Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item yang Enak

Dipos pada October 25, 2018

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Ijo Ketan Item yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Ijo Ketan Item, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Ijo Ketan Item enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item biasanya untuk 2 panci. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item diperkirakan sekitar 12 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Ketan Item sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak banget ini kalo masak bubur 2 macam ini berasa bakal kenyang seharian. Terjamin 😆 Masaknya simple dan gampang. Oiya, saya ga suka pake santan. Jadi saya skip. Tapi kalo bunda² mau buburnya dilengkapi santan, santai silahkan aja ya. Masak santan bisa dengan Kara 60ml, tambah air 300ml, beri 1lbr Daun Pandan, seujung sdt Garam lalu masak sambil diaduk² hingga mendidih. Santan diberi saat semua bubur sudah siap dimakan, dituang ke atas piring saji masing² sebanyak sesuai selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item:

  1. Bubur Kacang Ijo :
  2. 2 Genggam Kacang Hijau
  3. 1 lbr Pandan, simpulkan
  4. 1 ruas Jari Jahe
  5. 8 sdm Gula Pasir
  6. Seujung sdt Garam
  7. 2 ltr Air
  8. 50 ml Air + 4sdm Maizena (optional)
  9. Bubur Ketan Hitam:
  10. 2 Genggam Ketan Hitam
  11. 1 lbr Daun Pandan
  12. 7 sdm Gula Pasir
  13. Seujung sdt Garam
  14. 1 1/2 ltr Air
  15. 50 ml Air + 2sdm Maizena

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Item

1
Rendam Kacang Ijo dan Ketan Hitam semalaman. Atau minimal 2 jam.
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 1
2
Masak Bubur Kacang Ijo. Didihkan air, lalu masukkan kacang ijo. Biarkan mendidih hingga 7 menit. Matikan api. Tutup panci selama 30 menit. Lalu masak lagi 5 menit sambil dimasukkan bahan² sisanya kecuali larutan air maizena. Bila suka kental maka bisa ditambahkan.
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 2
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 2
3
Masak Bubur Ketan Hitam. Sama seperti memasak kacang ijo di atas. Air kurang dari kacang ijo karena sengaja dicari spy pas konsistensi kekentalan dan encernya.
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 3
4
Sudah jadi bisa langsung disajikan hangat².
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 4
Bubur Kacang Ijo Ketan Item - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Pengen aja makan bubur ayam Didaerah kebonsari jember, Sy lupa nama warung nya apa🤣, Coba bikin yah rasanya Lumayan Mendekati n enak bgt🙈🙈🙈. Muji diri sendiri (tutup muka pake serbet)

8 porsi
1.5 jam
Bubur saring mpasi 8m+(menu 4 bintang)

Bubur saring mpasi 8m+(menu 4 bintang)

Debay mulai naik tekstur jadi sengaja wortelnya sebagian aja yg disaring sisanya yg masih di atas saringan di ambil dan campurkan. Nasinya pakai nasi yg di makan keluarga saring 1x biasanya saring nasi 2x(biar lembut). Dan....Alhamdulillah debay tetap lahap maemnya. Oh..ya lemak tambahan aq pakai santan biar gak seret sekalian untuk mengatur kekentalan sesuaikan ketrampilan bayi. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

MPASI bubur hati ayam

MPASI bubur hati ayam

Ceritanya lagi kehabisan bahan karena baru balik ke sawojajar lagi (habis dari rumah ibu) akhirnya pake bahan seadanya deh yg penting jadi, enak, & kenyang 😅 Kalo punya wortel, buncis, atau brokoli bisa ditambahin ya.

1 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bismillah, punya kacang hijau 250gr. Bisa dibagi 2, 125gr untuk gandasturi, 125gr untuk bubur kacang hijau. Mengirit? Tentu tidak, jadi makanannya lebih bervariasi aja gituuu jadi ada 2 jenis sekali masak xixixi tp jatohnya tetap mengirit bahan yg ada ya sih yaaaa✌🏼 alhamdulillah yg penting tetap happy didapur❤ #ComboNgabibita_CangHejo #CookpadCommunity_Bogor #OlahanKacangHijau #PekanPosbar

MPASI - Bubur Daging Kacang Merah

MPASI - Bubur Daging Kacang Merah

Mpasi Day 1 geva tergolong sukses 💕 Cuma ada bbrp hal yg akhirnya mommyG baru tau , (soalnya kebanyakan ngeliatin resep org sambil belajar dan akhirnya mulai bs nyesuaikan sma babyG) 1.

Bubur Ketan Hitam Kacang Hijau

Bubur Ketan Hitam Kacang Hijau

Punya beras ketan hitam dan kacang hijau yang sudah cukup lama disimpan, aku eksekusi saja menjadi Bubur Ketan Hitam Kacang Hijau. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia

MPASI 6+ : Bubur Kacang Panjang Sawi

MPASI 6+ : Bubur Kacang Panjang Sawi

Menu mpasi misha. Reaksi misha: lahap tak bersisa. Alhamdulillah.

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Daging cincang

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Daging cincang

Pertama kali Nou mpasi menu 4⭐️ awal nya menu tunggal sampai 2 minggu. Respon nya suka makan nya habis lahap, awal2 dia rada aneh lama2 suka.

Bubur kacang hijau fiber creme gula aren

Bubur kacang hijau fiber creme gula aren

Bismillah, Bikin sarapan sehat dan kegemaran seluruh keluarga #recook resep dari ummu #hei senja.. Alhamdulillah simple dan enak tentunya, jazaakillah khair

5 org
20 menit
Bubur ayam tanpa kacang

Bubur ayam tanpa kacang

Suami minta bubur ayam karena maagnya kmbuh.. Drpd beli.. Mending bikin ..lebih hemat aplg masa pandemi..

5 porsi
1,5 jam
Bubur kacang ijo durian

Bubur kacang ijo durian

Bantu share resep ini kalo bermanfaat bund trimakasih ☺️☺️🙏 Karna lagi musim durian dimna mana suamiku pasti beli dan tujuannya dibikin ini , bubur kacang ijo durian.. rasa bubur kacang yg manis manis anget ditambah aroma durian uh mantep bund d sajikan dingin juga enaaakk. Untuk vidio memasak ada di chanel youtubeku ya bund Ytb. Hania Krisda Elvira

10 orang
2 jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Nuruti anak wedok yang minta di buatin bubur kacang tapi yang banyak kuahnya🥜🥜

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bismillah setoran yg terlambat deh kali ini. alhamdulillah akhirnya bs bikin nih bubur favorit cooksnap dr mba @cook_7380887 selama ini bikin kacang hijaunya dimodel seperti kolak gt dicampur pisang,singkong dll but kali ni, kental lembut seperti yg dijual jual itu lho mooms resep asli bs intip ke mba @cook_7380887 yaa, cm sedikit modif aja dr sy, takaran yg sy sesuaikan dg stock, & ada tambahan tepung ketan jg. masyaa Allah, pada suka lhooo mari dicoba mooms #CookSnap #RecookBubuhanKaltim2022 #BubuhanKaltim2022_FebyIstari #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #minggu5 (28-6maret)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Dikala hujan melanda....mulut pengen ngemil mulu..dirmh cuma ada kacang hijau....ya sudah bikin bubur kacang hijau saja. ini pake metode 5.30.7 utk menghemat gas ya bunda

bubur ayam alabunda

bubur ayam alabunda

10 porsi
90 menit
Bubur ayam vegetarian

Bubur ayam vegetarian

Ceritanya masih ada sisa nasi,udah feeling ga bakalan habis walau diangetin untuk besok,akhirnya milih jadiin bubur aja deh🤗

Bubur ayam

Bubur ayam

Bubur ayam tap mantappppp

6 porsi
Bubur hijau mpasi 8m+

Bubur hijau mpasi 8m+

Menu 4bintang mpasi