Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur beras ketan hitam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 10, 2019

Bubur beras ketan hitam

Bagaimana membuat Bubur beras ketan hitam yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur beras ketan hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur beras ketan hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur beras ketan hitam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur beras ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur beras ketan hitam memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur beras ketan hitam:

  1. 300 Beras Ketan hitam
  2. 200 mg Gula pasir
  3. Santan kar@ 1 bungkus segitiga
  4. 4 gelas Air
  5. sejempol Kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur beras ketan hitam

1
Cuci bersih beras ketan, masak dengan gula,kayu manis dan air sampai airnya hampir habis.. Kalau kurang manis boleh tambah gula.. Setelah ketannya sudah lembek masukkan santan.. Aduk rata..
2
Aku sajikan dengan parutan keju di atasnya..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam polos (bubur cina)

Bubur ayam polos (bubur cina)

Bosan makan sesantanan. Sisa ayam opor dipake buat masak bubur, eh kok ternyata enak. Sayang hasil perbuatan pertama belum sempat difoto, udah diserbu suami. Besokannya, suami ga enak badan karena cuaca semarang lagi ga jelas. Terus langsung nagih minta bubur polosan lagi. Kebetulan ada sayap, jadi kaldunya pake kaldu sayap aja. Ga usah pake condiments macem2, bubur polos gini aja udah nagih banget gurihnya. Enjoy!

6 orang
30 menit
Chinese Congee

Chinese Congee

Ada sisa kaldu kerang gegara rebus kerang buat asam manis. Sayang kalo dibuang

Jenang pati/ bubur umbel 😁

Jenang pati/ bubur umbel 😁

Ceritanya nyidam pengen ini bubur udah nyari" warung yg jual berbagai macam bubur tpi gg ketemu warung nya akhirnya bikin sendiri dr pada harus order via gofood mahal 😁

Day. 21 Bubur Telur Ayam (6 month+)

Day. 21 Bubur Telur Ayam (6 month+)

Tadinya mau pake telur puyuh. Eh, pas dibuka pada busuk. Ya udah lah kita pake telur ayam aja. Untung ada ukuran kecilnya. Dan ternyata si bayi doyan banget sama menu ini. Mangap terus. 😘😘 Walopun tetep ga habis. Soalnya jadinya banyak banget gara2 pake telor ayam.

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Ngga tau kenapa di perantauan sini seneng banget bikin burjo, mungkin karna pernah beli tapi rasanya cawerang alias hambar dan dikit pula, dan minusnya lagi di perantauan sini rasa gula merahnya rada pait 😂 Alhasil lebih baik bikin sendiri dong yaa.. Pas kebetulan anak lagi gtm, doyan banget sama bubur kacang ijo ini.. Di resep ini gula nya saya campur2 seadanya yg dirumah.. #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #diKACANGinaja #CookpadCommunity_Bandung

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Kemarin itu dihari kedua puasa aku buat takjil burjo alias bubur kacang ijo ala mamang, biasanya kan ciri khasnya kental gitu burjonya. Santannya juga dibuat agak kental. Selain enak disajikan hangat2 pas buka puasa, burjo juga seger banget kalo disajikan dingin, tinggal tambahin es batu jadi deh es burjo. #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya

Bubur Nasi with Scrambled Egg Chese

Bubur Nasi with Scrambled Egg Chese

Resep sok ide aku yg lagi sakit gigi ini 🥺

Bubur ayam ala panci presto

Bubur ayam ala panci presto

#DirumahAja.Dibuatnya sih kmrn,pas buat sarapan,tp baru sempet ditulis sekarang.Anak² pada pgn makan bubur,tapi males belinya,selalu rame,karena sementara menghindar dulu dr keramaian ya,jd buat sendiri aja.

Bubur Sambal Goreng Udang & Daging sapi

Bubur Sambal Goreng Udang & Daging sapi

Lagi seneng2nya masak mpasi. Nyoba berbagai masakan alhamdulillah anak suka terus. Kali aja cocok untuk anak2 moms dirumah.

2x makan/ 2 porsi makan
MPASI 4🌟 Dede Jibril 6+ Bubur ikan bandeng

MPASI 4🌟 Dede Jibril 6+ Bubur ikan bandeng

MPASI 4🌟 Dede Jibril 6+ Bubur ikan bandeng Ikut share resep MPASI ya bunda2

2 porsi
-+40 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning  Sederhana

Bubur Ayam Kuah Kuning  Sederhana

Lagi pengen makan bubur, tapi karena tinggal dikampung gak ada yg jual kayak dikota, alhasil coba buat sendiri. First time buat hasilnya memuaskan. #PejuangGoldenApron3 #Resep2 #ilikecooking

4 porsi
30 menit
Bubur Pacar Cina Santan Kental

Bubur Pacar Cina Santan Kental

Anti rasisme. Pacar Cina pun saya suka. Yuk bikin si cantik ini..

5 porsi
30 menit
Bubur kacang ijo ketan empuk

Bubur kacang ijo ketan empuk

Menu takjil sore ini, tetep pake kolang kaling ya bund, untuk menghabiskan stok yang dikulkas :D

MPASI Bubur Salmon Tofu (menu 4⭐️)

MPASI Bubur Salmon Tofu (menu 4⭐️)

Pertama memberi menu ikan utk si baby 7mo, sedikit takut baby akan tdk suka, ternyata dia makan dengan lahaaapp... Dan saya pun senaaanngg... 🥰🥰 Cara membuatnya simple dengan bantuan slow cooker...

3 - 4 porsi
2 jam 30 menit
Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujan² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abang². Untuk Takaran ny saya kira² aja.

Mpasi 6mo - breakfast - Bubur oats edamame

Mpasi 6mo - breakfast - Bubur oats edamame

Buat sarapan yg simple aja yg penting mah anak e doyan..

1 porsi
5 menit