Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sop bening & bakwan jagung yang Sempurna

Dipos pada August 9, 2020

Sop bening & bakwan jagung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sop bening & bakwan jagung yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sop bening & bakwan jagung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sop bening & bakwan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sop bening & bakwan jagung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sop bening & bakwan jagung adalah 4x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop bening & bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop bening & bakwan jagung memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop bening & bakwan jagung:

  1. 1 potong ayam
  2. 1 buah bawang putih
  3. 1 buah bawang merah
  4. 1 lembar daun seledri
  5. 1 buah wortel
  6. Semangkuk kecil kacang polong
  7. Gula
  8. Garam
  9. Penyedap rasa
  10. Bakwan jagung :
  11. Tepung terigu
  12. Jagung
  13. secukupnya Air
  14. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sop bening & bakwan jagung

1
Bersihkan, cuci dan rebus wortel, kacang polong dan ayam hingga setengah matang. Angkat, sisihkan (ayam jgn lupa disuwir2)
2
Tumis duo bawang merah hingga harum (boleh minyak/UB). Masukkan air secukupnya.
3
Masukkan hasil rebusan tadi kedalam panci. Masak hingga wortel dkk benar2 empuk
4
Masukkan Gula Garam, penyedap rasa, dan cincangan daun seledri
5
Setelah wortel dll empuk. Matikan kompor. Sop siap disajikan πŸ’•
6
BAKWAN JAGUNG : campurkan tepung terigu dgn air, tambahkan garam aduk hingga menjadi adonan. Tambahkan jagung manis. Aduk rata dan kemudian goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

05. Bakso Tahu Goreng

05. Bakso Tahu Goreng

Karena anak saya tidak suka makan tau jadi saya akalin dengan cara menghilangkan bentuk tahunya dgn cara digoreng serta menyamarkan aromanya dgn daging dan perasa royco.( 31 Jan 2020 )

Tahu goreng bungkus nori dgn saus pedas manis

Tahu goreng bungkus nori dgn saus pedas manis

Ceritanya belum belanja mingguan lg, di kulkas cuma ada sayuran, tahu dan telur. Krn suami gk makan daging-dagingan, jd mmg gk stok frozen food apapun nih bun.. putar otak bikin menu dinner yg gampang dgn bahan-bahan seadanya. Masih punya lembaran nori sisa bikin sushi bbrp wkt lalu. Yawda akhirnya saya sulap aja jd menu praktis ini.

2 org
1 jam 30 menit
Teri Tahu Goreng Daun Jeruk

Teri Tahu Goreng Daun Jeruk

Yg begini ini ni paporit dimeja makan.Gaperlu printilan macem2,udah bisa melenyapkan isian Magicom.Alhamdulillah...yg murah meriah aja bisa bikin perut tenang,kenyang dan hati senang πŸ˜‰πŸ˜‚.Oiya ini bisa juga utk menu darurat sahur kalo kita bangun kesiangan ya...Krn ini kering bisa tahan utk 1minggu lebih. Source:miss adon @Desi Dresviana Recook:dedek wawa @fauziahafifathuzahwa #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #Kampoengramadan #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece #CookpadCommunity_Sumbar

1piring penuh
Acar Sobek Tahu Goreng

Acar Sobek Tahu Goreng

Seneng aja sama yg segar segar waktu ngecraft jadi semangat lagi buat bunga nyaaaa🀀🀀🀀🀀🀀🀀

Tahu goreng simple

Tahu goreng simple

#bikinramadhanberkesan

Bakwan tempe

Bakwan tempe

Hmmm.. Ada tempe di kulkas. Bosan sama olahan tempe yg itu2 aja. Ada daun bawang jd pangen coba bikin bakwan tempe. Berhububg di rumah ada sisa stok tepung ayam serbaguna. Ya uda di pake aja.

Tahu goreng bawang

Tahu goreng bawang

Krispi di luar, lembut didalam. Yummy

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Lagi pgen makan tahu.. Tapi bukan tahu goreng biasa.. Jadilah buat tahu goreng medan..

Tahu goreng klaten

Tahu goreng klaten

Kangen makanan kampung, bikinnya gak ribet dan rasanya dijamin manteb.. Obat kangen kampung halaman 3 tahun g mudik.. Tp lupa poto step step nya

2 porsi
Tahu goreng bumbu ungkep

Tahu goreng bumbu ungkep

Pas buat pelengkap lauk pauk 😁

Tahu Goreng Saus Tiram

Tahu Goreng Saus Tiram

07/08/2020 Recook resepnya mba Sitha Medha. Enak sih menurutku. Tapi suami ga terlalu suka daun bawangnya, agak mentah gitu ktanya. Krn ditaburinnya terakhir sih, makanya ga terlalu matang πŸ˜… lain kali mgkin coba skip daun bawang. Utk takaran bumbunya aku sesuaiin sama seleraku. #BanggaKirimRecook

Bakwan tahu udang

Bakwan tahu udang

Pengen lauk adanya tahu dan udang. Daripada dimasak terpisah dijadikan satu saja ☺

Tahu goreng mekrok simple

Tahu goreng mekrok simple

Punya tahu, sisa untuk buat rolade kemarin, d goreng mekrok aj, mekrok itu mekar ya mom,

Tahu Goreng cocol Sambel Kecap

Tahu Goreng cocol Sambel Kecap

Menu express. Bawang goreng sama kecap manis bikin nambah nasi

Tahu Goreng Kopong Homemade (Tahu Pong)

Tahu Goreng Kopong Homemade (Tahu Pong)

Penasaran bikin tahu pong sendiri (disini gak ada yg jual πŸ™„ ato mungkin sy gak ketemu jualannya dmn πŸ˜…) diresep teruji nemu resep mba Indy Hindiyah 🀩 lgsg deh cuss bikin πŸ’ƒπŸ½πŸ’ƒπŸ½πŸ’ƒπŸ½dan berhasil, beneran kopong πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ happy dong 😍 Ini bisa buat tahu isi, tahu walik, bakso tahu, tahu aci dll... Yukkk bebikin cookpaders 😍 #PejuangGoldenApron3

Udang Tahu Goreng Mentega

Udang Tahu Goreng Mentega

#WongKitoMasakSeafood #CookpadCommunity_Palembang #pejuanggoldenbatikapron #pekanposbar #serbateflon #13 #4 Source: Nur Sabatia Udangnya gak banyak jadi sy tambahkan tahu hehe

Tahu goreng bumbunya crispy

Tahu goreng bumbunya crispy

Tahu sutra putih dengan bumbu daun bawang, bawang merah dgn tepung merupakan makanan pelengkap juga sebagai camilan sore hari .. lebih nikmat dengan saos sambel. .. selain bahan nya murah juga mudah membuatnya.

4 orang
15 menit