Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Gurih Pelangi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 12, 2018

Bubur Gurih Pelangi

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Gurih Pelangi yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Gurih Pelangi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Gurih Pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Gurih Pelangi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Gurih Pelangi biasanya untuk 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Gurih Pelangi diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Gurih Pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Gurih Pelangi memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Modifikasi dari bubur telurnya mba deen_yumivora, bikin tanpa telur. Alhamdulillah pada doyan juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Gurih Pelangi:

  1. 1 mangkuk nasi lembek
  2. 3 buah wortel ukuran kecil, cincang
  3. 1/2 buah jagung, serut
  4. Sejumput daun kelor
  5. 2 butir bawang putih, cincang kasar
  6. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Gurih Pelangi

1
Tumis bawang putih cincang dengan sedikit minyak hingga harum. Lalu masukkan wortel cincang dan jagung, aduk.
2
Masukkan nasi, daun kelor, lalu tambahkan air hingga nasi terendam, aduk.
3
Beri garam dan penyedap, aduk dan cek rasa. Masak hingga bubur mengental atau air menyusut. Selesai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Masak akhir bulan ala cafe? Why not! Masak bubur ayam aja... Bisa buat sarapan, dan syukurnya awet juga sampai sore si bubur 😃 niatnya masak buat si bayi, karna dia doyan bubur ayam walau cuman bubur sama kuahnya aja yang bisa dimakan 🤭😂 si sulungku juga doyan banget, apalagi emak bapaknya 🤭 bikin 100 gr beras aja udah dapat pas 5 porsi... Habisss ludes 🤭 Karna temanya masak 15ribu, so yuk kita total berapa nominal pengeluaran buat si bubur 5 porsi ini (5 porsi ini buburnya porsi jumbo yah, kalau porsinya sedang berarti dapat sekitar 6-7 mangkok bubur, lumayan lho kalo buat dijual 😁). Beras 100 gr = 1.200 (12.000/kg) Ayam 1/4 kg = 8.000 Kacang Kedelai 100 gr = 2.000 Bumbu Pawon + Duo Bawang = 3.500 Total = 14.700 #CookpadCommunity_Solo #15RibuMasakApa #PejuangGoldenApron3 #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #ResepAnjasOlahanAyam

5 Porsi
1 jam
799. Bubur Nasi Gurih

799. Bubur Nasi Gurih

#week43 (102) Assalamu'alaikum sahabat Pader ... Sebuah tantangan untuk bisa tetap menjaga semangat menjadi #PejuangGoldenApron3 di saat sekarang ini buat saya tidaklah mudah. Meskipun banyak aktivitas harus dikerjakan #DiRumahAja tapi tetap harus mencuri-mencuri waktu agar bisa tetap berkomitmen #MasakItuSaya. Di dapur pas banyak sisa nasi sehabis ada acara hajatan kemarin. Dalam upaya mengamankan sisa nasi di magic com, Bim salabim ... Jadi deh bubur santan gurih ini. Menu ini juga kesukaan keluarga saya. Bikinnya mudah dan bahannya juga murah. Silakan dicoba ya! Akhirnya tambah satu lagi varian bubur di kumpulan #ResepdeBloom. Thanks to special team; #CookpadCommunity_Malang, #EmakNusantaraKreatif, dan #Kendedes. Semoga semua emak, para sista, dan para brothers di grup ini tetap terjaga kesehatannya🌹🥰🤲💪❤️💯 (2021-024)

4 porsi
45 menit
MPASI 7 Bubur Gurame Tahu

MPASI 7 Bubur Gurame Tahu

Ayo makan ikan 💕

3 porsi
45 Menit
Mpasi 8+ (Bubur Cumi Kacang Polong)

Mpasi 8+ (Bubur Cumi Kacang Polong)

Baru pertama kasih cumi ke ank.. aku bikinnya tekstur agak cair.

3 porsi
30mnt
Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubbor paddas, adalah kuliner khas Melayu asal Sambas Kalimantan Barat. Paddas dapat diartikan banyak macam dan bercampur campur. Pengucapan kemudian bergeser dari paddas menjadi pedas, meski bubur ini tidak sepedas namanya. Biasanya, kami membuat bubur ini dalam porsi besar, selain karena ga cukup satu porsi untuk satu orang, menjadi suatu budaya saat kumpul beramai ramai, menu makanannya bubur pedas. Ga sah berkunjung ke Kalimantan Barat, kalau belum coba bubbor paddas, yukk ❤️ #KulinerKhasKalBar #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 orang
(Menu MPASI 6+) Bubur Kentang Hati Ayam Santan Anti GTM

(Menu MPASI 6+) Bubur Kentang Hati Ayam Santan Anti GTM

Anak sy sempet sakit dan gakmau makan sama sekali maunya cuma nyusu. Akhirnya bikin menu ini. Dan 1st time nyobain keju ke anak. Anaknya lahap tapi sayangnya anak sy alergi keju & susu sapi beserta turunannya.

3 porsi
15 mnt
Mpasi 5-6 bulan: bubur bayam telur puyuh

Mpasi 5-6 bulan: bubur bayam telur puyuh

untuk komposisinya disesuaikan saja ya moms. aku cuma sekiranya aku ajaa hehe ini aku masak pake baby food processor yaa moms☺️

2 kali makan (pagi & sore)
-+ 30 menit pake bfp
Mpasi 9 bulan: bubur uduk hati ayam

Mpasi 9 bulan: bubur uduk hati ayam

tekstur bisa disesuaikan sama kemampuan makan bayi masing2 yaa moms🥰 karna bayiku udah 9bulan jadi aku ksh teksturnya seperti yg aku foto🥰 aku masak untuk 3x makan yaa.. untuk takaran, bisa disesuaikan masing2 aja karna beda anak beda kemampuan makan. karna anakku termasuk yg makan beratnya gak mau trlalu banyak kalau untuk bubur😌

Bubur kabocha semur santan

Bubur kabocha semur santan

Resep Mpasi Usia 7m+ Kunjungi juga instagram kami @mdalfatih03 Jangan lupa like, comment and save resep ini ya 🧡

3x Makan
MPASI #9months : Bubur Ayam Kampung

MPASI #9months : Bubur Ayam Kampung

Salah satu menu kesukaan Nuel. Lahap bangetttt klo makan. Pasti habissss. Bunda tambahhh semangattt buat masakin MPASI sendiri. unk tekstur makanannya memang tidak begitu lembek, krna anakku sudah pengenalan tekstur agak kasar. #PERMISI #pejuangMPASI

2-3 porsi
MPASI bubur ikan kembung

MPASI bubur ikan kembung

Menurut dr. Arina Heidyana, manfaat ikan kembung untuk MPASI ialah membantu perkembangan otak anak berkat kandungan omega-3. “Lalu, vitamin A, B1, C, D, dan E, zat besi, serta fosfor sangat baik dalam menunjang perkembangan pada mata, tulang, dan daya tahan tubuh,” Dari segi gizi, ikan kembung ternyata punya gizi lebih tinggi dibanding ikan salmon. Kandungan protein, omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B6, iodine, selenium lebih tinggi. Ikan kembung juga sumber gizi yang sangat baik.

3x makan
1 Jam
MPASI 6+ BUBUR OPOR AYAM

MPASI 6+ BUBUR OPOR AYAM

Menu ini wangi dan enak banget, ibunya aja doyan 😁 selamat mencoba 😉

2 porsi makan
30 menit
Bubur pumpkin (labu kuning) MPASI 8+

Bubur pumpkin (labu kuning) MPASI 8+

#PERMISI #PejuangMPASI kali ini bikin menu simple buat sarapan anakq yg usianya 9 bulan. Yuk cobain bun. Saya pakai sunflower oil untuk menumis, bunda bisa ganti dengan yg ada dirumah ya.. Dan saya biasa nyetok air kaldu ayam kampung difreezer jadi kalau butuh tinggal ambil saja.

1 porsi
20 menit
(Mpasi 9+) Bubur Telur Bebek Simpel

(Mpasi 9+) Bubur Telur Bebek Simpel

Udah lama ga bikin resep.. anak dah 9bln udah mulai bosan makan.. dimasakin macem2 mlh ga doyan ini masak simpel cm cemplung2 mlh doyan.. kdg aku tu bingung bund 😅 Ini krn ada daun jeruk sm salam jd wangi bgt bun..

3 porsi
2jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Resep dari Dapur ala mama Jasmine @puteri_jasmine91 . Ini pertama kali saya masak pakai metode 5.30.7 Dibilang ketinggalan, iya sih 😁 Pokoknya recommend lah... 👍 . Ohya, sekedar info aja, rata2 orang Banjar kalau bikin burjo selalu ditambahin irisan bawang putih, mungkin daerah lain ada yg samaan? Atau ada yg merasa khawatir dgn rasanya, apakah bakalan aneh? Pokoknya jangan ragu ya Bun,,, rasanya tetap sama kok dgn rasa burjo pada umumnya dan bau bawang putih nya itu sama sekali ga kerasa. Justru jika burjo ditambahkan bawang putih ada nilai plus nya, itu loh rasa "gatal-gatal manja" ditenggorokan yg biasanya suka muncul saat menikmati burjo itu ngga bakalan ada...😀 Cobain ya.... . Happy Cooking 💕 . Salam Bahagia tuk semua Sahabat Cookpad ❤❤❤ dan Selamat beraktifitas 😘

Bubur beras ketan

Bubur beras ketan

3 porsi
1 jam
Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo 5.30.7

Pengen makan burjo..cocok sama cuaca kalsel yg seharian gerimis manjaaa😄 dinamai burjo 5.30.7 karena pake metode 5.30.7 cara irit gas. Masak burjo cepet empuk..