Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Coconut Dates Bounty Brownies yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 24, 2020

Coconut Dates Bounty Brownies

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Coconut Dates Bounty Brownies yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Coconut Dates Bounty Brownies yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Coconut Dates Bounty Brownies, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Coconut Dates Bounty Brownies sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Coconut Dates Bounty Brownies yaitu 16 brownies. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Coconut Dates Bounty Brownies diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Coconut Dates Bounty Brownies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Coconut Dates Bounty Brownies memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo Sobat Cookpad ๐Ÿ˜˜ Kalo ngeliat potongan brownies ini, rasanya gimana gitu. Pengen langsung dicomot aja. Brownie ini selain menggunakan adonan kelapa ditengah adonan brownie nya, juga menggunakan potongan kurma. Yuum๐Ÿ˜‹. Belum lagi di sebagian adonan brownienya aku tambahkan kacang tanah sangrai. Wah. Belum lagi ditambah dengan chocolate ganache diatas brownienya. Lenggkkkaapp! ๐Ÿ˜‚. Namun yang enaknya lagi, brownie ini tidaklah terlalu manis. Jadi makannya bisa nambah๐Ÿคฃ. Lupakan diet ya. Makan ini sambil minum teh atau kopi. Wah. Bahagia. Brownies ini juga nikmat disantap selagi dingin dr kulkas, legit๐Ÿ˜‹ Klik link dibawah untuk lihat resep aslinya ya. Untuk Ganache, aku memakai resepnya Moucup (kebetulan ada sisa). Yuk dicoba ya brownienya. Selamat mencoba dan happy baking! ๐Ÿ˜˜ Source: herlin wulan (sedikit modif) https://cookpad.com/id/resep/12000554-coconut-bounty-brownies #KurmaKarenaMu #Semarak_KurmaKarenaMu #CookpadCommunity_Palembang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #wongkitogalo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Coconut Dates Bounty Brownies:

  1. Bahan Brownie
  2. 80 gr unsalted butter
  3. 100 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  4. 1/2 sdt kopi instan tanpa ampas
  5. 2 butir telur
  6. 1/2 sdt vanilla extract
  7. 120 gr gula pasir halus
  8. 70 gr tepung terigu protein sedang
  9. 30 gr cokelat bubuk
  10. 1/4 sdt garam
  11. 50 gr kacang tanah kupas, sangrai, tumbuk kasar
  12. Bahan Coconut Dates Filling
  13. 115 gr cream cheese
  14. 2 sdm gula halus
  15. 1/4 sdt pasta vanila
  16. 1 butir telur
  17. 50 gr kelapa kering
  18. 13 buah kurma, buang biji, potong-potong (aku pakai kurma tunisia)
  19. Bahan Chocolate Ganache (tim)
  20. 75 gr dark cooking chocolate
  21. 100 gr whipcream cair
  22. 20 gr unsalted butter

Langkah-langkah untuk membuat Coconut Dates Bounty Brownies

1
Bahan Coconut Dates Filling. Kocok creamcheese (suhu ruang), gula halus dan pasta vanila dgn mikser kecepatan rendah. Kocok sampai lembut. Masukkan telur. Kocok rata. Disini adonan encer ya. Masukkan kelapa instan. Aduk rata dgn spatula karet.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 1
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 1
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 1
2
Masukkan potongan kurma, aduk rata. Konsistensi adonan jadinya kental. Sisihkan.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 2
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 2
3
Bahan Brownie. Tim unsalted butter, dark cooking chocolate dan kopi instan diatas api sedang cenderung kecil. Tim sampai kedua bahan mencair. Angkat. Biarkan hangat kuku.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 3
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 3
4
Didalam wadah lain. Kocok telur, gula pasir (150gr jika mau lbh manis ya) dan pasta vanila dgn mikser kecepatan rendah saja. Kocok cukup setengah mengembang saja. Boleh juga diaduk manual saja dgn whisk. Tuangkan adonan cokelat, kocok lagi sampai gula larut dan adonan mengkilap.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 4
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 4
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 4
5
Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk dan garam yang telah diayak sebelumnya kedalam adonan. Aduk rata dgn spatula karet. Tuangkan 1/2 adonan brownie kedalam loyang uk 20x20x4cm yg tlh dialaskan kertas roti. Masukkan kedalam freezer selama 15 mnt. Tujuannya agar adonan cukup set supaya bisa dimasukkan filling (krn konstensi filling cukup padat). Tuang kacang tanah sangrai ke adonan satunya lagi. Aduk rata. Sisihkan.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 5
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 5
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 5
6
Setelah 15 menit, keluarkan adonan dr freezer. Sentu permukaan adonan, bila permukaan adonan set dan tdk lengket maka adonan bisa diberi filling. Sendok filling, tekan pipih adonan menggunakan jari, lalu letakkan keatas adonan brownie (lakukan sedikit-sedikit). Tata rapih dan ratakan dgn bantuan belakang sendok. Tuang sisa adonan brownie keatasnya. Panggang adonan kedalam oven yg telah panas disuhu 175C selama 20-22 menit. Lakukan tes tusuk, jika ujung lidi ada remah adonan (tdk basah), angkat.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 6
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 6
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 6
7
Biarkan brownie sedikit dingin, lalu potong-potong. Siram ganache keatas potongan brownies. Sajikan. Bisa juga siram ganachenya dulu, biarkan sedikit set, lalu potong. Note: Ganachenya dituang jgn selagi panas ya. Biarkan suhu ruang, biarkan tekstur ganachenya sedikit kental. Baru tuang.
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 7
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 7
Coconut Dates Bounty Brownies - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti kurma kopi

Roti kurma kopi

Bismillah Resep rotinya chef @kokiroti maa syaa Allah adonannya pas banget, meskipun hanya diulen pake tangan tapi hasil bisa lembut, tanpa harus lama ngulennya.. Saya pikir rasanya roti kurma biasa2 saja, tapi setelah Mateng dan dicoba ternyata enak jg, apalagi kalo kurma lebih banyak, semakin legit Marhaban ya Rhamadhon.. #BakerRotiKurma #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni

Lapis Legit Kukus Kurma

Lapis Legit Kukus Kurma

Assalamualaikum,wr.wb,,, Sobat Cookpaders,,, Alhamdulillah,,, meski terlambat setor #BeresClover dengan tema #Beres_LapisLegit tetapi tidak ada kata terlambat untuk belajar Saya sudah buat "Lapis Legit" versi panggang dengan Otang,ternyata tidak berhasil "Lapis Legit"yang saya share ini versi Kukus ditambahkan "Chocolate Powder" dan diberi Topping Buah Kurma Penambahan Chocolate Powder dan Bubuk Spekuk tidak merubah Taste dari si Lapis Legit ini Kita bisa mensiasati penambahan Chocolate Powder dengan Bubuk Spekuk agar tidak merubah Taste kekhasan dari si Lapis Legit dengan tidak mencampurkan Chocolate Powder dan Bubuk Spekuk, memisahkan di tiap-tiap layer Si Lapis Legit Hasil akhirnya enak,wangi khas Lapis Legit,irit pemakaian telur,tekstur Lapis Legitnya lembut,dan cocok juga buat Sobat Cookpaders yang memiliki bisnis Kuliner,,,, Source Kaianiandra #Beres_LapisLegit #BeresCloverMei2021 #Tidaksekedarmemasak #Clovercookinglover #Cookingwithheartheatingwithlove #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_madura

Roti Kurma Almond Aroma Moka

Roti Kurma Almond Aroma Moka

Lagi2 dapat kesempatan emas untuk belajar baking bersama chef June. Walaupun kelas kali ini sempat tertunda karena masalah kesehatan chef June, tapi akhirnya bisa juga terlaksana dengan baik. Di kelas baking kali ini chef June mengajarkan bagaimana cara membuat roti dengan menambahkan potongan buah kedalam adonannya. Begitu banyak tips bermanfaat yang dibagikan disini. Gak nyesel deh ikutan kelas baking bersama chef June... Source : KokiRoti https://cookpad.com/id/r/16034287 #BakerRotiKurma

3 jam
Sop Buah๐Ÿ˜

Sop Buah๐Ÿ˜

Yang seger seger buat Dewasa atau anak sukaaa๐Ÿ˜—

3 porsi
Setup Roti Keju Kurma

Setup Roti Keju Kurma

Masih ada stok kurma tapi puasa nya bentar lagi selesai. Buat coklat kurma sudah bosan, coba di campur ke setup deh ๐Ÿฅฐ

Soup buah

Soup buah

Siang-siang perlu cemilan buah kan ya #momenmanis #antiribet

Roti kurma Aroma Kopi

Roti kurma Aroma Kopi

Bismillah. Senin 4 April 2022 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang Source @kokiroti Seru banget bulan Maret lalu ada kelas roti kurma bareng chef Juni. Resepnya anti gagal dan mudah dibuat Rasa rotinya unik dan enak dong pastinya. Saya ikuti semua step by stepnya. Alhamdulillah no gagal gagal club ya. Untuk kenari saya ganti dengan kurma jenis lainnya. Jadi 75gram kurma Tunis 25 gram kurma Sukari. Yg Tunis jadi mirip sukade karna Krenyes Yg Sukari hampir menyatu dgn adonan. No problemo. Rasa tetap enak.

Sari Kacang Hijau Kurma

Sari Kacang Hijau Kurma

#PejuangGoldenApron3

Roti Kurma Aroma Kopi

Roti Kurma Aroma Kopi

Dah ditunggu2 dari jadwal semula. Alhamdulillah hr ini selesai ikut #KelasRotiKurmaKenariAromaKopi bersama chef June @kokiroti . Terimakasih chef atas ilmu nya hari ini. Barakallah dan semoga sehat selalu ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™ Oh ya. Krn bahan yg seadanya, saya skip almond dan kenari nya. Meskipun begitu rasanya tetep enak, dan yg pasti anti gagal ๐Ÿ˜ rotinya empuk wangi kopi nya enak. Cocok bnget buat temen ngeteh ngopi bersama keluarga. Mendekati puasa seperti ini, kurma sdh banyak ditemui ya. Ini salah satu ide #olahankurma untuk menu berbuka puasa. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba ๐Ÿฅฐ๐Ÿ’ž #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron #idemasak

Susu Kurma

Susu Kurma

Source : @avitaunaiya Alhamdulillah akhirnya ga bolos Minggu ini, maaf ya Mba fotonya asal jepret soalnya bikinnya malem juga & udah ditungguin pasukan ๐Ÿ˜‚. Terimakasih resepnya ya Mba ๐Ÿ™๐Ÿฅฐ #Cookies_Avita #CookpadCommunity_Tangerang

Puding Kurma Kukus

Puding Kurma Kukus

Bulan Peduli Kanker, berbicara ttg Kanker aku jadi teringat Sahabat tersayang ku โ™ฅ๏ธ Tahun 2017 aku kehilangan seorang sahabat karena Penyakit Kanker. Setiap saat aku hanya bisa sebagai pendengar terbaik , menampung keluh kesahnya selama menjalani pengobatan kemoterapi. Dan pada akhirnya sahabatku kembali ke Yang Maha Pencipta Allah SWT. Sampai saat ini aku masih sedih jika ingat permintaan terakhir nya minta ditemani di RS, tapi aku tidak bisa menemani karena aku sedang tdk ada di Jakarta. aku saat ini berusaha untuk menjadi #PahlawanDapur dengan mencoba menyuguhkan cemilan yang sangat cocok bagi Penderita Kanker khususnya Kanker Payudara. Aku mencoba untuk membuat Puding Kurma Kukus, Krn Buah Kurma mengandung berbagai Nutrisi, Kalori dan juga kaya akan Antioksidan yang bagus. Penderita kanker membutuhkan lebih banyak kalori dan nutrisi daripada orang sehat, namun ttp tdk boleh berlebihan. Puding Kurma Kukus ini tidak padat dan tidak menyebabkan mual, tetapi mengenyangkan berasal dari karbohidrat dan protein yg ada di dlm Kurma. " JANGAN MENYERAH, NIKMATI HARI - HARIMU DAN TETAPLAH BERSEMANGAT. KAMI SELALU ADA BERSAMA KALIAN " ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜โ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ

Cake Pisang Kurma

Cake Pisang Kurma

Saya suka tipikal cake yang agak lembab, tidak kering, jadi gak bikin seret di tenggorokan๐Ÿ˜ Suka dengan cake pisang yang cenderung lembab, walaupun diberi kurma tapi tetap lebih dominan rasa pisangnya tapi jadi terasa lebih legit karena tambahan kurma. Karena masih punya sisa coklat ganache, jadi sekalian aja deh disiram jadi topping. Kalau kurang terlalu suka manis, boleh aja koq gak pakai ganache karena ini optional aja๐Ÿ˜Š #CookpadCommunity_Bandung

Dia 20-22cm
Bubur Oat Saus Kurma Ceria

Bubur Oat Saus Kurma Ceria

Teruntuk para seluruh pejuang kanker payudara yang sedang berjuang melawan kanker payudara, tetap semangat. Doa kami selalu teriring untukmu berharap yang terbaik, semoga diberikan kesembuhan dan kelancaran dalam pengobatannya. Aamiin... Bighug for you ๐Ÿค—๐Ÿ˜ Sebagai tambahan penyemangat, saya berikan satu resep masakan sehat. Menu ini bisa untuk sarapan, cemilan atau makan malam.. Menu ini TANPA GULA, katanya Masuknya gula dalam darah akan mempengaruhi peningkatan gula darah, yang memicu reaksi tubuh dengan produksi insulin. Menu ini bahan dasar oat yang mengandung karbohidrat kompleks, karena karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna tubuh, sehingga kadar gula darah masih dapat terkontrol. Selain itu juga menggunakan buah- buahan. Antara lain : kurma (sebagai bahan saus pengganti gula), mangga, strowberry dan pisang. Buah- buahan ini kaya akan vitamin, mineral dan serat. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜ Buat semua wanita, semakin peduli dengan kesehatan, mulai melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) .. Kalau kata mamah,"selalu berpikiran positif karena sesungguhnya, hal kecil bisa memiliki arti yang begitu besar ๐Ÿ˜˜" #PahlawanDapur #PejuangGoldenApron3 #minggu22

Pentung ayam sayur kurma sukari

Pentung ayam sayur kurma sukari

Salah satu masakan khas Palembang, sy suka kangen makan ini apalagi sy sdh pindah ke Jkt ikut suami. Masakan dari alm. Makwo & mama .

4-5 orang
1 jam
Sop buah sepet manis ala bujang

Sop buah sepet manis ala bujang

Sama kaya gorengan, kenapa coba buka puasa tu ga lengkap kalo belom ada esh buah ... Ibarat cinta tapi tak bersua .. #hahai

Sop Buah Buah

Sop Buah Buah

Bingung menu buka puasa apa, kolak udah agak bosan jd bikin sop buah aja.. semua buah yg ada dicampurin hehe

Puding Kurma

Puding Kurma

Waktunya COOKIES..saya coba resep nya mbak Shinta @Clarissa's Kitchen. Bikin yang simple tapi hasilnya memuaskan. Terima kasih resep nya mbak.. Source : Clarissa's Kitchen #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_ClarissaKitchen #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #PudingKurma

6 cup kecil
30 menit