Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan yang Sempurna

Dipos pada July 9, 2016

Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan yaitu 1porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan diperkirakan sekitar 15menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa patty untuk burger, dibikin topping dan campuran untuk nasi, enakk :) Cocok untuk menu sarapan atau dinner 👍🏻♥️ #CookpadCommunity_Jakarta #OlahanNasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan:

  1. Bahan nasi:
  2. 1 porsi Nasi putih sisa semalam
  3. 1 butir Telur ayam
  4. 1/4 batang wortel (parut halus)
  5. 2 sdm mentega (sy blueband)
  6. 1/4 butir bombay (cincang)
  7. 2 siung bawang putih (cincang halus)
  8. 1/2 batang daun bawang (iris kecil)
  9. Sedikit patty burger yg di cincang
  10. 1 sdm kornet (tambahan kalau daging patty tdk cukup untuk dicampur ke nasi)
  11. 1 sdm kecap manis
  12. Garam
  13. Lada bubuk
  14. Bahan patty /daging hamburger:
  15. Cek di link resep burger ini ya

Langkah-langkah untuk membuat Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan

1
Pertama, panggang dulu patty nya di teflon dgn 1sdt mentega. Setelah kedua sisi kecoklatan, angkat & sisihkan dulu.
Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan - Step 1
2
Panaskan sedikit mentega, tumis bawang putih dan bimbay sampai harum. Masukkan patty burger cincang & kornet, aduk rata. Masukkan wortel, aduk rata. Masukkan telur ayam, aduk rata.
Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan - Step 2
Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan - Step 2
Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan - Step 2
3
Masukkan nasi putih & mentega, beri garam, lada bubuk, kecap manis, aduk rata, tes rasa. Letakkan patty burger di atas nasi yg dicetak. Sajikan dgn selada keriting & tomat sebagai pendamping.
Hamburg Rice - Nasi goreng daging burger - menu sarapan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Krengsengan Daging Surabaya

Krengsengan Daging Surabaya

Menu favorit jaman kuliah di Surabaya, beli di kafetaria stasiun kereta api. Resep ini menggunakan panci presto untuk menghemat waktu dan membuat daging lekas empuk. Jika tanpa panci presto bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam.

10 porsi
1 jam
Oseng daging bakso bumbu BBQ

Oseng daging bakso bumbu BBQ

Siang2 bingung mau makan ngga ada lauk,okelah capcus buka2 isi kulkas,ada sedikit daging dan bakso eksekusi dengan bumbu seadanya..dan yaa lumayan untuk makan siang sendirian ala2 anak kos 🤪

2orang
30menitan
Roti isi daging

Roti isi daging

Hujan2 mau keluar males, mau gofood lg tgl tua, xixixixi... anak2 iseng pengen ngemil roti tp ga mau yg manis, kebetulan ada daging cincang dikulkas.. Jadilah bikin roti isi daging #PekanPosbarProtein

4 porsi
1jam 30menit
Sup daging

Sup daging

Inspirasi resep dari teh amanda dengan sedikit modifikasi

Lamb Chop Steak Simple

Lamb Chop Steak Simple

Ingin buat steak kambing yang enak dan simpel, yang ini perlu di coba, steak sederhana tapi rasa bintang lima hehe.. Penasaran seperti apa rasa nya yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #LambChop

6 porsi
45 menit
Tumis daging cincang

Tumis daging cincang

Biasanya tumisan seperti ini sedia di kulkas,bisa dipake untuk macaroni schotel,pastel tutup,risoles,kroket dll. gak perlu berlama² di dapur.jika dipakai untuk ragout bisa ditambàhkan sedikit tepung yang dicairkan lalu masak kembali hingga mengental. Daging bisa pakai sapi atau ayam,bisa dicincang atau giling #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy

Daging Sapi Ungkep

Daging Sapi Ungkep

Source @orangecooking daging ungkep, empuk gurih dan seperti biasa kuahnya selalu dilebihin biar mantap jadi teman makan nasi..

Roti Manis isi Daging Sapi

Roti Manis isi Daging Sapi

Kalau bikin 1/2 resep bisa jadi 15 - 16 pcs roti dengan berat masing² 30gram ~ Thanks to cc Tintin Rayner , akhirnya hari ini keturutan eksekusi roti yang 1 ini 🤭 Wangi , lembut & enak banget 😍 Makan 1 ga akan cukup 😂 Belum² saya sudah hap 2 pcs & masih mau hap² lagi 🤣

Semur Bola-Bola Daging

Semur Bola-Bola Daging

Ke pasar nemu daging has dalam yg bagus langsung kepikiran bikin bola² daging yg biasa dibikin ibu mertua dan suami suka. Masak nya pun ga harus lama karna daging di cincang halus. Saya ga giling karna gak tau tempat penggilingan. Ga diblender takut blender nya ga kuat dan biar masih berasa tekstur daging nya.

Bakso Daging Sapi

Bakso Daging Sapi

#cloverdandelion17 #SerbaDirebus #GlutenFree #IdeMasak Haiiii, moms bikin bakso daging sapi, yuk. Oh iya, ini baksonya benar² kenyal dan gak perlu dibanting² dalam pembuatannya. Oh iya aku pakai tepung tapioka/sagu curah warungan yah, moms. Hasilnya 47 butir bakso dengan ukuran tidak seragam untuk 250 gram daging sapi 🤭. Yuk disimak resepnya.

10 orang
1 jam
Air Kaldu Sapi dan Blansir Daging

Air Kaldu Sapi dan Blansir Daging

Resep untuk MPASI bayi usia 6 bulan ❤️ Blansir salah satu metode agar makanan awet dengan dikukus/rebus 1-3 menit dan direndam air dingin dan batu es ya.

Stock MPASI
1 jam 45 menit
Pindang daging khas palembang

Pindang daging khas palembang

Resep andalan kesukaan suami

2 orang
1 jam
Nasi goreng kambing (dari sisa sate kambing)

Nasi goreng kambing (dari sisa sate kambing)

Ada sisa sate kambing semalem, jadi diolah aja jadi nasi goreng.. 😁

3 orang
1 jam
199. Semur daging

199. Semur daging

Recook dari resepnya mbak Ade (dapur ade), semurnya mantap dan maknyuss. Cocok banget dinikmati dengan nasi putih atau nasi uduk plus sambal tentunya. Ma ksh ya mbak resepnya, modif halus tanpa tahu dan kentang 👍👍👍 Resep asli bisa dibaca berikut ini ya : https://cookpad.com/id/resep/11379816-semur-daging-tahu-kentang?invite_token=fbTaxHMuvVrBPr2dWtzFZeQq&shared_at=1621585024 #variasimasakandaging #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta

Daging slice bumbu bulgogi

Daging slice bumbu bulgogi

menu terpraktis ketika jam lagi padat/lagi males masak ribet

Daging bumbu bali

Daging bumbu bali

1 jam 15menit