Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA yang Sempurna

Dipos pada August 19, 2019

09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

_15.05.18._ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Ini tahu bumbu kacang ala Bunda yang selalu bikin kangen. Resep sederhana tapi rasa istimewa dan emang bener sesuatu yang sederhana akan terasa istimewa bila di racik dan di sajikan dengan penuh cinta..Eaaaaa.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan sesuatu yg istimewa untuk keluarga tercinta..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA:

  1. 1 papan tahu putih
  2. 1 sachet kecap manis
  3. 1 sdm penuh petis udang
  4. 50 ml air putih matang hangat
  5. Bumbu kacang (haluskan):
  6. Segenggam kacang tanah goreng
  7. 2 siung bawang putih uk.besar, goreng sebentar
  8. 2 buah cabe merah besar, goreng sebentar
  9. 2 buah cabe rawit merah (boleh skip), goreng sebentar
  10. 1/2 sdt gula merah, sisir halus
  11. Secukupnya garam halus
  12. Pelengkap:
  13. Segenggam tauge, buang akarnya
  14. 1 tangkai seledri, ambil daunnya, cincang
  15. Bawang merah goreng
  16. Kerupuk
  17. Tempe goreng

Langkah-langkah untuk membuat 09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

1
Cuci tahu putih, potong dadu. Goreng sampai sedikit berkulit, angkat & sisihkan...
2
Dalam wadah, masukkan tauge dan siram dengan air panas, diamkan selama 2 menitan, angkat & tiriskan..
3
Dalam mangkuk, masukkan bumbu kacang, tambahkan kecap manis + petis udang & air, aduk rata. Jangan lupa tes rasa..
4
Tata tahu goreng dalam piring, tambahkan tauge, bumbu kacang dan taburi dengan bawang merah goreng, daun seledri.. Sajikan dengan nasi hangat, kerupuk dan tempe goreng..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Saus Kacang

Bumbu Saus Kacang

Sekian kali nya bikin bumbu saos kacang selalu gagal, tidak keluar minyak dan cepat basi.Tapi ternyata rahasia nya adalah dengan memasak sampai air mengering barulah keluar minyaknya. Sedap dan tahan lama.Cocok untuk bumbu somay, dan batagor.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Ini dulu adalah cemilan waktu kecil disekolag ya 😁 500-1000 tergantung besar wadah.. Annisa bikin satu porsi sedang aja ya.. #wanilahmeolah #jajananSD #cookpadcommunitybanjarbaru #PejuangGoldenApron2

1 porsi
30 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Jajanan anak anak lagi hehehe,,biar buka puasa ngak bosen jadi mama nyiapin selalu jajanan disekolahan. #PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja #WeekandChallange #CookpadCommunity_Makassar

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate masih dipanggangan, tapi anak-anak sudah duduk manis di kursi makan. Walhasil cekrek-cekrek seadanya saja. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Bekasi

4 porsi
Bumbu kacang mudah untuk anak anak (tidak pedes)

Bumbu kacang mudah untuk anak anak (tidak pedes)

Ini foto nya pas lagi mau makan cilok ya. Membuat bumbu kacang sih enak nya pakai cabai biar pedes endesss. Tapi anak" ku gk bisa makan. Ku coba buat bumbu kacang tanpa cabai. Enak juga loh... kalau kita mau pakai untuk toping cilok, batagor, somay atau sate ayam juga enak. Ini lagi kebetulan buat cilok, bumbu kacang nya dipakai untuk cilok deh. Kalau mau pedes tinggal kasih saus cabai.

Capjae bumbu kacang

Capjae bumbu kacang

Pas jaman SMP suka banget jajan capjae bumbu pecel ini .. yg jual mbah2 makannya pake daun pisang dipincuk trus garpu yg kecil gitu beli 2rb udah kenyang bgt .. aa jadi kangen .. cobain yuk

2 porsi
Bumbu kacang (stok sambel kacang)

Bumbu kacang (stok sambel kacang)

Must have item bgt. Kalo abis harus buru2 bikin lagi. Biasa di bikin sambel celup/cocol gorengan, bumbu karedok,lotek atau ketoprak. Bumbu nya simple bgt ga pake ribet, dan insya Alloh sehat karna bahan nya di sangrai/di panggang jd bisa bgt buat di jadiin bumbu pendamping mom yg lg diet. Nb. Tips agar kacang lebih cepat matang, saat mencuci kacang lakukan dengan cepat, jangan biarkan kacang terendam air untuk menghindari terserapnya air ke kacang. Gunakan wadah seperti saringan dan cuci di air mengalir.

Ayam Bumbu Kacang

Ayam Bumbu Kacang

Jika lagi males masak atau sibuk banget ga sempet masak tapi pengen sate ayam kalau mau nunggu abang sate tak mungkin ada yang lewat maka ayam bumbu kacang ini jadi solusiku, Simpel banget, ga perlu pakai tusuk sate pula, soal rasa menurutku dan keluarga enak banget, obat kangen makan sate terobati pokoknya.🤩 #ResepFebie

Sate bumbu kacang

Sate bumbu kacang

Hobby makan sate tp klo judul beli gak pernah puas 😅 ada yg rasanya enak tp kecik2 dan yg besar2 tp overcook jd keras dan rasanya kurang sreg. Jd klo lagi pengen sate tinggal oprek2 didapur. Kadang pakai arang ataupun pake teflon pun jadi 😆. Hari ini beli 1/2 dada ayam dan agak besar sekitar setengah kilo lebih. Gak smw bahan dipake sayap dan daging sepotong masih sisa. Dan utk bumbu kacang kami kurang terlalu suka yg kacang banget jd pakenya sdkt aja.

25 tusuk
Cilok telur bumbu kacang

Cilok telur bumbu kacang

Ada bumbu kacang dikulkas ingat si abang kepengen makan cilok

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Memasuki #dirumahaja day xx, khayalan cemilan mulai kemana-mana. Sampai akhirnya berhasil juga bikin bumbu kacang pertama saya, yay!

Cilok isi bumbu kacang

Cilok isi bumbu kacang

Hari ini berkreasi bikin cilok 😅 Karena ada sisa bahan... bahan untuk membuat cilok mudah di cari hasil nya pun banyak di minati... Yuk penggemar cilok, mari berkreasi. Semoga bermanfaat ya... Selamat mencoba... #CABEKU #FestivalRamadhanCookpad #cilok #jajanan #cilokbumbu #bumbu kacang

10-15 porsi
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Pokok'e maknyuusss.. mbak dan adek doyan, itu saja.. resep ngintip di CP nya mbak shirley wijaya. Makasih mbak yaa 😊😊

Bumbu Rujak Kacang Mete

Bumbu Rujak Kacang Mete

Resep ibu Restu utami dewi Recook by me Orincookies