Daging Padang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gulai Daging Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai Daging Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai Daging Padang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Daging Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daging Padang memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen masakan bunda, ingin pulang rasanya.. karena jauh yaudah bikin sendiri ala aku ajalaa, rasanya sama ko resepmya dari bunda juga wkwk🤣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Daging Padang:

  1. 1/2 daging potong2
  2. 1 santan kental dari 1 kelapa
  3. Secukupnya royco
  4. Secukupnya garam
  5. Secukupnya gula
  6. bumbu halus
  7. 10 cabe merah buang biji
  8. 10 cabe rawit buang biji(optional)
  9. 10 bawang merah
  10. 6 bawang putih
  11. 1 kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. 1/2 ruas lengloas
  14. 4 butir kemiri (sangrai)
  15. 1/2 sdt ketumbar (sangrai)
  16. 1/2 sdt jinten
  17. 1/2 sdt pala
  18. Bahan pelengkap
  19. 2 serai geprek
  20. 3 daun jeruk
  21. 3 daun salam
  22. 2 kapulaga
  23. 1 bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Daging Padang

1
Potong2 daging sesuai selera. Lalu rebus sbentar untuk membuang kotoran dagingnya. Tiriskan
2
Panaskan minyak diwajan, tumis bumbu halus masukan bumbu pelengkap.. masak hingga berubah warna agak kecoklatan, lalu masukan daging. Tumis sbentar masukan air dan santan (punyaku beku gpp masukin aja ntr juga cair sndiri sambil di aduk sesekali spy ga pecah santan)
Gulai Daging Padang - Step 2
Gulai Daging Padang - Step 2
3
Masukan royco garam gula. Masak aduk sesekali hingga mendidih, masukan kentang. Masak sampe agak susut airnya dan mantap kuahnya. Tes rasa, sajikan..
Gulai Daging Padang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop kambing madura

Sop kambing madura

Assalamualaikum... Selamat idul adha untuk semua umat muslim dan cookpaders, mohon maaf lahir batin Idul Adha atau idul qurban pasti banyak yang punya daging ya... Seperti saya yang juga jadi punya banyak daging kambing dapat dari masjid dan musholla dekat rumah... Alhamdulillah Berbagai macam hidangan khas idul adha pun pastinya sudah ada di list kita ya,.saya sendiri biasanya kalau dapat daging qurban gini seringnya saya buat sop, nah karena saya punya duo bocil yang masih batita sukanya makan yang segar2... Jadi idul adha ini saya memasak sop kambing, yang membuat berbeda adalah kali ini saya mengolahnya seperti sop yang biasa kami beli... Yaitu sop kambing madura.... Rasanya segar banget, dan utama anak2 suka Source : @Winda_Arfan #maminang_rayoaji #basidoncek #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_ddewinda #cookpadcommunity_sumbar

2 jam
Semur daging

Semur daging

Selain rendang, menu wajib hidangan lebaran di keluarga kami adalah semur. Dan ciri khasnya semur resep dr mamaku adalah pedas dan wangi biji pala. Tp sy cuma pakai 2 biji cabe merah saja, kasian anak2 hehe..

Tumis Daging Sapi Cincang

Tumis Daging Sapi Cincang

1 porsi
30 menit
Soto Daging

Soto Daging

Hujan hujan bapak minta dibuatin soto daging. Emang kalo dingin dingin pasnya makan yang anget anget ya bund 🤗

6-8 porsi
1 jam
Kari Kambing Ala Chef Turnip

Kari Kambing Ala Chef Turnip

Yuk yang mau membuat kari kambing silakan di coba resep saya ini, anda juga bisa menggunakan daging sapi jika tidak suka daging kambing. Kari kambing ala saya ini cukup mudah membuatnya. Yuk silakan di simak dengan baik ya, semoga bermanfaat salam sehat buat kita semua. Jangan lupa kebersihan sangat penting dalam memasak dan pastikan juga hati dalam keadaan senang saat memasak agar hasilnya memuaskan pada saat di hidangkan untuk keluarga. Yuk langsung saja kita goyang dapur. Have a great day and happy cooking. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #KariKambing

8 porsi
1 jam 20 menit
Semur Daging Kentang

Semur Daging Kentang

Praktis bund, yuk ikutin stepnya 😍

5-7 orang
1 jam 30 menit
Bola-bola tahu daging

Bola-bola tahu daging

Manfaatkan sisa tahu dan sisa rendang yg tinggal beberapa potong

238. EmpaL Daging Ungkep Bumbu Ketumbar

238. EmpaL Daging Ungkep Bumbu Ketumbar

Juicy, nggak garing 😋😋 Jangan heran yaaa, itu 1 ons 😅😅 aku itu maLes²an masuk ke pasar, nah kaLo beLi di tukang sayur, dia datangnya jam 10.30 kadang jam 11 Lebih, jadi sering nggak kebagian daging 😅😅 pas bukak box, udah kosong tinggal 1 ons itu Hihihiii.... Ini fav-nya my Mom 🥰🥰 Jadi Ibukku itu kaLo masak daging sukanya di goreng gini atau dibikin pentoL... Gorengnya nggak garing, basah begini, tapi matang krn sudah diungkep dng bumbu... Dr aku baLita, masaknya begini... Masih inget aku, empaL dicincang haLus disuapin sama nasi hangat..... 🥰🥰 Sampai sekarang aku hampir 40thn, kaLau aku puLkam, di piring masih seLaLu ada empaL digoreng sprti ini... 🥰🥰 Masaknya simpLe, bumbu ungkepan dituang semua ke wajan, Langsung dikasih minyak goreng secukupnya (kira² cukup utk menggoreng daging)... Udah ditutup wajannya... Ketika air ungkepan udah susut, dia otomatis "menggoreng diri sendiri" pakai minyak yg tersisa 😅😅 Sekian curhat dr saiyah, trimaksih sudah berkenan membaca 🙊🙊

Tumis Sawi Daging Cincang

Tumis Sawi Daging Cincang

#pejuanggoldenapron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ingat rendang pasti inget almarhum Bapak . Ini makanan kesukaan Beliau. Ini pertama kalinya lebaran tanpa Bapak . Bahagia di sana ya Pak Suhardi (Alfatihah)

20 potong
3 Jam
Perkedel kentang daging

Perkedel kentang daging

Cm sisa sedikit daging cincang dan ketang. Hanya memanfaatkan barang yang ada dengan bumbu seadanya

4 orang
1 jam
Semur Bola Daging

Semur Bola Daging

Penasaran sama bola daging .. akhir nya bikin juga.. alhamdulilah nya anak2 suka... #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenApron3

Martabak Telur Kare Daging Mini

Martabak Telur Kare Daging Mini

#PejuangGoldenApron3 #Hesti2021 #Mingguke45

Cheesy Beef Steamed Rice (Nasi Kukus Daging Sapi dengan Keju)

Cheesy Beef Steamed Rice (Nasi Kukus Daging Sapi dengan Keju)

Menu ini dibuat sebagai usaha untuk menaikkan bb anak yang lagi gtm karena tumbuh geraham sampai bb stuck ga naik sebulan lebih.. semoga anak suka dan bisa jadi booster bb karena kalorinya tinggi.

1 (3 sajian)
1 jam