Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) yang Enak Banget

Dipos pada January 14, 2020

Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant)

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung stok daging lagi banyak sesudah Idul Adha kali ini jadi belajar aneka masakan daging deh. Enggak terlewat juga dagingnya dibikin rendang. Saya pakai bumbu instan tapi tetap dicampur sama bumbu alaminya. Biar makin sip, santannya pakai yang perasan kelapa parut biar hasilnya lebih enak. Proses memasaknya memang lama, tapi hasilnya sangat memuaskan 😃 And I am a happy koki🥰 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant):

  1. 500 gram daging has dalam
  2. Bumbu Halus :
  3. 15 siung bawang merah
  4. 10 siung bawang putih
  5. 4 butir kemiri
  6. 2 cm jahe
  7. 10 cabe merah keriting
  8. 5 cabe merah besar
  9. Bahan Pelengkap :
  10. 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa parut
  11. 250 ml santan encer
  12. Bamboe bumbu instan rendang
  13. 2 batang serai
  14. 2 ruas lengkuas
  15. 3 lembar daun salam
  16. 5 lembar daun jeruk
  17. 1 lembar daun kunyit, iris kecil-kecil
  18. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant)

1
Siapkan semua bahannya. Potong-potong daging.
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 1
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 1
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 1
2
Haluskan bumbu bawangmerah, bawangputih, kemiri, jahe dan semua cabe. Tumis bumbu bersama bahan pelengkap hingga harum, lalu masukkan dagingnya. Masak hingga daging tercampur bumbu dan berubah warna. Tambahkan bumbu instan, aduk kembali hingga tercampur rata.
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 2
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 2
3
Tambahkan santan encer. Aduk terus hingga kuah menyusut. Masukkan santan kental, aduk-aduk terus sampai santannya makin menyusut dan minyaknya keluar. Proses mengaduk ini lumayan lama ya, sabar dan terus mengaduk saja. Setelah kuahnya menyusut dan cenderung kering, minyaknya keluar, rendang pun sudah jadi.
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 3
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 3
4
Hasilnya enak. Tidak jauh beda dengan yang di warung nasi Padang.
Rendang Padang Bumbu Campur (Original & instant) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Bumbu rendang (Kalio)

Bumbu rendang (Kalio)

Lebaran ini rencana mau buat Kalio ayam prepare supaya gk repot buat bumbunya dulu, ayam sudah ready stok di kulkas, mendekati lebaran biasanya harga pada naik, tadi pagi mutusin untuk beli ayamnya biar di simpan dulu.

2 kg
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhh… Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam “Anyone can cook”

Rendang sapi bumbu indofood

Rendang sapi bumbu indofood

3-4 orang
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Baru pertama kali masak rendang ayam,, bismillah walaupun hasilnya belum sesuai ekspetasi tapi rasanya mantullll☺️☺️

5 orang
1 jam
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3 minggu #33

Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Rendang Lebaran

Rendang Lebaran

1080. Sering membuat rendang tapi saat ini agak beda saya tambahkan kelapa sangrai agar warna menjadi lebih gelap. #PejuangGoldenApron3, mg 55 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

relatif
60 menit
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Rendang Hati Kacang Merah

Rendang Hati Kacang Merah

#PejuangGoldenApron3 #Mingguke36 Bahan2 bisa disesuaikan dengan selera. Saya memakai 2 kelapa, Kalau resep dari Nenek saya dalam membuat rendang yang enak yaitu 1kg Daging 4 kelapa dan 1/4kg cabe merah.

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

#KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

2 orang
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Maaf kalau gak proper, yang masak orang dayak😁

4 jam
Tramezzini Rendang

Tramezzini Rendang

Bersyukur masih bisa ikut raya kurban tahun ini, pesta bersama-sama menikmati daging. Aku selalu buat stock daging cincang saat dapat daging. Karena berencana bakal kubuat yang praktis dan gampang makannya buat anak-anak. Tahun lalu daging cincangnya kubuat isian burger. Nah kali ini tertarik sama resepnya mbak @Carol090917 yang keren banget👉 https://cookpad.com/id/resep/15295028-tramezzini-rendangtramezzini-con-rendang-indonesiano?invite_token=3buaYdYrvwYaKMX4kRhXKafs&shared_at=1627278196 Mix match masakan itali dan indonesia😁. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan di italia. Roti lapis ini biasanya berbentuk segitiga dibuat menggunakan dua roti putih lembut yang dibuang pinggirnya. Ya, kata mbak haura “kayak sandwich ya bu..”😁. Biarpun aku telat buatnya, nggak apa-apalah ya. Ngumpulin mood banget habis sakit gigi beberapa hari lalu. Bumbu rendangnya aku pakai bumbu instan saja yang bentuk bubuk, karena aku emang belum “ngerendang”🤭. Keju slicenya aku skip karena emang nggak punya😂🙈. Jadi bukan 3 tumpuk aku buatlah 4 tumpuk😁. Suka-suka emaklah🤭. #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadComminity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #kampungidaman #cocomtangpost_khaskurban #OlahandagingKurban

5-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim.... Hallo sobat cookpad, 😍 mumpung masih edisi Hari Raya Idul Adha nih aku mau masak yang biasa aku masak setiap kali lebaran idul adha yaitu rendang daging. #OlahanDagingKurban kali ini aku mau buat rendang daging dan yang tentunya aku buat dengan penuh cinta untuk keluarga2ku 😘 Baik di bawah ini aku tuliskan resepnya ya... Semoga bermanfaat buat sobat2 cookpad 😘

10 porsi
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

Yeay tiba waktunya bikin rendang utk hidangan lebaran. Resepnya sy mix dr bbrp resep rendang yg udh ada sebelumnya

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam “Anyone can cook”