Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Ketan Putih yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 28, 2018

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Kacang Hijau Ketan Putih yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau Ketan Putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Ketan Putih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Ketan Putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Putih memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca lagi mendung2 mulu udh beberapa hari ini, pengen makan yg hangat2 dan manis. Kebetulan msih ada stock kacang hijau dan beras ketan putih, cuss lgsg bkin bubur kacang hijau aja. Saya itu dr dulu lebih suka bkin bubur kacang hijau d campur sama beras ketan putih, hasilnya nanti jd lebih kental dan padat.. hehehe Lebih enak aja gthu rasanya klo dimakan 😁, balik lg k selera masing2 yahh.. Owh iyaa saya gk nimbang2 pakai metode kira2 soalnya males ngluarin timbangan 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Putih:

  1. 3 genggam bubur kacang hijau (rendam min 3 jam)
  2. 2 genggam beras ketan (rendam minimal 3 jam)
  3. 1 bgkus santan kara 65 ml
  4. 1 ruas Jahe geprek
  5. 2 helai daun pandan (skip gk ada stock)
  6. 1 bulat gula merah
  7. 1/4 sdt garam
  8. Secukupnya gula pasir sesuai selera
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

1
Siapkan bahan2, didihkan air. Jika sudah mendidih masukkan kacang hijau yg sdah direndam selama 3 jam dan juga jahe masak selama 5 menit lalu matikan kompor dengan keadaan panci tertutup. Diamkan selama 30 menit.
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 1
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 1
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 1
2
Jika sdah 30 menit masak lg kacang hijau beri gula merah dan juga beras ketan putih yg sdah d rendam sebelumnya, aduk2 msak hingga kacang hijau dan beras ketan mekar.
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 2
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 2
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 2
3
Jika beras ketan dan kacang hijau sdah mekar lalu beri gula pasir, garam dan juga santan. Aduk2 hingga air agak menyusut.
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 3
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 3
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 3
4
Jika air sdah agak menyusut sedikit, aduk2 tes rasa kemudian matikan kompor. D
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 4
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 4
5
Bubur kacang hijau siap disajikan 😋😋, saya lebih suka makan buburnya didiamkan dlu selama beberapa jam setelah matang, agar buburnya ini lebih kental 😋😋.
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 5
Bubur Kacang Hijau Ketan Putih - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Creamy

Bubur Kacang Ijo Creamy

Kadang bosen makan nasi mulu.. akhirnya dapat ide pengganti nasi yg bisa mengenyangkan dan super creamy :) yuk simak cara buatnya bund..

Bubur Saring Gurame (MPAsi)

Bubur Saring Gurame (MPAsi)

Terakhir memperkenalkan ikan salmon ke Baby Kirana, gagaaal tootaal... Bener2 tutup mulut. Mungkin karena tarlalu amis kali ya. Akhirnya saya pikir coba ikan air tawar dulu kali ya yang gak seamis salmon. Kebetulan ada yang jual Gurame fillet di supermarket.. Setelah coba dimasak, sukses besaar. Baby Kirana suka sekali, habis dalam sekejap.

2 porsi
90 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Tiba2 kpingin sarapan yang mnis2 anget gitu,,,ya udah aja lngsng kepikiran sama si bubur kacang hijau

4/5 orang
kurleb 1 set jm
MPasi Bubur kacang kedelai 7+

MPasi Bubur kacang kedelai 7+

Karena tahu gak ada..kc. kedelai pun jadi.. Senangnya si bayi lahap mam nya..habis tak bersisa.

1 porsi
30 menit
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Dari minggu kemaren pengen banget sarapan bubur. Tapi males banget yang ribet ribet akhirnya terciptalah bubur ayam simple yang di jamin gk pke ribet ribetan

5 porsi
Bubur Ayam Oatmeal Instant

Bubur Ayam Oatmeal Instant

Cocok untuk sarapan atau makan siang. Bagi yang lagi diet dan menghindari makan nasi menu ini bisa dicoba.

1 orang
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Assalamu'alaikum.. Siang teman-teman.. Baru sempat kirim resep bubur kacang hijau . Resep dari ipar. Cocok nih buat acara atau di jual. Cara penyajiannya siapkan piring mangkok atau gelas tuang 1 sendok besar bubur ke dalam gelas 1 sampai ke 17. Ulangi lagi dari gelas yang ter akhir ke gelas awal lakukan secara bergantian agar tiap bubur sama banyaknya.

16-17 gelas
55 menit
Bubur Ikan Patin Kacang Merah (MPASI 4 Bintang 6 Bulan+)

Bubur Ikan Patin Kacang Merah (MPASI 4 Bintang 6 Bulan+)

MPASI Khadijah 20 Oktober 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

Bubur campur

Bubur campur

Menu andalan kalo pas anak2 lg kurang sehat. Bikinnya gak ribet, makannya jg gampang. Dlm satu piring udah ada karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, jg zat2 penting lainnya yg didpt dari sayuran yg dipakai. Utk isiannya bisa disesuaikan sama isi kulkas ya moms.. Smoga menu ini bisa jd inspirasi buat mbak Falen Ann yg anaknya sedang dlm masa penyembuhan. Jg buat Andini yg kmrn sempet drop. Smangat ya mbak Falen dan Andini.... 💪💪 Apapun itu, #SenyuminAja 😊😊

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

10 orang
120 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Hujan-hujan Bandung dingin, bawaannya jadi pengen ngemil terus.lihat-lihat ke dapur stok dah habis tinggal kacang ijo doang mungkin ada 1/4an sisa bikin peyek. ya udahlah cus dibikin bubur sajo mumpung gula merah banyak

3 orang
30 menit
MpAsi bubur ayam, brokoli,kacang panjang 6-12 m

MpAsi bubur ayam, brokoli,kacang panjang 6-12 m

Manfaat Kacang Panjang untuk Makanan Bayi Kesehatan Kulit Bayi. Kacang panjang mengandung tinggi vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit bayi. ... Mencegah Diabetes. Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker. ... Baik untuk Sistem Pencernaan. ... Kesehatan Tulang. ... Mencegah Sembelit. ... Mencegah Anemia.

6 kali makan
1 jam
260. Bubur Ayam Abang-Abang

260. Bubur Ayam Abang-Abang

Bubur ayam simple dan enak. Kamu tim bubur ayam di aduk atau ngga hayooo?😁 Resep buburnya sudah pernah sy share di postingan "Bubur Ayam Kampung". Disini sy posting kuah kuning dengan bumbu berbeda untuk buburnya yaa. Note : 1genggam Kacang kedelai direndam semalaman ya bersama 1/2sdt garam atau penyedap rasa, kemudian goreng.

Mpasi 6+ Bubur Tangti Kamertom

Mpasi 6+ Bubur Tangti Kamertom

Menu kedua mpasi 4* anak lanang,,,alhamdulillah ludes.Jadi semangat bundanya bikin menu 4*.

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Enak banget ini kalo masak bubur 2 macam ini berasa bakal kenyang seharian. Terjamin 😆 Masaknya simple dan gampang. Oiya, saya ga suka pake santan. Jadi saya skip. Tapi kalo bunda² mau buburnya dilengkapi santan, santai silahkan aja ya. Masak santan bisa dengan Kara 60ml, tambah air 300ml, beri 1lbr Daun Pandan, seujung sdt Garam lalu masak sambil diaduk² hingga mendidih. Santan diberi saat semua bubur sudah siap dimakan, dituang ke atas piring saji masing² sebanyak sesuai selera.

2 panci
12 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan... Bubur Ayaaam... 🤗😁. Kemarin bikin bubur ayam ala abang-abang untuk sarapan sekeluarga. Sekaligus ikut meramaikan Pot Berbisik (Posting Bareng Lebih Asik) Komunitas Bekasi. Resep ini saya contek dari resep Bubur ayam kuah kuning punya Mba Angelic. Cuma ada bumbu yang lupa saya masukkan, tapi tetap enak dan gurih. Karena bubur ayam adalah salah satu menu sarapan #AngetAngetKuku favorit keluarga saya, jadi cepat habisnya 😁. Untuk membuat buburnya saya pakai nasi yang direbus dengan air kaldu supaya tidak terlalu lama memasaknya. Baiklah, di bawah ini resep yang sudah saya sesuaikan dengan bahan dan bumbunya. #CookpadCommunity_Bekasi

4 orang