Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 yang Enak Banget

Dipos pada December 18, 2018

#220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Bagaimana membuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 biasanya untuk 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak apapun yang sekiranya membutuhkan waktu dan gas yang lebih. Saya langsung terapkan metode ini. Dijamin cepat matang dan hemat moms. ✌👍 3.2.2021 #PejuangGoldenApron3 #MingguKe36

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7:

  1. 450 gram kacang hijau
  2. 1.5 L air (atau sampai kacang hijau terendam)
  3. 15 sdm gula pasir
  4. 1 sdt garam
  5. 1 lembar daun pandan
  6. Kuah santan
  7. 65 ml santan kara
  8. 150 ml air
  9. Sejumput garam
  10. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat #220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

1
Cuci kacang hijau. ¹Rebus kacang hijau dengan 1.5 L air selama 5 menit. (Dihitung setelah air mendidih) ²Matikan api kompor. Diamkan selama 30 menit dalam kondisi tertutup rapat. ³Tambahkan 500 ml air, gula, garam, dan daun pandan. Rebus kembali selama 7 menit. (Dihitung setelah air mendidih) Terakhir matikan kompor, diamkan sampai hangat/dingin.
#220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 - Step 1
#220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 - Step 1
2
Masak semua bahan kuah santan sampai mendidih.
#220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 - Step 2
3
Sajikan... 👩‍🍳
#220 Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6bln bubur yampung

Mpasi 6bln bubur yampung

Masak dengan SC ya bund

3 porsi
2 jam
Bubur Ubi Ungu (Snack MPASI 1y+)

Bubur Ubi Ungu (Snack MPASI 1y+)

Snack MPASI ini bisa untuk awal mpasi ya mom, tinggal sesuaikan saja teksturnya. Recook : mom @bi.rendraa

1-2 porsi
🥣 Bubur Ayam dan Ati (MPASI)

🥣 Bubur Ayam dan Ati (MPASI)

MPASI yang berkualitas adalah MPASI yang adekuat dimana harus mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang diantaranya : Karbohidrat, protein (terutama sumber hewani), Lemak (minyak, santan, margarin, dll), sayur atau buah. Karena baby Tristan baru 6 bulan jadi masih makan ditahapan bubur saring atau lumat, Yang frekuensi makannya 2- 3 kali/ hari (6 - 8 bulan). Source: Buku Mommyclopedia 78 Resep MPASI_dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K). Yang di sesuaikan dengan persediaan stok bahan yang ada di rumah😊. Dan di berikan dengan penuh cinta ♥️🤗

Bubur Ayam Cakwe

Bubur Ayam Cakwe

Lagi bosen makan nasi, spagetty, kepengen bubur, disini ga ada yang jual, jadinya niatin deh buat...dari mulai bubur, cakwe dan kaldu ayamnya...

4 orang
Bubur Lemu Sayur Terik

Bubur Lemu Sayur Terik

Kangen sarapan pagi dengan bubur terik yang gurih. Resep dari Mba Fitri Sasmaya...makasih resepnya Mba 🤗

Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge)

Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge)

Sekarang tiap ada nasi sisa pasti dibuat bubur, tapi lama-lama bosen juga kalau yang cuma bubur putih. Nyari-nyari nemu resep ini. Walaupun ini jadi versi low budget karena pake nasi sisa sama bahan seadanya (yang juga sisa soto kemarin hihi) tapi nikmaatt wangi pula😍 yuk dicobain🍚🍗 (Sumber : Pawon Ibuk)

4-5 porsi
45 menit
Bubur mujaer kuah kuning

Bubur mujaer kuah kuning

Menu mpasi anakku, ameera. Ameera lahap banget, semoga bunda yg butuh ide masakan bisa terinspirasi.

3 porsi
2 jam
Bubur Terik (MPASI 9Mo+)

Bubur Terik (MPASI 9Mo+)

3 porsi
35 menit
Bubur ayam bandung (pakai ricecooker)

Bubur ayam bandung (pakai ricecooker)

Pertama kali masak bubur ayam bandung. Alhamdulillah berhasil, seneng banget Resep dari Suci Nabbila.

6 porsi
45-60 menit
Bubur biji salak

Bubur biji salak

Karena sering bingung antara bubur biji salak dengan bubur Candil akhirnya saya coba 2 cari tahu dari google ternyata ada perbedaan antara keduanya kalau bubur biji salak dibuat dari campuran ubi jalar dan tepung tapioka tetapi bubur Candil dibuat dari tepung ketan dan tepung tapioka... semoga bermanfaat.

3 orang
15 Menit
Bubur Kacang Ijo Goreng

Bubur Kacang Ijo Goreng

Jumat, 01 Januari 2021 Cemilan di awal tahun 2021, Happy New Year untuk sahabat cookpader's, semoga ditahun ini rencana dan target-targetnya bisa tersampaikan, semakin sukses dan lancar dalam segala urusan. Yang dlu masih harus #dirumahsaja semoga ditahun ini bisa kembali seperti semula. Dan sekarang masih #dirumahsaja kepikiran untuk seng-iseng buat cemilan untuk santai di tahun 2021. #HappyNewYear2021 #CookpadCommunity_Indonesia #Masakitusaya #CookpadIndonesia #Stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Bubur Gurih Siram Gula Merah

Bubur Gurih Siram Gula Merah

Bismillahirrahmanirrahim... Bubur ini salah satu kesukaan saya apalagi kalau Ramdhan sering banget bikin, nostalgia jaman dulu juga sebelum nikah kalau ramadhan suka dimasakin ini sama nenek Walaupun prosesnya lama tapi rasanya lebih enak karena langsung dibuat dari beras bukan nasi Disajikan dingin siram kuah gula merah 👍👍 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #BuburBeras #BuburMerahPutih #MasakItuSaya #KeDapurAja #DiRumahAja #ResepSimpel #UmmuZahra

MPASI - Bubur Bayi - Hati Ayam mix Bayam - 6 Bulan

MPASI - Bubur Bayi - Hati Ayam mix Bayam - 6 Bulan

Ya hari ini Ibu #JelajahResep untuk muadz dengan mencampurkan hati ayam dan bayam semoga muadz senang dengan #JelajahResepSayuranHijau ala ibu elsy karena pusing juga ternyata membuat menu MPASI dengan Protein Hewani yang itu-itu aja karena sedang isoman (isolasi mandiri)

2 orang
20 menit
Bubur Ayam ala Mc D

Bubur Ayam ala Mc D

Rasanya juara dan mudah banget, sumber resep dari Mommy Nawla#Jeehan, topping saya sesuaikan stok. Makasih resepnya Mba

Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Anak2 paling suka kalo burjo yg kental. Bener2 ky bubur, kacang ijonya bener2 merekah, dimakan dg kuah santan, kl sy suka makan yg msh anget2, kl anak2 suka yg dingin, semua selera aja. Sy rebus pake metoda sy sendiri, 7.30.7. Krn 🙏 pake metoda 5.30.7, kacang ijo blm mau merekah sesuai yg dinginkan. Tp semua tergantung selera aja & tergantung kacang ijonya aja mau pilih yg mana.....😃

Bubur sup, MpAsi 7+

Bubur sup, MpAsi 7+

3 porsi
2 jam