Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) yang Enak

Dipos pada January 1, 2019

Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+)

Hari ini saya akan berbagi resep Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lumayanlah makannya kali ini. ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+):

  1. 3,5 sdm beras putih
  2. 4 ml air panas
  3. 500 ml air
  4. 1,5 sdm daging ayam giling
  5. 1 sdt tauge
  6. 4 lembar daun kangkung, cincang halus
  7. 1 siung bawang putih, iris tipis
  8. 1 buah bawang merah, iris tipis
  9. 1/4 sdt pala bubuk
  10. 1 sdt santan bubuk
  11. 1 sdt minyak sayur
  12. 1/2 batang daun bawang ukuran kecil, iris tipis

Langkah-langkah untuk membuat Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+)

1
Siapkan bahan2nya. Cuci bersih beras dan rendam dalam air panas semalaman.
Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) - Step 1
2
Rebus 350 ml air hingga mendidih. Masukkan beras, daun bawang dan santan bubuk. Masak bubur hingga matang. Saring.
Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) - Step 2
3
Tumis bawang putih dan bawang merah dengan minyak sayur hingga layu. Masukkan daging ayam, masak hingga berubah warna. Tambahkan 150 ml air, masak hingga mendidih. Masukkan kangkung dan tauge. Masak hingga bubur matang. Saring.
Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) - Step 3
4
Campur bubur dan tata dalam wadah. Lalu bagi tiga. Simpan bagian yg belum dimakan ke dalam chiller.
Day. 50 Bubur Ayam Santan (7 month+) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Tim 7+ Mix Rice dan Udang๐Ÿค—

Bubur Tim 7+ Mix Rice dan Udang๐Ÿค—

Awalnya saya biasa masak dgn cara Semua langsung di masukan d Slowcooker , lama kelamaan anak sy mungkin bosan karna kurang ada rasa . Jadi sy coba rubah dengan menumis semua bahan dulu supaya lebih harum๐Ÿค— dan Hasilnya mereka lahap bgt sampai gak ada sisa..

Untuk 1x makan 2 bayi
2jam slowcooker
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Hidangan yang pas banget untuk dimakan bareng keluarga๐Ÿ˜€

8 Porsi
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Bismillah.. 24 juli 2020. 3 tahun lebih saya sudah menggunakan panci presto, barang yang 1 ini beneran sangat lahh bermanfaat bwt saya dalam memasak. Menghemat waktu, bahkan untuk memasak nasi pun saya di panci presto cukup 8-10 menit nasi udah matang. Hemat listrik, hemat gas dan hemat waktu tentunya โ˜บ. awalยฒ pakai takut bgt, ehh skrg malah ketagihan, segala apa aja di prestoin biar cepat. Oya.. Mohon maaf utk menu burjo kali ini saya tidak menyertakan foto step by step spt sbelum nya, insyaAllaah lain kali di foto in ๐Ÿ™๐Ÿป. Saya klo baca resepยฒ suka cari yang ada fotonya.. Klo g ada fotonya brasa kurang menarik, bingung ngebayangin nya, krn saya g pandai ngolah bahan di dapur ๐Ÿคญ๐Ÿ™ˆ.

Bubur Ayam Homemade

Bubur Ayam Homemade

17.07.2020 (7.1) Begitu kenal sama bunda Ririn di grup, rasanya seneng bngt krn mmg bunda Ririn seorang yg mumpuni dibidang cooking & baking ini. Bunda Ririn jg gak segan utk berbagi ilmu kpd kami di grup. Dan ketika ada yg share hasil rikukan bubur ayam dr resepnya bunda Ririn, koq ya saya lgs kepincut pd "pandangan pertama" & kepengen cpt2 nyicipin. Gak salah deh, pas eksekusi ternyata bikinnya mudah, bumbunya jg gampang tapi rasanya woww maknyuss!!! Wajib dicoba pokoknya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Makasih bunda Ririn, udah #JadiHero_Jakarta utk saya di lap terakhir aksi hero minggu ini ๐Ÿ™โค๏ธ Sumber: Trienza Ririn #dkitcheners_ #myinspiration #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta #cookpad_id #dapurmama_at #GATNL_7thweek

5 - 7 orang
1 - 1.15 jam
Mpasi slowcooker-Bubur Telur Tahu (8m)

Mpasi slowcooker-Bubur Telur Tahu (8m)

Menu ini dimasak menggunakan slowcooker. Kalau mau cepet jadi berasnya diganti nasi yang sudah matang. Jadi 3 porsi utk sarapan, makan siang, makan malam.

3 porsi
Bubur Telur

Bubur Telur

Lagi musim pancaroba begini anak anak rentan untuk sakit.. Virus virus lagi mampir nih kerumah.. Anak anak jadi menolak makan karena gak enak lidahnya.. And bubur telur to the rescue.. Jadi rebutan anak anak karena lite, gurih dan hangat diperut pastinya sekaligus ada si penolak virus, bawang putih dan jahe..

Bubur ikan / fish porridge

Bubur ikan / fish porridge

Bubur kesukaan ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Bubur Tim Kuning Telur Wortel MPASI 9+

Bubur Tim Kuning Telur Wortel MPASI 9+

Menu paling simpel untuk anak

BUBUR AYAM ENAK dan SEDERHANA

BUBUR AYAM ENAK dan SEDERHANA

Untuk bumbu tumisnya biar ga ribet boleh beli yang udah jadi dipasar, aku biasanya kalo males bikin bumbu paling beli aja dgn harga 3000 udah cukup untuk 2-3 porsi.

2-3 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Saat suami sedang demam,paginya saya bikinkan buryam,dan alhamdulillah beliau lahap makannya dan singkat cerita alhamdulillah suami saya sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bubur ketan putih kacang ijo

Bubur ketan putih kacang ijo

Bismillah,, masih #dirumahAja,,bikin camilan yg gk hrs kluar rmh..buka2 almari..eeh nemu kacang ijo n ketan putih..bikin yg manis2 n berkuah yok..bubur ketan kacang ijo..cap cuzz๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ#cookpad_semarang#cookpadindonesia

Bubur manado ricecooker

Bubur manado ricecooker

Kemarin masak nasi ada sisa sejumput, berhubungan badan lagi ga enak pengennya makan yg anget2 jadilah buat bubur. Modal 5rb aja jadi sudah alhamdulillah