Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Jagung Manis yang Lezat

Dipos pada July 9, 2020

Bakwan Jagung Manis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan Jagung Manis yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakwan Jagung Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Jagung Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakwan Jagung Manis biasanya untuk 12pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Manis memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka gemes deh kalau nanya resep ke mama trus jawabannya : kira2 aja... Haduh. Pe-er banget ๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธ Jadi, mumpung tadi masaknya ga gedebukan sy sempatkanlah nakar2in bahannya. Biar kata cuma bakwan jagung, yes.. Hahaha.. Jadi besok2 kalau saya atau anak sy mau bikin, udah ada patokannya..๐Ÿ˜˜ Tips : selalu sediakan bumbu halus dirumah. Supaya kalau ngerasa masakannya belum nendang, bisa ditambahin. Soalnya ada bumbu dapur yang aromanya kuat ada juga yg lemes. Contoh nih, bawang brebes sama bawang import yg gede2 itu. Lebih mantap aromanya bawang Brebes ketimbang bawang import. Jangan lupa juga sebelum dihaluskan, goreng atau sangrai terlebih dahulu bumbu dapur tsb, biar lebih wangi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Manis:

  1. 350 gr jagung manis sisir
  2. 2-3 batang seledri, iris kasar (kurleb 1sdm)
  3. 2-3 batang daun bawang, iris kasar (kurleb 2sdm)
  4. 150 ml air
  5. 11 sdm tepung serbaguna
  6. 1 sdm tepung beras
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 1/2 sdm gula pasir, atau sesuai selera
  9. 1 sdt kaldu bubuk
  10. 1/2 sdt garam halus, atau sesuai selera
  11. Bumbu (ulek kasar)
  12. 20 gr bawang merah
  13. 15 gr bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Manis

1
Campurkan semua bahan kecuali tepung, daun bawang dan seledri. Aduk rata
2
Tambahkan duo daun. Ratakan.
3
Masukkan tepung secara bertahap. Aduk rata.
4
Panaskan wajan berisi minyak. Tuang sesendok sayur adonan. Goreng sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Lakukan sampai habis yaa.. ๐Ÿ˜
5
Note : menggoreng jangan terlalu sering dibolak-balik, biar tidak terlalu berminyak gorengannya. Juga biar tidak hancur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Krispi

Bakwan Sayur Krispi

Anak saya (4y) suka sekali makan bakwan goreng ini. Kadang saya buatin bakwan sayur kadang juga bakwan jagung, tergantung stok sayur yang adda di kulkas hehehe. Bakwan ini lebih nikmati dimakan saat panas karena kriuk-kriuk.

10 porsi
30 menit
Bakwan Malang

Bakwan Malang

Hello sobat semua selamat pagi Sudah rencana masak apa nih? Hmmmh kali ini mommy mau mengolah daging kurban ya. Ceritanya telat lihat bancakan cookpad tentang olahan daging.hahahha But, its ok. Masak mah terserah keinginan kita aja sih ya. Yah pas lagi mau, mommy buatlah bakwan malang ini. Sudah beberapa kali mommy masak menu ini. Rasanya hampir tiap tahun habis lebaran kurban.hahahha. Resep ini mommy dapat dari majalah โ€œsedap edisi idul fitri 13/XIII/2012โ€. Masih punya stock bakso kayak mommy? Yuk coba buat bakwan malang sebagai variasi. Meski cuma berisi bakso dan pangsit. Ternyata menu ini cukup mengenyangkan juga ya. Rasanya pun gurih kriuk-kriuk gitu sobat. Cocok banget saat malas makan nasi melanda.hahaha Oh ya, buat yang belum punya stock bakso pun mommy kasih resep baksonya ya. Kuyyyy langsung disimak resepnya.

8 Porsi
1,5 jam
Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

Buat yang sedang diet dan kangen cemilan gurih ini, boleh banget nih dicoba. Rasanya tetep enak meskipun tepungnya diganti oat. Saya pakai rolled oat, jadi saya rendam air panas dulu. Kalau pakai instant oatmeal ga usah direndam, pakai air dingin kayak biasa aja. Kalau mau bakwannya lebih padat, boleh ditambah 1-2 sdm tepung beras. Ini total kalorinya 376 kkal, bisa dapet 12-15 buah bakwan tergantung seberapa besar bikinnya. Kalau saya jadinya 12 buah, jadi kalori per bakwan cuma sekitar 32 kkal.

2-3 orang
15 menit
Bakwan

Bakwan

Pasti buibu dan para perempuan dah bisa bikin gorengan favorit ini๐Ÿ‘Œ

BAKWAN JAGUNG BEAUTIKA ala CHEF JARLE

BAKWAN JAGUNG BEAUTIKA ala CHEF JARLE

BEAUTIKA adalah restoran terkenal di manado,dan menurut info dari google bakwan jagung di restoran ini terkenal enak,dan harganya yang bikin kaget , uniknya bakwan jagung ini kaya rempah dan kaya jagung manisnya tadi ceritanya buka youtube eh chef jarle lewat buka dech bikin konten bakwan jagung para sultan ,๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ penasaran buka dech beda banget ama bakwan jangung yang biasanya langsung aja cus budalkan buat bakwan jagungnya para sultan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Masih resep dari mertua ๐Ÿคค๐Ÿ˜

+-10 Buah
30 Menit
Bakwan Jagung 3S (Sederhana, Simple n Sedaap)

Bakwan Jagung 3S (Sederhana, Simple n Sedaap)

#Gorengan #Jagung Manis #Cabeku #FestivalRamadanCookpad๐ŸŒฝ

10 pcs
Bakwan buncis wortel

Bakwan buncis wortel

Pagi2 buka cookpad pas banget lewat sajian bakwan buncis wortel dari bunda ela.. langsung aja gerak buat deh krn pas bngt bahanya ada lagipula cuacanya lg hujan sepagian malas bawaannya keluar beli sarapan..cuma saya tambahkan sedikit kol #cookpadCommunityBorneo #CookpadSamarinda

Bakwan jagung dan kol

Bakwan jagung dan kol

Pengen bikin bakwan jagung tapi kebetulan ada sisa kol jg dikulkas yauda ditambahin aja dijadiin bakwan deh, yuk cobain, rasa jangan ditanya, paling pas makannya ditambah nasi lagi ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron3

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan Kentang Kres

Bakwan Kentang Kres

#minggu3 #CocomtangPost_OlahanKentang #PejuangGoldenApron3. Pake lauk ya okay.. digadohin dicocol sambal bangkok bikinan sendiri juga mantep.

Bakwan Daun Ubi

Bakwan Daun Ubi

30 menit
Bakwan jagung / bakwan milu gurih dan renyah

Bakwan jagung / bakwan milu gurih dan renyah

Milu adalah bahasa manado dari jagung. Di manado, saat makan di rumah makan minahasa atau sarapan di rumah kopi, perkedel milu ini adalah menu tambahan wajib yang sering dipesan. Yang khas dari bakwan jagung versi manado adalah butir-butir jagungnya masih banyak yang utuh sehingga saat digigit lebih terasa dan menambah tekstur renyahnya.

4 orang
1 jam
Perkedel Jagung / Bakwan Jagung (Garing diluar dan empuk didlm)

Perkedel Jagung / Bakwan Jagung (Garing diluar dan empuk didlm)

Punya jagung nyisa nanggung banget...jadilah kepikiran buat perkedel jagung buat pelengkap menu makan siang hr ini. #PejuangGoldenApron3 #bakwanjagung

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Hayooo, siapa yang pagi-paginya seneng makan gorengan? Hehe Gorengan dicoel saus, minumnya teh manis. Ga nikmat gimana coba ๐ŸŒผ #Bakwan #Tempe #BakwanTempe

Kakiage (Bakwan Sayur Jepang)

Kakiage (Bakwan Sayur Jepang)

Ini based on husband's request. Biasanya ke Aeon BSD makan kakiage sekarang suami request istri buatin. Why Not? ๐Ÿ˜„

Bakwan sayur sosis

Bakwan sayur sosis

Mw bakwan renyah d luar lembut d dalam..yuk Mak cuss Qt buat