Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan sayur yang Enak

Dipos pada June 22, 2020

Bakwan sayur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan sayur yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bakwan sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngemil lagi... Bikin bakwan ... Efek hujan pengennya ngemil terus... 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 1 buah wortel, potong tipis tipis memanjang
  2. 3 lembar daun kubis, potong tipis2 beserta bonggol tengah daun
  3. 1 batang Daun loncang, iris iris
  4. 1 bungkus kecil taoge
  5. 5 sdm Terigu serbaguna
  6. 1/2 gelas Air
  7. 1 butir telur
  8. Bumbu halus :
  9. 2 siung Bawang putih
  10. 1 sdt Garam
  11. 1 sdt Merica bubuk
  12. 3 buah Cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Siapkan bahan bahannya.
Bakwan sayur - Step 1
2
Campur sayuran,bumbu halus dan terigu
Bakwan sayur - Step 2
3
Tambahkan air
Bakwan sayur - Step 3
4
Goreng dengan bantuan sendok hingga kuning kecoklatan.
Bakwan sayur - Step 4
5
Angkat, tiriskan. Siap sajikan
Bakwan sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Bakwan tempeeee!! Kreasi ala-ala ketika bosen dibikin mendoan.

30 menit
Bakwan Jagung Orange Spesial

Bakwan Jagung Orange Spesial

coba2 kalo misalnya sedikit jagung dihaluskan dengan bumbunya.. ternyata jadi menambah kekenyalan bakwannya. Utk tepung hanya pakai terigu protein rendah. Hujan2 bikin bakwan.. uenak..

4-6 porsi
30 menit
Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Dr kmrn kepengen bgt goreng bakwan,dan bocil pasti sukak nih,buat cemilan siang hr,.klo beli di abang2 goreng an 10.000 cma dpt 10,.bocah pd doyan,mending bikin ndiri lah,dpt nya byk,di makan anget,krenyes2 makan nya pake sambel kacang,.beeuhhh si kk makan bolak blk,sambil blg "enak bund,mantap 👍" masya Alloh meski cuma bakwan,tp qt bersykur sekali...hehehe...krn ini bakwan nya ga bantet,.krispi renyah byk sayuran nya,biar bocil mam sayur 😂 #PejuangGoldenApron3 #mingguke-31

59. Bakwan jagung tanpa telur simple

59. Bakwan jagung tanpa telur simple

Bisa jadi teman lauk pakai nasi bisa jadi cemilan. Bakwan jagung ini memang top yaa #Kedapuraja #Cookpadindonesia #Cookpadjogja #Pejuangcelemekemas #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #bakwanjagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Saya setiap bikin bakwan jagung maupun bakwan sayur selalu sedikit tepung karna kalau kebenyakan tepung seuka lembek,jadi saya pake cara saya sendiri menggunakan tepung beras lebih banyak dibantingkan tepung terigu,jadi gak lengekt juga,dan renyahh bangett🤤

15 menit
Bakwan sayur cetak

Bakwan sayur cetak

Cemilan musim hujan

6 orang
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Sering kali bikin buat tambahan lauk makan, ujung²nya keburu abis duluan karna gak sadar dicemilin.. Tambahan buat isiannya tergantung ada stoknya apa..kali ini lg punya bayem di kulkas udah 4 hr tumben msh seger..Resep bakwan jagung kali ini bikin montok², luarnya garing tp dalemnya lembut..tergantung selera ada yg sukanya lembek gurih jg enak..

Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur

Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur

Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang)

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung adalah bagian tidak terpisahkan dari ingatan masa kecil di rumah Oma. Bagian dalam bakwa jagung tidak kering, masih empuk dan agak moist. Kutak-katik eksperimen ini sebagai bagian dari perjalanan rasa syukur saya.

6 orang
40 - 60 menit
Ote ote / Bala bala / bakwan

Ote ote / Bala bala / bakwan

Kalo di samarinda namanya ote ote, di tempat asal jawa barat bala bala di daerah lain ada juga menyebutnya dengan bakwan...di daerah kalian apa beib...😍💕💕

kurleb 10 pcs
30 menit
Bakwan oncom pedas

Bakwan oncom pedas

Mantab loh ini mendung² gini😁

Bakwan Jagung Batang Kangkung

Bakwan Jagung Batang Kangkung

Source : CP MomsQueenKitchen dengan modifikasi Memanfaatkan batang kangkung yang tidak pernah ikut dimasak😅 #MasakSetiapBagian #SetiapBagianAlaLia #PejuangGoldenApron3 Resep asli : https://cookpad.com/id/pengguna/13443571?invite_token=8m5Dx9Fjnmv6YYwdHQauzfgs&shared_at=1603933508

Bakwan Jagung Wortel

Bakwan Jagung Wortel

Bakwan kesukaan anak anak .. tiap Mateng d cemilin Krn enakan d makan anget anget..

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Anak kost

4 orang
60 menit
Bakwan Ubi Ungu

Bakwan Ubi Ungu

Kebetulan pengen makan bakwan. Terus isiannya aku coba pake ubi ungu. Ternyata enak juga. Untuk warnanya itu bukan gosong ya,. Karna pake ubi ungu jadi warnanya seperti itu.

Bakwan Jagung Simple 🌽

Bakwan Jagung Simple 🌽

Ada jagung, ada bawang daun. Cakeeep hahaha ya niatnya sih pengen direbus aja jagungnya. Tapi kok pengen gorengan, akhirnya dibuat bakwan jagung pakai bahan yg ada di kos. Ini resep ke-30 di challenge #PejuangGoldenApron3. Check this out!

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Rasa saya sesuaikan dengen lidahnya orang Luar Negeri. Mantap pokoknya. Selamat mencoba

15 biji saja