Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Merah 6-12 month yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 27, 2018

Bubur Kacang Merah 6-12 month

Bagaimana membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Kacang Merah 6-12 month yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Merah 6-12 month, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Merah 6-12 month sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Merah 6-12 month sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month memakai 2 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biar Si karbo Tambah Gurih dan Bergizi... buat debay yg Blm suka makan kacang kacangan secara langsung.... kita tambahkan aja ke bubur mom... yuk cobain ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month:

  1. 1 genggam kacang merah
  2. 6 sdm nasi putih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Merah 6-12 month

1
Rebus terlebih dahulu kacang merah(buat kacang merah kering bs rendam dlu semalaman) setelah matang (penyet2 pake saringan)
2
Masak nasi putih hingga menjadi bubur setalah hampir matang masukan kacang merah yang telah disaring tadi
3
Sajikan... kalian jg bs ganti kacang merah dengan madamame/ kacang2 an lainny..
4
Oya... buat kacang2 annya kalian bs rendam dlu semalaman ya mom... biar besoknya cepat matang waktu kalian masak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

#buburkacangijo

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Dikala hujan melanda....mulut pengen ngemil mulu..dirmh cuma ada kacang hijau....ya sudah bikin bubur kacang hijau saja. ini pake metode 5.30.7 utk menghemat gas ya bunda

Bubur Ayam Ati

Bubur Ayam Ati

Lapar pagi

1 porsi
Bubur Ayam magic com dengan kuah kuning (tanpa santan)

Bubur Ayam magic com dengan kuah kuning (tanpa santan)

Assalamualaikum. Kemarin sudah buat lontong pakai magic com, searching lagi eh ada bubur ayam magic com, masa bisa? Kreatif sekali ya. Buka-buka resep cookpad, cari yang mudah ketemu resep bubur ayam magic com ala tutik_bundaananhaydar, dan kuah kuningnya resep dari mba Nina Apriana Nadjamuddin, makasih ya resepnya. Tambah lagi resep untuk #5resepterbaruku

Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 Menit (Empuk, Hemat Waktu & Gas)

Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 Menit (Empuk, Hemat Waktu & Gas)

Pas ngubek2 dapur ngeliat kacang ijo. Baru inget kemarin2 beli tp blm sempat dimasak. Akhirnya langsung masak deh sekalian buat cemilan sikecil. Karna masaknya pakai metode 5.30.7 menit jd lebih cepat g nunggu lama2 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronSeason3 #DirumahAja #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity_jakarta

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Akhirnya bisa buat bubur kacang ijo yang hemat gas...awalnya ragu siih..eeh tapi beneran. Wkwkkw...maklum... jarang menghampiri dapur akhir2 ini.. Sibuk pindahan, jd belum tertata jg barang2nya. Udah ribet boyongan, mau nata2 dapur hmm... banyak jg yang harus ditata.. Naah kali ini menu yg mengenyangkan dan juga menyehatkan.. Di musim liburan tahun baru, yuk tetep masak sehat dan simple pastinya. Supaya badan kita tetap terjaga, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, dan kalau mau bepergian jangan lupa pakai maskernya, eits.. yg jelas jaga jarak yaah...tapii jgn jaga jarakmu ke resepku looh yaa... πŸ˜ŠπŸ˜‚βœŒ Ini beneran maknyuss resepnya dari mbk yg cuantiik... Recook @Widynaura #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

4-5 orang
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Suami beberapa hari lagi sakit, mintanya yang anget anget terus.. dan akhirnya bikin ini, dan suami sukaaaaaaaa banget!

Bubur Ayam Cirebon

Bubur Ayam Cirebon

1 porsi
45 menit
Bubur kacang ijo ketan putih

Bubur kacang ijo ketan putih

Bahan sedikit jadinya banyak banget😍

5 orang
1 jam
Bubur Nasi Sayur Sop

Bubur Nasi Sayur Sop

Sayyidati usia 2 tahun lagi males makan. Gusinya bengkak karena mau tumbuh gigi. Beberapa hari ini susah banget makannya. Gak habis ide deh, coba buat bubur nasi. Alhamdulillah lahap.

1 porsi
Bubur Bandung Dadaha by Ummu Syifa

Bubur Bandung Dadaha by Ummu Syifa

Di suatu hari kepengen bubur bandung yg gk ad kuahnya, maklum d daerah ku Kuningan Jawa Barat rata2 penjualnya Bubur kuah kuning, lama kelamaan bosen makan bubur yg ad kuahny, d deket rumah belum ad yg jualan bubur bandung alias gk pke kuah2an. Ya udah deh aku bikin aja, iseng2 a la ummu, tp alhamdulillah enak. Suamiku ketagihan apalagi pakai rebon goreng sama kecap ikan cap merah. Itu rasany masyaAllah PEEUUCAAH pemirsa...! :)

5 porsi
Bubur Opor Ayam Kacang Merah MPASI 6 Bulan Day 10

Bubur Opor Ayam Kacang Merah MPASI 6 Bulan Day 10

MPASI Baby Nala Day 10 24 Jan 2022 Hari ke sembilan Baby Nala di buatin MPASI sama budhe nya.. jadi gak ada step by step pembuatannya... Jadi dari day 8 loncat ke Day 10 ya... Ini sebenarnya menu yg ngarang bebas hehehehe...walaupun ngarang bebas... sy berusaha sesuai takaran yg sesuai... Alhamdulillah dari awal MPASI baby Nala selalu Lahap makannya... Semoga seterusnya... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BuburOporAyamKacangMerahMPASI #MPASI6bulanKacangMerah #MPASI6bulanOporAyam #MPASIKacangMerah #ResepMPASINala #MPASI6BulanDay10 #ResepMPASINala

3 Porsi
Bubur Hati Ayam Kacang Merah (MPASI 6+)

Bubur Hati Ayam Kacang Merah (MPASI 6+)

Silahkan dicoba, insyaAllah anak suka ❀️😊

3 porsi
30 Menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ceritanya mau bikin peyek kacang ijo tapi ternyata dapat hibahan rengginang 😬 dari emak jadi rencananya mau habisin rengginang dulu baru buat peyeknya (sekalian sok2an mau buat bumbu pecel sendiri β€” tapi kacang tanahnya belum beli πŸ™ˆπŸ˜¬) jadi sembari nunggu buat bubur kacang ijo ajalah drpd nanti kacang ijonya dimakan kutu lagi (huhu kmrn pernah beli 500 gr, kelamaan disimpan jd berkutu huhuhuhu). Berhubung ini dadakan jadi malas banget kalau pakai acara rendam dulu. Bisa kelamaan, pdhl mau buat ngemil jd hunting resep buat bubur kacang ijo tanpa rendam dan dpt deh dari cookpad Siti Khodijah Lubis. Hasilnya yah lumayan lah, anak2 doyan kekee apalagi dikonsumsinya hangat2 dan diluar hujan #ea.

Keluarga
Resep bubur kacang hijau

Resep bubur kacang hijau

Biasa beli. ini buat sendiri jadi banyak

6 org
1 jam
62.Bubur Kacang Hijau dan Nangka Praktis Dg Panci Listrik

62.Bubur Kacang Hijau dan Nangka Praktis Dg Panci Listrik

#PejuangGoldenApron3 #Week10 Hari minggu,hari keluarga,bikin cemilan tuk kebersamaan,d sajikan dingin maknyuss banget.. menu sederhana,tapi tak ada bosannya.. Q menggunakan panci listrik ya bunda jadi praktis gak harus nungguin,gak takut gosong.. dan cepet matang. πŸ₯°