Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Wortel + Sayuran yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 8, 2020

Bakwan Wortel + Sayuran

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Wortel + Sayuran yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bakwan Wortel + Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan Wortel + Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Wortel + Sayuran ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bakwan Wortel + Sayuran sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bakwan Wortel + Sayuran diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Wortel + Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Wortel + Sayuran memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin bakwan dengan unsur wortel diparut kasar dan beberapa bahan lain, membuat anggota keluarga mau makan sayur yang biasanya sangat susah. Paling enak dimakan sambil santai di teras rumah sore-sore bersama paksu dan anak-anak kita ngumpul bareng ditemeni kopi dan teh. Tidak tunggu lama sesaat harus habis karena masih hangat dan crispy. Inspirasi resep: Novi Yanti #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pontianak #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #DutaRecookBorneo #CABEKU #diWORTElan #Cookpadcommunity_Kalbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Wortel + Sayuran:

  1. 1 bks tepung bakwan instant (250 gr)
  2. 300 ml air
  3. 2 bh wortel (parut kasar)
  4. 100 gr kol (iris kasar)
  5. 1 bh bawang bombay (iris membulat)
  6. 2 tangkai daun bawang (iris)
  7. 3 siung bawang putih (halus)
  8. 1/2 sdm lada bubuk
  9. 1 sdt ketumbar bubuk
  10. 1/4 sdt garam
  11. Pelengkap:
  12. Cabai rawit utuh

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Wortel + Sayuran

1
Siapkan bahan-bahannya.
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 1
2
Masukkan dalam wadah bahan-bahan sayur dan bumbu-bumbunya.
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 2
3
Masukkan tepung bakwan beri air aduk hingga rata.
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 3
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 3
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 3
4
Siapkan wajan dengan minyak banyak yang panas. Tuang adonan bakwan dengan sendok nasi sehingga bentuk menipis bagian tengah tidak tebal (agar crispy) saya dalam satu wajan hanya empat bakwan saja. Gunakan api kompor sedang. Setelah kecoklatan balik bakwan.
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 4
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 4
5
Jika sudah matang angkat dan tiriskan. Setelah itu letakkan di piring saji. Lengkapi dengan cabe rawit utuh dan juga kopi atau teh hangat sebagai pelengkapnya.
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 5
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 5
Bakwan Wortel + Sayuran - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan(pia pia)

Bakwan(pia pia)

Selamat pagi

Bakwan stik udang jagung

Bakwan stik udang jagung

Salah satu cemilan favorit! Cocolannya juga enak banget buat pecinta bawang! Bikin lupa udah makan berapa banyak :)

12-14 stik
Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam

Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam

Cuaca yang tidak menentu kadang mendung kadang panas sehingga ingin mencoba membuat suatu makanan yang menyegarkan dan menyehatkan (karena dibuat sendiri)

10 Porsi
Kurang lebih 2 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Kalo masak sayur asem pasti jagungnya bersisa, nah daripada simpen di kulkas jadi ga manis lagi, saya buat bakwan jagung aja hehe... Ini sebagian digoreng setengah matang karena mau disimpan di freezer untuk persediaan. #PejuangGoldenApron3

Bakwan mletrek

Bakwan mletrek

Bikin bakwan beda dr yg lain, adonanny d encerin, trus d goreng d pinggir wajan, biar krispi, pda suka trnyta,

13 Kriuk Bakwan 'KoWi' Super Simpel

13 Kriuk Bakwan 'KoWi' Super Simpel

Bakwan 'KoWi' (Kol dan Sawi) kesukaan semua anggota keluarga kami. Super simpel karena bahan dan cara membuatnya sangat simpel dan mudah. Agar teksturnya bisa kriuk, air yang ditambahkan tidak perlu banyak karena sayurannya sudah mengandung cukup banyak air. Jika kebanyakan air, maka bakwannya akan lembek dan kurang kriuk. Selamat mencoba yaa moms ;)

10 buah
Bakwan Malang

Bakwan Malang

Hello sobat semua selamat pagi Sudah rencana masak apa nih? Hmmmh kali ini mommy mau mengolah daging kurban ya. Ceritanya telat lihat bancakan cookpad tentang olahan daging.hahahha But, its ok. Masak mah terserah keinginan kita aja sih ya. Yah pas lagi mau, mommy buatlah bakwan malang ini. Sudah beberapa kali mommy masak menu ini. Rasanya hampir tiap tahun habis lebaran kurban.hahahha. Resep ini mommy dapat dari majalah โ€œsedap edisi idul fitri 13/XIII/2012โ€. Masih punya stock bakso kayak mommy? Yuk coba buat bakwan malang sebagai variasi. Meski cuma berisi bakso dan pangsit. Ternyata menu ini cukup mengenyangkan juga ya. Rasanya pun gurih kriuk-kriuk gitu sobat. Cocok banget saat malas makan nasi melanda.hahaha Oh ya, buat yang belum punya stock bakso pun mommy kasih resep baksonya ya. Kuyyyy langsung disimak resepnya.

8 Porsi
1,5 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Makan gorengan di saat berbuka puasa memang enak..sesekali boleh lah buat sendiri di rumah. Dengan bahan yang simpel dan terjangkau. Bisa ngirit kantong juga kan๐Ÿ˜

Bakwan wortel mie

Bakwan wortel mie

Cemalcemil sebelum maksi ๐Ÿ˜…๐Ÿคช #PejuangGoldenApron3#CABEKU#diWORTELan

Bakwan Daun Ubi

Bakwan Daun Ubi

30 menit
Bakwan jagung ๐ŸŒฝ

Bakwan jagung ๐ŸŒฝ

Sisa 1 buah bakwan baru inget buat di dokumentasikan ๐Ÿ˜

8 porsi
Bakso Malang (Bakwan Malang)

Bakso Malang (Bakwan Malang)

Menu buka puasa kemarin sore nih bru sempet di setor buat ikutan ngeramein RamadhanPenuhIdeMasakan #Stayathome #DirumahAja sambil ikutan #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #FestivalMingguanCookpad #PejuangApronGold2. Akibat pingin banget makan bawan malang sama bakso yg banyak macemnya .. hihihi ๐Ÿ˜†

Bakwan Dadar

Bakwan Dadar

Aku paling suka bikin cemilan2 yg bahan utamanya dari Kol/Kubis, sawi putih, wortel, toge, dll.

2 porsi
Bakwan Duet (wortel dan bayam)

Bakwan Duet (wortel dan bayam)

Awal buka notif mamah cookpad bingung dong ada pasar onlen #BelanjaIdeDiPasarCookpad, dan liat bahannya yang langsung saya eksekusi yaitu #wortel diduetin sama bayam beserta #tepungterigu. Daan taraaa jadilah cemilan sejuta umat BAKWAN siapa coba yang gak suka apalagi dicemil panas pake petis . Semoga terpilih deh dapetin #SutilCookpad buat angkat gorengan panas hihihi. #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_sampit #BelanjaIdeDiPasarCookpad #GA_TheNextLevel #MasakItuSaya

Bakwan sayur crispy

Bakwan sayur crispy

bakwan nya gurih , lembut di dalam crispy di luar

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Masih resep dari mertua ๐Ÿคค๐Ÿ˜

+-10 Buah
30 Menit
Renggeh-renggeh pedas/bakwan labu siam

Renggeh-renggeh pedas/bakwan labu siam

Ini bakwan khas daerah saya di Malang, bakwan dr labu Siam. Tepungnya kebetulan ada sisa tepung bakwan instan. Tekstur lebih lembek tapi rassnya enaak

4 porsi
20 menit