Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen yang Lezat Sekali

Dipos pada August 9, 2021

PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen

Menu praktis dan gampang yaitu membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen sekitar 8 buah PisCok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah, ide takjil di bulan puasa yang simpel ni Bunda πŸ₯° bisa buat stok frozen food juga. Resepnya super kumplit, mulai dari kulit piscoknya sampai selai coklatnya 😍 PisCok nya ini sudah saya test, jadi saya goreng PisCoknya jam 17.30 wib (jelang buka puasa) dan jam 03.30 wib saat sahur, coklatnya masih lumer dong πŸ˜‹ 1 resep ini menghasilkan 8 Piscok yang ukurannya gede ya Bunda. Resep ini juga diikutkan challenge #GoldenApron3 πŸ’• #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #MingguKe46 #GoldenApron3Minggu46 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #masakdirumahaja #resepbolenpisang #bolenpisang #bolenoventangkring #bolenpisangcoklatkeju #bolenpisangtanpakorsvet #resepbaking #reseponline

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen:

  1. A. Bahan selai coklat :
  2. 100 gr DCC merk Tulip atau Colatta biar awet lumernya
  3. 25 gr Margarin (bisa jg pakai butter unsalted biar makin enak)
  4. 1 sachet SKM
  5. 1 sdm coklat bubuk (bisa diganti Milo/Susu Coklat)
  6. B. Bahan Kulit PisCok :
  7. 250 gr Terigu serbaguna
  8. 1/2 sdt garam
  9. 225 ml air
  10. C. Bahan Isian :
  11. 4 buah pisang kepok, dibagi 2 (bisa jg pakai pisang yg lain)
  12. D. Bahan Perekat Kulit Piscok
  13. 2 sdm terigu
  14. 4 sdm air (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen

1
Langkah pertama bikin selai coklatnya dulu karena selai coklatnya harus sudah dingin ketika dipakai.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 1
2
Campur semua bahan selai coklat dan di Tim hingga meleleh dan tercampur semuanya. Setelah itu sisihkan dulu sampai dingin.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 2
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 2
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 2
3
Langkah kedua adl membuat kulit piscoknya. Semua bahan kulit di campur rata dan di saring agar tidak bergerindil.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 3
4
Lalu panaskan frypan anti lengket dg api kecil dan oleskan adonan kulit dg kuas diatas teflon membentuk lingkaran. Setelah pinggiran kulit kering segera di angkat. Lakukan sampai adonan habis. Hasilnya sekitar 16 lembar.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 4
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 4
5
Setelah itu potong-potong pisang sesuai selera. Untuk bahan perekatnya, campur terigu dg air secukupnya sampai teksturnya kental (maaf lupa foto)
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 5
6
Cara membungkus pisang coklat : ambil 2 kulit piscok, tumpuk dan rekatkan dg lem terigu (lihat di foto). Tata pisang dan coklat di tengah kulit lalu lipat kulit seperti melipat amplop. Kulit piscoknya ditumpuk 2 agar coklatnya tidak bocor ketika di goreng. Hasilnya ada 8 pcs Piscok.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 6
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 6
7
Sebelum digoreng, piscok didinginkan dulu di kulkas. Goreng Piscok dg minyak panas dan api sedang sampai kecoklatan. Coklatnya lumer berjam-jam lho Bunda, tidak menggumpal meski sudah dingin.
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 7
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 7
8
Jika ingin di Frozen, tips agar piscoknya tidak saling menempel adl piscoknya dibungkus dg plastik per satuannya. Saya pakai plastik 2kg an yang dibagi 8 untuk membungkusnya. Untuk daya tahannya saya kurang tahu. Ada yg bilang Piscok tahan 3 harian di Chiller (kulkas bawah) dan seminggu di Freezer asalkan pisang yg dipakai tidak lembek (terlalu matang).
PisCok Lumer Homemade 🍌🍫 plus tips Bikin PisCok Frozen - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

154. Cumi Hitam Kuah Pedas

154. Cumi Hitam Kuah Pedas

Setelah acara 40 harian Mama, buka puasa bareng keluarga besar, bareng anak panti, akhirnya mulai masak2 lagi untuk buka dan sahur di rumah. Ini pertama kalinya ngolah cumi. Karna Papa pengen makan cumi item kayak yang biasa dimasakin Mama, jadi harus berani mencoba 😁 Meskipun aku gak tau bahan2 yang biasa dipake Mama buat bikin menu cumi item, tapi recooked resep ini berhasil bikin Papa makannya sampe nambah. Alhamdulillah. Well Done, Dep πŸ˜€ Yeay 😍 Inspirasi Resep : Pipit Susiani https://cookpad.com/id/resep/14864838-tumis-cumi-hitam?invite_token=fQUuGb4hnQajwt5gECA4gfr9&shared_at=1619617713 #week48 #28April2021 #16Ramadan1442 #Rabu #MasakItuSaya #PejuangDapur #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

4 orang
45 menit
Kering Teri Kacang Balado

Kering Teri Kacang Balado

Bismillahirrahmanirrohim....Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba 😍 dalam rangka mengikuti tantangan cookpad Ramadan Camp dan tugas WAG Kombes...misi pertama adalah membuat yg kering dan tahan lama jawaban saya B (3K) Kering Kentang Kacang. Tapi karena sudah pernah ada resep saya Kering Kentang Balado jadi saya buat Kering Teri Kacang Balado 😁. Penting loh kita siapkan masakan ini kalau telat bangun sahur, makanan ini penolongnya 😜....yukk cuzzz πŸ˜πŸ˜‹ #RamadanCamp #KeringTeriKacang #KeringKentangKacang #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #potberbisik_awetkering #cookpad_id #cookpadcommunity_bekasi #cookpadcommunity_id

Martabak Telur Daging

Martabak Telur Daging

Akhir2 ini di rumah sekeluarga buka puasa kebiasaan ga makan nasi. Kadang makan nasi pas sahur aja. Jadi menu bukaan nyari cemilan ringat dan berat kayak martabak ini. Di resep ini pakai adonan kulit utk samboza. Di pasar ada yg jual. Selain untuk kulit samboza, bisa juga untuk korket, martabak, aneka makanan pastel atau kulitnya doang digoreng trus ditaburi bumbu2 bbq, balado juga enak. Resep martabak telur ini sy bagikan untuk ikut seru2an di #PekanPosbarManisGurih Satu resepnya jadi 2 martabak ya. Kulitnya garing tp gak keras. Masih cocok untuk kulit martabak. Kalau gak ada kulit samboza, bisa pakai kulit lumpia jd dibuat porsi mininya. Atau kalau niat bisa buat kulit martabak sendiri, bahannya cuma dari tepung dan air. Tp kl mau simpel, pakai kulit samboza yg ada di pasar aja hhe. Silahkan dicoba! πŸ₯° #PejuangGoldenApron3 #week48 #tetepkenyangtanpanasi

2 porsi
Tumis Ungkep Udang Simpel

Tumis Ungkep Udang Simpel

Minggu ke 46 Golden Apron The Next Level (resep 4 >>> 17 April 2021) Pengen udang seger tapi bumbu sederhana aja biar berasa udangnya. Masaknya juga sakiceup jadi. Rasanya mantul & ga begitu pedas. Klo mau pedes banget, tambahkan lagi cabe rawit. Saya sengaja ga banyak supaya bisa makannya juga. Buat menu sahur atau berbuka cucok ini, ga pake lama dan bisa dimakan anget-anget Resepnya udah tayang duluan diIG saya. Sengaja bikin lagi buat buka sekaligus sahur karena yang makan cuma berdua. Males banget 2x masak, saat sahur tinggal diangetin aja sebentar. Foto yang udah ada aja, ga moto lagi (sama dengan foto di IG). . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

5 orang
Oseng brokoli mix

Oseng brokoli mix

Mau menu masakan yg simple tanpa kuah, oseng brokoli menjadi sajian pilihan sayuran untek menu buka dan sahur. Check it out guys.

4 orang
30 menit
Mun Tahu

Mun Tahu

Sebenarnya sy belum pernah makan ini di Chinese Resto. Tapi kok lihat bahannya sepertinya mudah dan enak. Apalagi pakainya tahu sutra nan lembuuut. Sy masak ini malam-malam buat sahur. Posisi uda ngantuk jadi cari yang simpel, cepat, tapi tetap mengenyangkan. Pas dicoba, uuuuuuu enaaa. Hangatnya cocok banget deh jadi menu yang bikin nyaman. πŸ‘©β€πŸ³ 200222 ✏️ 200322 🌐 200322 #Week7 #Kopijos_Manasin #RamadanCamp_Misi2 #RamadanCamp #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

1-2 orang
20 menit
144. Kentang Kering Kacang Pedas

144. Kentang Kering Kacang Pedas

Bismillahirrahmanirrahim.. Ramadhan sebentar lagi, meskipun minyak goreng langka dan mahal tapi tetep harus ada stock buat makan sahur nanti. Tapi kayanya bakal habis duluan sebelum ramadhan dateng sih πŸ˜† udah dicemil-cemil terus. Resepnya gampang, hanya perlu sabar. Oh iya, disini saya pakai kapur sirih agar kentangnya tetep kress meskipun disimpan lama. Resep asli dengan soda kue dengan perendaman 30 menit. Sedangkan saya merendam 3 jam lebih dengan kapur sirih karena saya ngga lg buru-buru masak hehe.. Yuk dicobain bun Source: https://cookpad.com/id/r/13947537 #Timlo_AwetKering #CookpadCommunity_Solo #RamadanCamp #KentangKeringKacang #PejuangGoldenBatikApron

Chicken Nuggets Simple untuk Sahur

Chicken Nuggets Simple untuk Sahur

Menu lauk kilat untuk sahur, cocok dimakan dengan sayur bening hangat πŸ˜‹ #BikinRamadanBerkesan

Tumis sayur simpel untuk sahur

Tumis sayur simpel untuk sahur

Udah lama ga upload resep, jadi ceritanya diriku sedih waktu upload golden apron challenge sudah sampai di minggu ke 9, terus waktu di minggu ke 10 yg harusnya dapet apron malah lupa upload resep huhuhu (ups jadi curhat) :') Silahkan di coba ya.. Resep ini simple banget ya bun buat sahur karna cepat dan praktis. #siapramadan

Bola Daging Saus Tiram

Bola Daging Saus Tiram

Selasa, 22.03.22 .. Bismillahirrahmanirrahim .. Mau masak praktis dan ga ribet, coba resep ini, ga banyak bumbu tapi rasanya udah enak. Kebetulan 2 minggu lagi bulan Ramadan tiba, resep ini cocok buat menu buka puasa atau makan sahur, karena bikinnya ga perlu waktu lama. #BolaDagingSausTiramKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_BolaDaging #PejuangGoldenBatikApron #Week8

Sayur Bening Mie Kuning!!!

Sayur Bening Mie Kuning!!!

Favorit paksu pas waktu sahur!!!!πŸ˜€. Semoga kita dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan yg penuh berkah!!! Amin🀲

Tumis Baby Buncis Bakso (Menu Sahur Simpel)

Tumis Baby Buncis Bakso (Menu Sahur Simpel)

Masak simpel ngirit minyak ya numis-numis salah satunya.. #OlahanSayuran_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan9

1 piring
25 menit
Lumpur Gurih Abon Sapi

Lumpur Gurih Abon Sapi

Suka kue gurih atau manis? Ya suka dua-duanya, hehe.. Tapi kebetulan, keluarga kami lebih suka kue gurih daripada manis. 😍 Nah, untuk meramaikan #KampoengRamadan #PekanPosbarManisGurih, dan juga #CoboyRamadan_ManisAsinKueKu, saya persembahkan kue kesayangan ala-ala keluarga kami. πŸ₯° Lumpur Gurih Abon Sapi.. Lumpur Gurih ini memang tidak sepopuler lumpur manis, pun Lumpur Sidoarjo bercampur kopyor yang tersohor dari bilangan Hangtuah, Sidoarjo. Tapi ini kue yang juga legend, dan disuka banget kaum #akuasin seperti saya. 🀣 Untuk cara jadul, sebetulnya menggunakan santan yang langsung diperas dari buah kelapa, lalu direbus agar lebih tahan lama. Campurkan ke tepung setelah dingin. Tapi tidak masalah juga menggunakan santan instan tanpa dipanaskan. Tahan dari sore sampai saat sahur, tidak basi. Mencetaknya jangan terlalu tebal, biar lebih mantep waktu gigitnya langsung terasa abon. Hehe. Semoga bermanfaat... πŸ˜ŠπŸ™πŸ’• Semoga jadi #ceritaresepkece di 5 pekan menjelang garis finish #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda

20 buah
Tumis Telur Ceplok (Praktis untuk Sahur)

Tumis Telur Ceplok (Praktis untuk Sahur)

Menu praktis untuk sahur #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #Week46

Ogura cake

Ogura cake

Hmm nunggu waku berbuka buat cemilan yg manis yuk bund untuk anak” dan kluarga πŸ˜ƒ Hari ini mau buat cake yg simple aja dan bisa banget buat nemenin waktu berbuka dan sahur nanti bersama kluarga, yuk kita mulai buat resepnya πŸ‘ŒπŸ»

30 menit
Resep,tumisan cepet buat menu sahur keluarga bunda

Resep,tumisan cepet buat menu sahur keluarga bunda

Karena bingung menu sahur bikin apa, di kulkas adanya taoge ,sosis dan wortel... Suami maunya yang cepet ajaa... Okay cuuzzz bikin tumis taoge wortel... Alhamdulillah suami suka... Semoga bermanfaat ya bunda...

2 porsi
10mnt
Tumis Kacang Panjang tempe

Tumis Kacang Panjang tempe

#pekanposbarprotein Bisa buat andalan masak dikala sahur yang persiapan nya cukup praktis dan menghemat waktu.

Roti gandum menu sahur

Roti gandum menu sahur

Setiap diet itu tetap butuh karbo dan protein. Meskipun di bulan puasa, harus intip resep ini agar tidak lemes :) Sesuaikan dengan kebutuhan kalori kamu ya. Ini kebutuhan ku :) Ini resep yang sehat dan murceee sekalee.. hemat di kantong anak kosan seperti akuh. Yuk intip!

1 orang
Fusilli soup anak kos sahur

Fusilli soup anak kos sahur

Jantung bisa diganti sosis, ampela, daging dsb Telor bisa di orak arik Sawinya saya pakai sawi putih dan hijau Pasta nya bisa diganti makaroni/pene/spageti #bikinramadhanberkesan

1 porsi
15 menit