Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan tahu goreng (batagor) yang Enak Banget

Dipos pada August 15, 2020

Bakwan tahu goreng (batagor)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan tahu goreng (batagor) yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan tahu goreng (batagor) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan tahu goreng (batagor), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan tahu goreng (batagor) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan tahu goreng (batagor) kira-kira 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan tahu goreng (batagor) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan tahu goreng (batagor) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan tahu goreng (batagor) memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama buat ini karena mau buat bakwan sayur ternyata buka kulkas stok sayuran bakwan habis adanya tahu ya udah tahu aja yang di pake eh anak anak malah suka ... Sekarang jadi andalan olahan tahu. Tak ada sayur tahu pun jadi😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan tahu goreng (batagor):

  1. 1 buah tahu sutra
  2. 1 bks Kobe bakwan
  3. 2 SDM terigu
  4. secukupnya Air
  5. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan tahu goreng (batagor)

1
Potong tahu jadi tipis
2
Campurkan bahan tepung dan air aduk hingga rata lalu masukan tahu
Bakwan tahu goreng (batagor) - Step 2
Bakwan tahu goreng (batagor) - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan angkat dan sajikan
Bakwan tahu goreng (batagor) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

#PejuangGoldenApron2

Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Hanya tahu sederhana yang menemani makan siangku yang sendiri.. Yup, paksu terlalu sibuk di minggu kelabu ini di kantornya.. tapi ini kresss enak deh,, simple pula bikinnya... Yooookk cobain moms 😋 Sehat² buat teh @DianaN_17 dan keluarga yaaa 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

ad stok tahu enk nya diapain ....wah bikin bakwan tp dr tahu enk jg...hehe

Semur Batagor (bakso tahu goreng)

Semur Batagor (bakso tahu goreng)

Kalau udah buka cookpad tiap waktu pengen masak yang enak2 buat suami😁 sampe ibu warung baru kenal hafal. So, sissy dn bg bro yg hobi masak yuk buat varian masakan hari ini.

Tahu Goreng cocol Sambel Kecap

Tahu Goreng cocol Sambel Kecap

Menu express. Bawang goreng sama kecap manis bikin nambah nasi

Tahu goreng sambel kecap

Tahu goreng sambel kecap

Cemilan pagi, tahu hangat colek sambel kecap, enak sekali#cepatsaji#cemilanpagi

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

Assalamualaikum semua, Alhamdulillah berjumpa lagi. Kali ini saya bikin bakwan daun singkong. Kenapa ? Ya karena saya suka.hehhe... kalau pergi jalan-jalan ke Pasar Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jateng. Pasti ketemu tukang gorengan depan pasar, nah salah satu gorengan paling enak (menurut saya) ya bakwan daun singkong. Tp disana gorengnya gak dicetak. Daripada kesana setiap hari, saya bikin dirumah saja. Kapan saja oke...hehhe #PejuangGoldenApron2 #Mingguke6

12. Tahu Goreng Kecap Pedas

12. Tahu Goreng Kecap Pedas

Gampang buatnya tapi nagihin... #Minggu12 #pejuanggoldenapron3

Bakwan sayur kriuk (bala bala)

Bakwan sayur kriuk (bala bala)

Dari beberapa hari yg lalu, udah pengen banget makan bakwan sayur,tapi harus yg kriukk gitu😅 Jadilah hari ini bikin si bakwan sayur itu, sambil bayangin nikmatnya makan ditemenin suara hujan, wkwkwkakkw.... Iya siihhh.... Cuma bakwan yg semua org juga bisa bikinnn.. Tapi, ini resep ala aku yg jadi favorit selamanya,hahahhaha... #PejuangGoldenApron2

Tahu Goreng Tepung +Tips

Tahu Goreng Tepung +Tips

dulu, jaman masih kuliah di bandung aku doyan banget ngemil ini. sorry pakai foto lama, karena gak pernah sempet kefoto, udah ludes duluan hihihi. aku dapet tipsnya dari mama. biar tepungnya nempel sempurna ke tahunya (karena biasanya tepungnya pasti lari-lari alias gampang banget lepas atau gak nempel sebadan tahunya *halah). dimakan hangat pakai sambal kecap, nikmatnya tiada tara!

Pempek tahu goreng

Pempek tahu goreng

Memasak dengan cinta

Tahu Goreng Saus Lemon

Tahu Goreng Saus Lemon

3 orang
30menit
Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Lagi ikutan program hidup sehat *tsaaah* Harus putar otak mikirin menu yang ga susah dibikin tapi enak dan kenyang. Dan tercipta lah menu asal ini wkwkwkwk. Prinsipnya sih kayak bikin nasi goreng, tapi nasi diganti dengan toge & tahu. Asli ini asal doang bikinnya, namanya aja ga tau. Tapi ternyata enak 😭 Tadi pagi udah bikin, tapi pake telor diorak-arik kayak nasgor. Siang ini bikin lagi, telornya diganti ikan tuna biar proteinnya gedean. Ini sepiring dimakan sendiri tanpa nasi buat saya udah kenyang banget. Buat lauk pun juga enak ditemenin sama nasi hangat. Lebih mantap lagi kalo pake irisan cabe, tapi saya sengaja ga pakein soalnya pengen membiasakan diri ga makan pedes *byebye richeese lvl 4* Saya pake saos thailand yang botolan Ps: untuk bumbu sesuai selera aja. Kalo ga ada minyak zaitun, minyak biasa juga ga apa-apa. Tapi ini bakal pengaruh ke total kalori, naiknya ga beda jauh banget kok.

Tahu Goreng Saos Telur Asin

Tahu Goreng Saos Telur Asin

Lagi pengen banget tahu goreng yg pke saos telur asin gini.. Kyk di resto2 hehehe.. Ternyata buat sendiri jg bs lho.. Yuk dicoba..

Tahu Goreng Balado

Tahu Goreng Balado

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #33

Tahu goreng petis

Tahu goreng petis

Kegabutan malem hari jadilah tumis tahu petis

sepuasnya
1 jam