Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam yang Menggugah Selera

Dipos pada July 3, 2020

Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam

Bagaimana membuat Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam biasanya untuk 10 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam diperkirakan sekitar Kurang lebih 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca yang tidak menentu kadang mendung kadang panas sehingga ingin mencoba membuat suatu makanan yang menyegarkan dan menyehatkan (karena dibuat sendiri)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 10 buah tahu goreng / tahu kuning / tahu putih
  3. 20 buah kulit pangsit
  4. 1 buah telur
  5. 20 atau lebih biji bakso yang sudah jadi
  6. 5 sendok makan (munjung) tepung tapioka
  7. 5-6 siung bawang putih
  8. 1.5 sendok teh garam
  9. 1 sendok teh lada bubuk
  10. 1 sendok teh kaldu jamur / kaldu ayam
  11. 2 batang daun bawang
  12. Bahan Kuah:
  13. 1 sachet bumbu racik kuah bakso
  14. 4-6 siung bawang putih
  15. 2 batang daun bawang
  16. 2 sendok teh garam
  17. 2.5 sendok teh gula pasir
  18. 1 sendok teh lada bubuk
  19. 1 sendok teh kaldu jamur / kaldu ayam bubuk
  20. Secukupnya tulang ayam (untuk membuat kaldu ayam alami)
  21. 20-30 buah cabai setan (untuk sambal dan haluskan)

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kawi Khas Malang dengan Daging Ayam

1
Pertama pisahkan daging ayam dengan tulangnya terlebih dahulu. Kemudian masukkan ke dalam blender bahan-bahan isian: daging ayam, bawang putih, telur, garam, lada, kaldu jamur / kaldu ayam bubuk dan tepung tapioka, blender sampai benar-benar halus dan tercampur rata kurang lebih 7-10 menit.
2
Setelah bahan isian jadi, masukkan daun bawang (yang sudah diiris kecil) ke dalam bahan isian dan campur rata, setelah selesai. Siapkan tahu, kulit pangsit dan bakso kemudian iris bagian tengah tahu goreng, kemudian masukkan bahan isian ke dalam tahu dan kulit pangsit (bagi menjadi 2 bagian kulit pangsit: 10 buah untuk digoreng & 10 buah untuk dikukus).
3
Siapkan kukusan dan tunggu sampai air kukusan mendidih, setelah mendidih masukkan tahu, kulit pangsit dan bakso. Selagi menunggu kukusan kita akan membuat kuahnya.
4
Siapkan 1 liter air atau lebih atau kurang (disesuaikan dengan panci masing-masing) kemudian masukkan tulang ayam, 1 sachet bumbu racik kuah bakso, bawang putih (yang sudah dihaluskan), garam, gula, lada dan kaldu jamur / kaldu ayam bubuk. Masak hingga keluar kaldu dari tulang ayam keluar (kurang lebih 5-7 menit). Setelah kaldu dari tulang ayam keluar masukkan daun bawang (yang sudah diiris kecil).
5
Setelah isian bakwan jadi (tahu, pangsit, bakso dan kuah) kemudian goreng 10 buah pangsit yang telah dikukus tadi. Setelah semuanya matang tinggal menatanya ke dalam mangkok. Potong kecil-kecil tahu, pangsit rebus dan pangsit goreng supaya terlihat cantik dan mudah dalam memakannya.
6
Sekian resep kali ini dari saya, terima kasih! Selamat mencoba!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung ๐ŸŒฝ

Bakwan jagung ๐ŸŒฝ

Sisa 1 buah bakwan baru inget buat di dokumentasikan ๐Ÿ˜

8 porsi
Ote2 / Bakwan Sayur Renyah Anti Atos ๐Ÿ˜

Ote2 / Bakwan Sayur Renyah Anti Atos ๐Ÿ˜

Yuks siapa suka bakwan sayur...silahkan dicoba resep anti gagal nya ๐Ÿ˜

Bakwan Jagung Indomie

Bakwan Jagung Indomie

Ada yg request mau buatin bakwan yg ada indomie nya, gara2 liat postingan video mukbang hahaha.. eh ketemu resep nya di bu @Puji .. alhamdulillah bs eksekusi juga deh.. mumpung bahan2 nya ada dikulkas.. #RecookDepok #CookpadCommunity_Depok #FestivalRamadanCookpad #TicketMasukGoldenApron3

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Masih ada jagung slepas lebaran, Alhamdulillah. Bosen makan opor ketupat terus".meski cuma tinggal 2. Eksekusi aja untuk sarapan.tidak saya tampilkan semua ya

6 porsi
30 menit
Bakwan renyah tanpa ribet

Bakwan renyah tanpa ribet

Cemiln sore yang nikmat ditemani dengan secangkir teh manis hangat... mantab banget apalagi sambil liat langit sore, benar-benar nikmat..

12 pcs
20 menit
Bala-bala (bakwan sayur)

Bala-bala (bakwan sayur)

Source: Giacinta permana #pejuanggoldenapron2 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #reseploumitha #bandungarisanrecook4_giacintapermana

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Sejak pandemi ini harus selalu ready camilan di rumah. Hari ini anak" request bakwan jagung made ibuk. Jo kita tengok

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sore2 pengen jajan tp gk bisa keluar karena hujan, akhirnya buat bakwan sayur aja karena stok dikulkas cuma ada bahan seadanya.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Masyarakat indonesia tidak pernah lepas dengan yang namanya gorengan. Biar pun berbeda daerah punya nama yang berbeda, makanan ini pasti tersedia baik itu sebagai cemilan ataupun dijadikan lauk untuk makan bersama nasi. Bahkan disaat bulan Ramadhan, pedagang yang menjual makanan buka puasa pun menjajakan makanan ini. #FestivalRamadanCookpad #CABEKU

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Kalau libur begini enaknya #kedapuraja bikin sesuatu yang bikin kenyang kebetulan si anak kecil doyan banget ngemil bikinin deh bakwan jagung kesukaannya di cocol sambel kacangโ˜บ

5 orang
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Setor recook lagi ah, kali ini mencoba resep dari mbak Siti Hadijah yang ada di Jakarta, terima kasih yha mbak buat resepnya #DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week12 #CookPad_Indonesia #BanggaKirimRecook๐Ÿ’•

12 Biji
Bakwan Ubi Jalar

Bakwan Ubi Jalar

Memanfaatkan yang ada di dalam kulkas

5 porsi
30 menit
Gorengan Tempe mendoan + Bakwan daun singkong (rolade)

Gorengan Tempe mendoan + Bakwan daun singkong (rolade)

Dulu saat tinggal di Salatiga hampir tiap hari makan bakwan daun (rolade) , di Solo gak ada atuh yg jual,akirnya kangen coba2 bikin sendiri ๐Ÿ˜

3-4 orang
30 menit
Bakwan Pisang Keju

Bakwan Pisang Keju

Biar tidak bosen dengan pisang goreng maka di buat camilan pisang goreng yg cara gorengnya divariasikan kebetulan ada keju di kulkas ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ untuk tambahan pisang goreng #pejuangGoldenApron3

Bakwan jagung dan kembang kol goreng

Bakwan jagung dan kembang kol goreng

Menu ngemil di pagi hari kembang kol dan jagung manis #BelanjaIdeDiPasarCookpad #sutilcookpad

2 orang
10 menit
Bakwan kucai rebon pontianak

Bakwan kucai rebon pontianak

Si abi suka sekali dengan dunia perbakwan bala-bala heci atau ote-ote. Akhirnya mencoba deh. Awalnya agak pesimis dlm hal mencetak bakwan ketika goreng. Krn berkaliยฒ nyoba ga berhasil. Lha alhamdulillah pas nyoba ini berhasil.

Bakwan Jagung Ekonomis

Bakwan Jagung Ekonomis

Jagung atau perkedel jagung merupakan makanan khas Indonesia. Pada umumnya terdiri dari terigu, jagung, telur, dan bumbu lainnya. Tapi kali ini saya membuat bakwan jagung tanpa telur. Menurut saya, telur di sini biasanya digunakan supaya rasa yang gurih dan sebagai pengikat antar bahan. Tapi kekurangannya, menurut saya, ketika bakwan jagung dingin atau sudah agak lama akan menimbulkan rasa yang sedikit amis. Tapi itu menurut saya ya ๐Ÿ˜Š. Resep ini tanpa menggunakan telur, tapi rasa tetap manis dan gurih. Selain itu, juga lebih ekonomis ๐Ÿ˜. Sesuaikan menurut selera dan kebutuhan teman-teman. Kalau untuk dimakan langsung boleh saja menggunakan telur. Silakannn ๐Ÿ˜Š๐Ÿ’• Resep ini saya dapatkan dari mbak2 yang kerja di rumah saya. Saya suka sekali karena bakwan jagungnya cenderung manis tapi juga gurih โค๏ธ Yuk masak lagi! ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณโค๏ธ #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya menggunakan dua bahan utama yaitu jagung dan tepung terigu. #SarungTanganCookpad #PejuangGoldenApron3 #wk11 #CookpadCommunity_Malang

15-18 pcs
30 menit
5. Bakwan Jagung Panggang

5. Bakwan Jagung Panggang

Source : frielingga sit #PejuangGoldenApron3